15

134 11 3
                                    

15| Harus LDR, ya?

———

Hari ini, Daffa agak tidak fokus dalam bekerja. Bukan karena sesuatu yang buruk terjadi dalam keluarganya. Tadi pagi sebelum berangkat pun suasana hatinya masih sangat senang. Pun, hubungannya dengan Areta juga semakin lama semakin dekat karena dua bulan lebih sudah mereka hidup bersama. Hal yang membuatnya agak overthinking sekarang ini adalah tidak lain tidak bukan karena sebuah surat edaran yang berada di tangannya.

Benar, surat mutasi.

Sebenarnya Daffa tidak masalah dengan segala keputusan yang akan ia terima. Mau tetap ditempatkan di Jakarta, tidak masalah. Kalaupun dia dipindahtugaskan ke kota lain — yang sebelumnya dia sudah meminta izin kalau dia terkena mutasi dia ingin di tempatkan di kota kelahiran — juga malah lebih baik karena itu artinya dia akhirnya bisa tinggal bersama keluarganya yang sudah lama ia tinggal. Kalaupun tidak satu rumah, yang pasti jaraknya lebih dekat.

Yang menjadi sebab keresahannya adalah keadaan sang istri. Karena dalam surat pemberitahuan itu, namanya tercantum dalam lampiran surat yang akan dipindahtugaskan, ke Purwokerto sesuai yang ia mau. Jadi, mau tidak mau Areta harus ikut mengajukan surat izin pindah mengajar ke kampus lain yang ada di kota Purwokerto juga.

Daffa tidak tahu apa yang Areta rasakan sebenarnya. Meski wanita itu selalu bilang 'tidak apa-apa', tapi tidak ada yang menjamin tiga kata itu tulus dari hatinya atau tidak. Makanya, seharian Daffa hanya kepikiran hal itu.

Ting

Seperti panjang umur, orang yang diresahkan pun mengiriminya pesan.

Areta
Daffaaaa
Aku mau izin boleh?

Daffa
Kemana?

Areta
Rencananya nanti pulang dari kampus tuh mau makan-makan
Bareng sama dosen-dosen
Di resto pajajaran

Daffa
Oke boleh
Berarti makan malam di luar?

Areta
Nggak juga sih
Sampai rumah paling isya
Tapi kalau mau makan duluan juga nggak papa
Kamu kan bisa masak

Daffa
🙂🙂🙂
Resto pajajaran tuh resto seafood kan?

Areta
Iya
Mau nitip?

Daffa
Kalau nggak keberatan
Boleh pesenin seafood yang paket aja
Dulu pernah diajak Aji kesana, ada menu paket yang harganya 150an gitu
Isinya udah banyak, ada kepiting udang kerang jagung, dicampur jadi satu dilumeri saos asam manis

Areta
Okeee
👍👍👍
Ada lagi?

Daffa
Ada
Bensin pastikan full
Kalau hujan mantolan yg bener
Nggak boleh ngebut

Areta
Wkwkwk
Iyaaaa
Anyway thank you husband
🥰🥰🥰

Daffa
👍💕


Tapi ya tetap, karena sudah seperti ini keputusan atasan Daffa harus lekas memberikan informasi kepada istrinya. Agar istrinya juga bisa mulai menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk persyaratan mutasi.

"Sholat ashar kapan, Daf?"

Daffa lantas menolehkan kepalanya menatap pada Adam, rekan kerjanya. "Sekarang, Bang. Bareng."

𝐀𝐧𝐨𝐭𝐡𝐞𝐫 𝐉𝐨𝐮𝐫𝐧𝐞𝐲; 𝐖𝐢𝐭𝐡 𝐇𝐢𝐦Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang