Pagi di sebuah kosan petak minimalis...
"Marrkkk.. Lo masih punya shampoo gak? Punya gue udah abis"Panggil Lucas sambil berdiri didepan kamar kos milik Mark.
"Isiin aer dulu Cas botolnya masih bisa tuh seuprit dipake mandi"Sahut Jeno dari kamarnya.
"Gak adaa.. Punya Gue juga abis"Balas Mark dari dalam kamar kosnya.
"Alamak.. Kagak shampooan lagi alamat bakal di jauhin Asya ini mah"ucap Lucas pasrah.
"Eh Gue masih ada conditioner rambut nih. Mau gak?"kata Jeno menawarkan. Kepalanya muncul dari balik jendela kamar kosannya.
"Boleh deh pake itu ajaa"
"Siniin tangan lo, kalau gue biarin lu sendiri yang ambil ntar langsung di abisin"ucap Jeno yang sudah hafal dengan Lucas.
"Pelit amat lu! Niat nawarin gak sih!?"
"Yang butuh siapa?? Mau gak? Kalau gak mau yaudah!"
"Iyaiya mana!!"Lucas mengadahkan tangannya pada Jeno dan Ia langsung melengos begitu melihat conditioner rambut yang diberikan Jeno cuma seuprit.
"Seuprit doang anjrit. Pelit lu!"Ujar Lucas kesal kemudian kembali ke kamar kosnya yang berada di depan kamar kos milik Mark dan Jeno.
Sementara Jeno langsung tertawa.. Ini mahal! Di beliin Jesslyn soalnya.
Beberapa menit setelahnya..
"Marrkk.. Punya baju kemeja gak? Pinjem dong.. Hari ini dosennya galak jadi harus rapih"
"Nihh"Dari pintu sebelah Mark memberikan kemeja batik miliknya untuk Jeno. Cowok itu keluar dari dalam kamar kosannya sudah siap untuk berangkat ke kampus pagi ini.
"Lo ada jam pagi Mark?"tanya Jeno.
"Iyaaa, hari ini ada quiz. Duluan yaaa.."
"Naik apa lu? Emang spider udah bener?"Tanya Jeno lagi. Spider itu nama motor kesayangan punya Mark yang jadi pelanggan vip bengkel karena saking seringnya kesana.
"Di jemput Clarissa.. Duluan ya!"
"Ohh iyaa!!"
Tak lama berselang kepergian Mark, Lucas juga sudah rapih untuk berangkat ke kampus. Cowok itu menaiki motor MX miliknya. Dan tinggallah Jeno yang masih belum mandi sambil ngerjain laporan di dalam kamar kosnya.
"ANJIR!! Mati lampuuu!! Mampus tadi filenya belum gue save lagi!! Akkhhhh"
Jeno berteriak frustasi saat listrik yang ada di kamar kosnya tiba-tiba mati. Mana laptopnya juga ikutan. Laptop punya Jeno itu udah laptop tua soalnya turun temurun dari Kakak sulungnya dan di pake lagi sama Jeno jadi udah sepuh. Makannya cuma bisa nyala pas di colok listrik doang. Jadi kalau udah begini mampus lah dia.
"Aihh gimana nih sekarang.. 😣 Ehh Clarissa udah belum ya? Ah dia mah pasti udah!!"
Jeno kemudian mengambil ponselnya lalu menelfon nomor telfon punya Clarissa. Pacarnya Mark.
📞Apaa!
Sahut cewek itu ketus.
"Risa, tugas lo yang di kasih sama Prof Hasan udah kelar?"
📞Iyalah. Pake nanya. Kenapa lagi lu? Belum beres?! Ck! Kebiasaan!
"Enak aja. Punya Gue juga beres Ris, tapi lo kan tau laptop lapuk gue itu.. Gue belum sempet nyimpen file ehh malah mati lampu nih di kosan!"
📞Alah alasan doang Lu!
"Benerann.. Di kosan beneran beneran mati lampu. Pliss Clarissa sayangg bantuin dongg"
KAMU SEDANG MEMBACA
[GS] MAMA GULA✔
FanfictionMark, Jeno, dan Lucas tiga orang mahasiswa rantau yang jadi sugar babynya Mama Gula. Gimana mereka bertiga nutupin pekerjaan itu dari pacar mereka masing-masing?