"Kok jemputnya lama sih? Padahal kamu bilang otwnya udah dari satu jam yang lalu tau!"Ujar Jesslyn kesal. Cewek itu menunggu di depan fakultasnya sejak kelas berakhir.
"Maaf sayang, tadi aku emang niatnya mau kesini tapi masih ada perlu dulu di kosan makannya balik kesana.."
"Seenggaknya kasih tau biar aku gak nunggu lama. Tadi kan bisa sempat ke bawah dulu buat foto copy.."
"Iya Aku ngaku salah. Yaudah ayo naik. Aku anterin Kamu foto copy ke bawah"
Meskipun masih sebal Jesslyn akhirnya naik ke mobil Jeno. Cewek itu tak suka di suruh menunggu lama apalagi kalau misalkan Jeno udah ngasih kabar otw tapi datengnya malah telat. Sejam lagi. Gimana gak sebel dia?!
"Abis ngapain di kosan?"tanyanya.
"Nganterin Rissa.."Jawab Jeno.
"Rissa lagi? Aku tau kalian temen tapi kamu tuh terlalu sering nganterin dia. Kamu juga apa-apa Rissa.."
Ujarnya."Masa kamu cemburu sama Rissa sih? Dia pacarnya Mark.."Ucap Jeno lalu menoleh sebentar ke pacarnya itu.
"Yaiyalah aku cemburu sama Rissa.. Kamu tuh sering ilang-ilangan akhir-akhir ini. Nemuin Rissa kan?!"Jesslyn kalau udah di buat badmood pasti bakalan banyak kesalahan Jeno lagi yang di ungkit.
Jeno menghela nafasnya, dia memang akhir-akhir ini menghilang memang nemuin Rissa. Tapi bukan Rissa pacarnya Mark melainkan Rissa si Mama gulanya alias tante Marisa Larasati.
"Sayang, masa kita berantem sih? Aku beneran gak ada apa-apa sama Rissa. Lagian aku nganterin Rissa karena ucapan terimakasih, dia udah banyak bantuin di kelas.. Ini kalau gak ada Rissa nilai ipk ku gak bakalan sampe tiga koma tau"Ujar Jeno memberikan pengertian pada Jesslyn. Cowok itu mengusap puncak kepala Jesslyn dan mengambil tangan ceweknya untuk Ia genggam.
"Lain kali kalau kamu mau bawa pulang Rissa atau siapa aja kasih tau aku dulu!"Ucap Jesslyn.
"Iya.. Udah yah marah-marahnya.."
Ucap Jeno. Jesslyn mengangguk. Cewek itu memang baik tapi rasa cemburunya dudah mendarah daging. Belum lagi Jeno punya temen kelas modelan seperti Clarissa makin-makin deh cemburunya.*****
Gramedia adalah tempat satu-satunya di mana Jesslyn bakalan bener-bener kalab. Kalau cewek lain sukanya di ajakin ke mall buat belanja baju-baju dan skincare maka Jesslyn lebih suka di bawa ke gramedia. Jesslyn suka baca, entah itu buku atau novel cewek itu suka semuanya. Makannya begitu mereka sampai Jesslyn sudah antusias.
"Lucu yah Jen covernya.. Aku mau ah"
Abis ngomong begitu satu buku sudah masuk lagi ke keranjang kecil yang dia bawa.
"Kayaknya seru ya ceritanya.. Beli ah"
Ngomongnya begitu terus sampai sudah ada enam buku yang ada di keranjangnya.
"Lyn, ini semuanya kamu baca?"tanya Jeno.
"Di bacalah.. Liat nih aku beli beberapa buku materi buat kamu juga.."
"Gak usah.. Aku males baca Lyn"Kata Jeno. Dia mah jujur orangnya.
"Jeno jangan gitu! Baca itu penting tau! Gimana kamu belajar kalau begini"
"Selagi aku masih temenan sama Rissa semuanya aman sayang, makannya jangan cemburu sama dia"
"Hmmm tau ah!"Balas Jesslyn. Tiba saatnya untuk membayar cewek itu hendak mengeluarkan dompetnya tapi ke buru duluan Jeno yang ngeluarin kartunya dan bayar buku-bukunya Jesslyn.
"Kok kamu yang bayar sih?"
"Kenapa emangnya?"
"Kan banyakan buku ku.. Aturannya aku aja yang bayar"
KAMU SEDANG MEMBACA
[GS] MAMA GULA✔
FanfictionMark, Jeno, dan Lucas tiga orang mahasiswa rantau yang jadi sugar babynya Mama Gula. Gimana mereka bertiga nutupin pekerjaan itu dari pacar mereka masing-masing?