Dejavu

1.2K 160 21
                                    

Jeno sedang menunggu temannya di sebuah cafe untuk mengerjakan tugas bersama. Ponselnya bergetar dan nama kontak Clarissa muncul di sana. Jeno sempat mengernyit melihat Clarissa menelfonnya.

"Hallo Rissa?"

📞Cowok brengsek. Cowok sialan. Gak ada yang beres

Jeno yang barusan mengangkat telfon dan langsung mendengarkan makian dari Clarissa jadi ikut emosi sendiri. Yah bagaimana tidak emosi jika dia tak tau apa-apa dan tiba-tiba dimaki.

"Lo apa-apaan sih?!"

📞BANGSAT!! TANTE MARISA TANTE GUE!! DAN CEWEK LO NGAMUK-NGAMUK DI TOILET MALL SAMBIL NGATA-NGATAIN DIA!!

Mata Jeno langsung melebar. Bukan karena Clarissa sekarang meneriakinya tapi ketika mendengar Jesslyn dan Laras bertemu. Dengan cepat Jeno langsung bergegas keluar dari cofe dan masuk ke dalam mobilnya. 

"HAH?! ANJIRR!! YANG BENER LO?!! JESLYN GIMANA? LARAS GIMANA?!"Balasnya ikut berteriak saking paniknya. Jesslyn tidak pernah mengamuk seperti ini sebelumnya. Mendengar ucapan Clarissa tadi amat sangat bukan Jesslyn. Tapi.. 

"TAU!! BRENGSEK LO!"

Bip

Panggilan telfon dimatikan sepihak oleh Clarissa. Jeno tak tinggal diam dan langsung mengemudikan mobilnya menuju ke mall.

Jeno memarkirkan mobilnya dan berjalan masuk Ia mencari keberadaan Jeswlyn maupun Laras di mall besar ini. Clarissa bilang keduanya bertengkar di toilet mall? Jeno mengecek setiap toilet perempuan membuatnya di tatap dengan pandangan bingung dan aneh dari para ibu-ibu maupun cewek yang ada di dalam toilet.

Sampai akhirnya Jeno melihat Jesslyn dan langsung menarik tangan Jesslyn membuat perempuan itu terkejut begitu melihatnya.

"Kita perlu ngomong Jess. Aku bisa jelasin semuanya"

"Bullshit. Aku males sama Kamu! Sana urusin aja tuh Tante Marisa kesayangan Kamu! Sialan!"ujar Jeslyn marah lalu melepaskan pegangan tangannya.

"Please Jess.. Sebentar aja gak sampe lima menit.. Mau ya?"bujuk Jeno. Jesslyn tetap menggeleng.

"Dek? Ngapain?"

"Enggak kak. Ayoo pulang"Jesslyn langsung menggandeng tangan kakak laki-lakinya dan pergi meninggalkan Jeno.

Lelaki itu membuang nafasnya frustasi. Jeno tak bisa menahan Jesslyn maupun sempat menjelaskan semuanya pada pacarnya. Jeno juga tak ingin membuat drama di tempat umum seperti ini membuatnya akhirnya berjalan keluar dari mall dan menuju basement parkir tapi siapa sangka dia malah berpapasan dengan Laras disana.

Laras melihatnya Jeno tapi wanita itu langsung mengalihkan tatapannya dan berjalan kemobil hitam yang terparkir tak jauh dari mobilnya. Wanita terlihat mengobrol sebentar dengan orang yang ada di mobil sampai akhirnya Laras membawa Adam keluar dan masuk ke mobil lain yang juga terparkir di sana.

"Bego Lo Jen sumpah.. Kalau kayak gini gimana?! Akhhh!!"

Jeno menendang ban mobilnya dan mengusap wajahnya frustasi. Tidak Jesslyn, tidak Laras keduanya sudah bertemu dan sekarang semuanya kacau. Jeno semakin di buat pusing. Harus bagaimana menghadapi kedua perempuan itu nanti.

"Bego banget emang Lu! Tolol!"
ujarnya menyalahkan diri sendiri.

*****

Jeno manatap dua orang yang sekarang tidur di atas kasurnya. Laras dan Adam. Melihat keduanya yang pulas tertidur membuatnya sedikit tenang. Beberapa saat yang lalu saat Laras dan Adam datang ke kosnya dalam keadaan kacau membuat Jeno meringis sendiri. Apalagi melihat bekas luka dan lebam diwajah Laras. Membuatnya tidak tega pada wanita itu. 

[GS] MAMA GULA✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang