110. Banyak bertanya

353 35 1
                                    

Mew dan Kana tengah cuddling di tempat tidur sambil sesekali memperhatikan Kenneth yang asik menonton televisi sambil berbaring di atas sofa.

Baik Kana atau pun Mew keduanya kompak meminta Kenneth untuk pindah ke tempat tidur, alih-alih Kenneth mau justru anak itu tak menggubrisnya sama sekali.

"Sayang, Kenneth sini mau coba pegang dede bayi ga"

Mendengar perkataan Mew lantas atensi Kenneth berubah, ia menghampiri Mew yang asik mengusap perut Kana sangat lembut.

"Di perut mama?" tanya Kenneth heran.

Mew mengangguk, ia membawa sebelah tangan Kenneth untuk menyentuh perut kekasihnya. Kana yang terkejut merasakan sentuhan lain mencoba menyudahi aktivitas bermain ponselnya dan melihat tangan mungil Kenneth tengah mengusap-usap perutnya.

"Mana ko dede bayinya ngga ada" racau Kenneth.

"Masih belum kerasa, nanti kalo udah agak besar baru" balas Kana.

"Kok di dalem perut ada dede bayi?"

"Ada, Kenneth juga dulunya tinggal di dalem perut bunda Kayara terus di keluarin" jawab Mew

"Emang muat? Kenneth kan besar"

"Itu kan pas waktu masih kecil, waktu masih jadi dede bayi"

"Dede bayi di bikin?"

"Iya di bikin"

"Sama siapa?"

Mew dan Kana saling melirik keduanya sama sekali tidak tau harus menjawab apa, Kenneth terlalu banyak bertanya pada hal-hal yang baru di ketahuinya.

"Sama mama Kana dan daddy" balas Mew sekenanya. Hal itu mendapat respon sedikit cubitan dari Kana di perutnya.

Mew membawa Kenneth untuk naik ke tempat tidur, membiarkannya berbaring di samping Kana. Sementara Mew sendiri di belakang Kana.

"Kalo Kenneth di bikin sama siapa?"

"Bunda Kayara dan Papa Byan"

"Kok bunda sama papa bisa bikin dede bayi dad, daddy dan mama juga bisa. Kalo Kenneth bisa ga bikin dede bayi. Kasih tau Kenneth caranya, Kenneth mau bikin" Kenneth merengek.

Mew dan Kana menghela nafas, keduanya geleng-geleng kepala pusing pada pertanyaan Kenneth. Seharusnya dari awal Mew tidak perlu menawarkan Kenneth untuk merasakan sentuhan bayinya, beginilah sekarang. Mereka kelimpungan sendiri

"Nanti Kenneth tanyain aja ke bunda gimana caranya bikin dede bayi. Bunda sama papa Byan jago soalnya" balas Mew akhirnya.

"Bikin dede bayi?" tanya Kenneth.

Mew pun mengangguk, sementara Kana dia memilih memeluk Mew bersembunyi di ceruk leher pria itu demi menghindari pertanyaan Kenneth.

"Daddy sama mama Kana ga jago?"

"Uhh jago banget, apalagi daddy mama Kana sampe teriak-teriak karna keenakan"

"Oh emang enak dad, teriaknya gimana Kenneth mau coba dong"

"Udah ih jangan di jawab lagi" ucap Kana ia merengek malu memukul-mukul punggung Mew. Sementara Mew hanya tertawa.

"Nanti kalo kamu udah dewasa, kamu pasti tau gimana rasanya"

"Kenapa nanti kenapa ga sekarang aja"

"Soalnya...

"Udah yang ih, di bilangin. Biarin nanti juga dia cape sendiri. Pura-pura tidur aja" rutuk Kana kesal pada Mew yang selalu meladeni pertanyaan Kenneth.

Pada akhirnya Mew berhenti menjawab Kenneth, dia memilih memejamkan matanya memeluk Kana. Mengusap-usap punggung prianya agar merasa nyaman, dan Kenneth sendiri melanjutkan menonton kartun sampai akhirnya ketiduran di samping Kana.

LONG DISTANCE RELATIONSHIP [MEWGULF AU/SNS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang