16. Sabar Eros. Ini Ujian!

12.3K 1.5K 24
                                    

"Ada 5 tingkatan bagi penyihir berdasarkan kekuatan sihir dan energi mana mereka. Apa kau tahu apa saja tingkatan itu?" Eros mengajukan pertanyaan pada Putri Ishabelle, beberapa saat setelah kelas sihir di mulai.

Tidak seperti kelas sebelumnya yang selalu mempelajari atau mempraktekkan penggunaan sihir dasar, kini Eros memutuskan untuk membahas materi yang merupakan hal penting juga untuk di pelajari dan dibahas.

Mendengar pertanyaan yang terlontar itu, Putri Ishabelle mengangguk tanda tahu, "Penyihir tingkat pemula atau tingkat rendah, tingkat menengah, tingkat tinggi, tingkat superior, dan tingkat Myth (mitos), " Katanya kemudian. Membuktikan pengetahuannya.

Eros mengangguk membenarkan, "Tepat. Dan kurasa kau sudah tahu tingkatan-mu, kan?"

Putri Ishabelle kembali mengangguk, "Ya. Tingkat pemula atau tingkat rendah," Katanya, dengan perasaan muram di hatinya. Kesal karena ia saat ini hanyalah anak kecil yang lemah meskipun ia mampu menggunakan sihir.

Dibandingkan dengan Eros yang merupakan penyihir tingkat tinggi, tentu saja ia tidak punya apa-apanya!

Penyihir pemula dan Penyihir tingkat tinggi? Perbandingan kekuatan mereka lebih dari 100 kali lipat!

Di kekaisaran Althair saat ini, kebanyakan penyihir adalah penyihir tingkat menengah. Hanya sedikit saja yang bisa mencapai tingkat tinggi, apalagi tingkat Superior.

Dan untuk Eros yang berhasil menjadi penyihir tingkat tinggi di usia 13 tahun yakni 2 tahun yang lalu, tentu saja telah membuktikan bahwa ia adalah penyihir yang hebat dan amat jenius! Sebab untuk mencapai tingkat tinggi, seorang Penyihir tingkat menengah bisa saja sampai memerlukan waktu belasan hingga puluhan tahun untuk dapat mencapainya!

Jadi tidak heran apabila Eros digadang-gadang sebagai penyihir jenius yang dimasa depan berpotensi mencapai tingkat Myth. Tingkatan tertinggi diantara para penyihir yang sampai ratusan tahun ini belum pernah diraih oleh siapa pun.

"Tapi di Novel, tidak disebutkan tentang status tingkatan penyihir Eros sebagai Kepala Penyihir. Aku tidak tahu apakah dia benar-benar mencapai tingkat Myth atau hanya berhasil sampai ke tingkat Superior,"

"Tapi baginya untuk meraih tingkat Superior saja, sudah membuktikan bahwa dia benar-benar penyihir hebat dan jenius. Jika penyihir tingkat tinggi saja hanya ada 100 orang diantara 1000 orang. Maka tingkat superior hanya ada 1 diantara 1000 orang,"

"Dan di masa depan, Putri Ishabelle akhirnya juga berhasil mencapai tingkatan Superior setelah melakukan banyak cara licik untuk meningkatkan sihirnya," Putri Ishabelle tanpa sadar larut dalam pikirannya sendiri.

"Sekarang, apakah kau tahu jenis kekuatan sihir yang berpengaruh pada 5 tingkatan penyihir itu?" Tanya Eros lagi, yang membuat Putri Ishabelle keluar dari lamunannya.

"Ya. Ada 5 jenis kekuatan sihir yang berpengaruh pada tingkatan penyihir. Apabila kekuatan sihir berevolusi menjadi lebih kuat, maka tingkatan penyihir otomatis juga akan naik,"

"Apa saja evolusi dari 5 jenis sihir itu?" Tanya Eros lagi.

"Pertama, ada sihir dasar bagi penyihir tingkat pemula atau rendah. Mereka hanya bisa menggunakan sihir dasar yang biasanya berguna untuk kehidupan sehari-hari. Ke-dua, sihir elemen untuk tingkat menengah. Ke-tiga, sihir bencana yang merupakan evolusi dari sihir Elemen. Penyihir tingkat tinggi yang menguasainya, memiliki kekuatan sihir hebat yang bisa saja menghancurkan 1 kota besar. Ke-4, sihir Malapetaka, yang merupakan evolusi besar-besaran dari Bencana. Penyihir tingkat Superior yang memiliki Sihir jenis Malapetaka bisa saja menghancurkan 1 Negara sekaligus. Kemudian tingkat akhir, Sihir Mitos yang merupakan Evolusi dari Malapetaka. Penyihir tingkat Myth yang memiliki sihir ini, kekuatannya bisa saja setara dengan naga Kuno Azzure. Yakni bisa menghancurkan dan melibas habis 1 Benua," Ishabelle menjawab pertanyaan itu dengan penjelasan yang amat lancar terurai dari bilah bibirnya.

Reborn As A Lazy Villainess (Seri 1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang