GDBBM: Bab 251 - "Jalan Seorang Kaisar (2)"

141 10 0
                                    

“Ketika aku masih kecil, aku selalu mengira ayah dan ibuku menikmati keharmonisan pernikahan. Meskipun pria itu dikelilingi oleh wanita cantik sepanjang waktu, dia telah memperlakukan ibuku dengan sopan dan hormat – itu sebelum aku mengetahui sifat berbohong pria itu. Segalanya menjadi lebih jelas setelah ibuku meninggal, keluarga ibuku dibantai, dan sedikit yang tersisa dari keluarga yang dulu makmur dibuang ke perbatasan. Sungguh ironis bahwa hanya ketika hal-hal telah terungkap sejauh itu, ketika aku dipenjara di sangkar istanaku yang mewah, dan perlahan-lahan diberi racun kronis, hal-hal menjadi sangat sederhana sehingga aku mempercayai orang yang salah. Aku telah membencinya saat itu, dan aku memiliki gagasan bahwa aku telah menunggangi diriku sendiri dari apa yang disebut kebajikan.

“Tapi sekarang sudah terbukti, aku masih bodoh. Jun Wu Xie, aku berhutang banyak padamu. Terlalu banyak sehingga aku tidak akan dapat membayar kamu secara memadai dalam hidup ini. Hidupku, untuk selanjutnya, adalah milikmu. Apa pun yang kamu katakan, apa pun yang kamu lakukan, aku tidak akan pernah lagi mengajukan keberatan terhadapmu." Mo Qian Yuan sekarang jelas menyadari bahwa, untuk berbelas kasih kepada musuhmu, sama saja dengan bersikap kejam pada dirimu sendiri.

Dia sudah muak dengan kekejaman yang menimpa dirinya sendiri. Dia tidak lagi akan menjadi sasaran empuk seperti yang selalu dia lakukan, dan dia menolak untuk hanya menunggu penyelamatan dari orang lain dari penderitaan yang dia alami sendiri.

Hanya ketika Mo Qian Yuan berbicara dengan suara serak, Jun Wu Xie akhirnya memutuskan untuk membalasnya.

“Aku tidak menginginkan hidupmu. Dan Kaisar dari seluruh Kerajaan Qi juga tidak perlu mendengarkanku.”

Mo Qian Yuan ingin membalas, tetapi tenggorokannya yang kering dan kering tidak memungkinkan dia untuk mengeluarkan sepatah kata pun.

“Seluruh Kerajaan Qi ada di tanganmu, apa yang ingin kamu lakukan tidak boleh datang dari perintah siapa pun, tetapi kamu perlu belajar cara menjadi seorang Kaisar. Dengan perselisihan baru-baru ini dengan Klan Qing Yun, aku yakin kamu sudah tahu apa yang harus kamu lakukan, dan apa yang tidak boleh kamu lakukan. Aku akan pergi bulan depan. Mungkin butuh waktu setidaknya tiga bulan, atau paling banyak enam bulan sebelum aku kembali dan aku akan meninggalkan Bai Yun Xian. Dia tidak dapat dipercaya, tetapi keahliannya dalam kedokteran berkali-kali lebih baik daripada semua Dokter Kerajaanmu. Aku akan meninggalkan penawar untuknya dengan pamanku, dan resepnya dengan kamu. Untuk mengubah Bai Yun Xian menjadi seseorang yang berguna bagimu, akan menjadi tugas yang kuberikan padamu.” Jun Wu Xie berkata tanpa ekspresi apapun.

Dia tidak punya niat untuk membunuh Bai Yun Xian lagi. Jun Wu Xie tidak dapat diganggu dan dia harus membuat persiapan untuk berangkat dari Qi. Keterampilan para dokter di Qi menggelikan, dan meskipun keterampilan Bai Yun Xian jika dibandingkan dengan miliknya, tidak signifikan, tetapi jika dibandingkan dengan semua dokter di Qi, Bai Yun Xian melampaui mereka dengan pesat.

Dapat dikatakan, menjaga Bai Yun Xian di sekitar, akan sama dengan menyimpan pedang bermata dua. Apakah Mo Qian Yuan bisa menempa pedang agar pas di tangannya, akan membuktikan apakah Kaisar ini mampu.

Kaisar Kerajaan Qi bernama Mo, dan bukan Jun!

Dia telah menyelesaikan apa yang ingin dia katakan dan Jun Wu Xie melanjutkan untuk memeriksa luka Mo Qian Yuan. Mo Qian Yuan memiliki banyak hal yang ingin dia katakan kepada Jun Wu Xie, dan bertanya kemana dia pergi. Tapi setelah melihat ekspresi dingin Jun Wu Xie, dia menelan semua kata-katanya dan menutup mulutnya.

Jun Wu Xie ingin dia belajar mandiri, dan dia tidak ingin mengkhianati kepercayaan itu.

Mo Qian Yuan terluka sangat parah kali ini. Beruntung dia telah mengkonsumsi benih Lotus Salju sebelumnya, dan itu sedikit melindungi tubuhnya. Dengan tambahan tumpukan ramuan langka yang berharga dari Jun Wu Xie, nyawanya akhirnya terselamatkan.

Di bawah tangan penyembuhan ajaib Jun Wu Xie, diharapkan Mo Qian Yuan tidak akan menderita efek samping sisa ketika dia pulih, tetapi rasa sakit dan penderitaan yang diderita dalam perjalanannya menuju pemulihan tetap tidak dapat dihindari.

Selama Mo Qian Yuan terbaring di tempat tidur, pejabat pengadilan dibebaskan dari menghadiri pengadilan. Tanpa harus menghadiri pengadilan, berbagai pejabat pengadilan menemukan tempat baru untuk menghantui…..

**********

Istana Lin.

Sejak Jun Wu Xie memimpin serangan ke Istana Kekaisaran untuk menyelamatkan Mo Qian Yuan, sejumlah besar pejabat pengadilan tua yang keras kepala dan pantang menyerah tiba-tiba melihat Jun Wu Xie dalam cahaya yang baik, dan Istana Lin yang biasanya dijauhi untuk menghindari memicu desas-desus persekongkolan, tiba-tiba menjadi sorotan untuk mereka kunjungi dalam rutinitas sehari-hari!












Dokter Jenius: Nona Perut Hitam - GDBBM : 02 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang