Half a Heart

1.2K 164 29
                                    

"Liat nih.. Makanan kesukaan Adam. Telur mata sapi, sosis sama nasi goreng.. Suka kan?"

"Hmm. Adam suka"

Laras duduk memperhatikan Adam makan. Mereka berdua sekarang untuk sementara tinggal di apartment. Nanti jika proses perceraian sudah selesai maka Laras juga akan segera membeli rumah untuknya dan Adam juga.

"Mama gak ikut makan?"

Laras menggeleng kemudian menuangkan air minum untuk Adam.

"Enggak. Mama masih kenyang"

"Jangan nahan laper, Mama nanti sakit.. Adam gak mau Mama sakit kayak waktu itu"

"Enggak kok sayang, mama beneran masih kenyang. Tadi udah makan duluan pas lagi masak"

"Adam udah selesai"

"Tapi itu nasinya belum abis. Gaboleh sisain makanan.."

"Aku kenyang Ma.. Kalau di paksa nanti muntah. Papa bilang kalau gak suka yah jangan di paksain atau Mama aja yang makan lagi"ucap Adam dan Laras menghela nafas mendengarnya. Kenapa harus ucapan seperti itu yang di ingat Adam.

"Yaudah biar Mama yang habisin"

Adam lalu mengambil tasnya di kursi lalu memakainya dan bangkit berdiri di ikuti oleh Laras.

"Nanti inget baik-baik pesen Mama yah sayang.. Gak boleh pulang sama orang lain. Nanti Mama atau gak Om Ryan bakalan jemput Kamu.. Ngerti?"

Adam mengangguk.

"Mama.."

"Iya?"

"Apa kita gak balik lagi ke rumah?"

"Enggak.. Ini sekarang rumah Adam. Tapi Mama janji, Mama janji bakalan secepatnya buat kita pindah dari sini. Sabar sebentar lagi ya, sayang?"

"Hmm.. Tapi di rumah sana masih ada barang-barang yang ketinggalan. Adam mau ambil"

"Bilang sama Mama biar Mama yang ambilin.. Barangnya Adam yang apa?"

"Buku-buku.. Sama.. Skateboard. Itu pemberian Papa waktu Adam ulang tahun kemarin. Adam mau pake lagi.. Adam kangen main skateboard.. Di belakang apartment ini ada tempat buat main itu. Makannya Adam pengen coba"

"Mama beliin Adam skateboard yang baru, mau gak?"tawar Laras. Kalau hanya sekedar skatboard dia bisa belikan lagi yang baru. Tapi Adam memberikannya gelengan.

"Adam cuman mau skateboard yang di beliin sama Papa. Di sana ada nama Adam. Papa custom itu sendiri.. Jadi itu istimewa. Gak ada yang bisa gantiin"

"Okeh.. Mama nanti bakal mama ambilin itu di rumah buat Kamu. Ayo, kasian Om Ryan nungguin di bawah. Dia juga harus berangkat kuliah"

"Oke"

Laras lalu mengantar Adam turun ke lobby di mana Ryan sudah menunggu. 

"Om Ryan!"panggil Adam berteriak. Ryan yang saat itu tengah fokus dengan ponselnya lalu mendongak dan tersenyum melihat Adam yang datang bersama dengan Laras.

"Oittt.. Udah gak ada yang ketinggalan lagi kan?"

"Yep.. Let's go!"

"Okey. Eh pamit dulu sama Mama"

"Udah tauuu! Ayoo buruann"Adam menarik tangan Ryan segera ikut dengannya. Ryan mengangguk dan mengikuti Adam tapi sebelum benar-benar pergi Ryan sempat berbalik dan melambaikan tangannya ke arah Laras yang di balas wanita itu dengan senyuman.

*****

"---Bu Lita?"

"Hah? Ahh iyaa maaf.. Saya lagi banyak pikiran.. Bu Dona bisa bicarain dulu semuanya sama Mira, dia asisten saya.. Maaf, ya.."

[GS] MAMA GULA✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang