GDBBM: Bab 379 - "Akademi Zephyr (3)"

105 6 0
                                    

"Ada satu di sekitar sini, tapi kami belum pernah ke sana sebelumnya." Jawab Qiao Chu sambil menggaruk kepalanya. Mereka sudah cukup sering ke pegadaian, tapi rumah lelang….. Mereka tidak punya pengalaman dengan itu.

Itu lebih dari satu juta tael dan tidak mudah untuk mengumpulkan jumlah sebanyak itu. Mereka bergegas untuk sampai di sini pada bulan September dan Akademi Zephyr dibuka untuk pendaftaran hanya tiga hari. Jika mereka melewatkannya, mereka harus menunggu sampai tahun depan.

Banyak orang di Akademi Zephyr sangat terampil yang bahkan membuat Qiao Chu dan yang lainnya ragu untuk terburu-buru.

Sementara mereka berlima berkerumun bersama mendiskusikan bagaimana mereka akan mengumpulkan cukup uang, beberapa pemuda yang berjalan melewati pohon mendengar mereka dan berseru dengan suara keras yang meneteskan cemoohan.

“Jika kamu tidak punya uang, kamu seharusnya tidak datang ke Akademi Zephyr. Kalian bahkan tidak mampu membayar biaya yang begitu murah dan membutuhkan rumah lelang untuk membantu kalian!? Kalian benar-benar udik! Biarkan aku mengatur kalian langsung di sini. Bahkan jika kalian pergi ke rumah lelang, itu tidak akan berguna! Hanya ada satu rumah lelang di sekitar sini dan mereka akan memulai lelang berikutnya tiga hari kemudian, jadi itu tidak akan membantu kalian bahkan jika kalian sampai di sana sekarang." Pemuda itu mengenakan pakaian yang sepenuhnya dihiasi dengan aksesoris emas dan batu giok dan beberapa pemuda lain yang mengikuti di belakangnya tertawa terbahak-bahak saat pemuda berpakaian mencolok itu berbicara.

Siapa pun yang datang ke Akademi Zephyr untuk pendaftaran tahunannya sudah melakukannya.

“Orang miskin yang tidak punya uang seharusnya mencabut kepala mereka dari awan lamunan itu karena Akademi Zephyr bukanlah tempat untuk kucing dan anjing liar yang hilang.” Pemuda berpakaian mencolok berbalik dan berjalan pergi setelah itu.

Wajah Qiao Chu menjadi gelap pada saat itu dan Hua Yao memegang bahunya dan menggelengkan kepalanya.

"Kata-katanya mungkin sulit dipahami, tetapi dia telah menyelamatkan kami dari perjalanan yang sia-sia dan sekarang kami tahu rumah lelang juga tidak lagi menjadi pilihan." Rong Ruo berkata sambil menghela nafas pasrah. Dibandingkan dengan Akademi Zephyr, sekarang sangat jelas bagi mereka betapa miskinnya Akademi Phoenix sebenarnya.

"Apa yang kita lakukan sekarang?" Fei Yan bertanya.

Mata Jun Wu Xie menyipit lagi saat dia tenggelam dalam pikirannya dan tiba-tiba bertanya pada Fei Yan: "Di mana Mu Chen selama ini?"

Setelah Klan Qing Yun dilenyapkan, dia tetap tinggal di Akademi Phoenix dan tidak terlalu memperhatikan apa yang terjadi di luar. Selama sebulan terakhir, Jun Wu Xie telah memperhatikan bahwa Qiao Chu dan yang lainnya semua mendapat berita dari Fei Yan.

Fei Yan berpikir sejenak dan menjawab: “Mu Chen mengumumkan bahwa Klan Qing Yun dibubarkan sekitar dua minggu yang lalu dan itu telah menimbulkan keributan. Dia membubarkan murid-murid dari Gedung Luar dan hanya membawa murid-murid dari Cloud Treading Peak bersamanya ketika dia pergi, dan tidak ada yang tahu keberadaannya sekarang.”

Mata Jun Wu Xie berkilat, dan dia memberi isyarat pada Hua Yao untuk datang. Jun Wu Xie berbisik ke telinganya dan wajah Hua Yao tampak sangat terkejut yang perlahan berubah menjadi senyuman.

“Idenya sendiri sangat bagus, tetapi jika tidak ada seorang pun di sini yang pernah bertemu Mu Chen, maka itu mungkin tidak akan berhasil.” Hua Yao merenungkan usulan Jun Xie dan hanya berhati-hati.

Jun Wu Xie menyerahkan sepotong giok hias yang diukir menjadi karakter Cina untuk "awan". Hua Yao tercengang sesaat karena dia agak akrab dengan potongan batu giok yang diukir sedemikian rupa. Itu adalah sepotong batu giok yang hanya dimiliki oleh orang-orang dari Klan Qing Yun.

“Xie Kecil, bagaimana kamu bisa memiliki salah satunya?” Qiao Chu memandang Jun Wu Xie dengan heran. Ketika mereka berada di Puncak Awan Tersembunyi, mereka masing-masing menyimpan sepotong batu giok, tetapi ketika mereka meninggalkan Puncak Awan, Qiao Chu tidak membawanya kembali.

"Aku lupa membuangnya." Jun Wu Xie menjawab dengan mengangkat bahu. Semuanya terjadi secara tiba-tiba dan dia tidak punya waktu untuk melakukan banyak hal lagi. Ketika dia bangun, dia sudah berada di Akademi Phoenix dan potongan batu giok itu tetap bersama dengan barang-barangnya yang lain.

Dia tidak menyangka bisa memanfaatkannya dengan baik hari ini.














Dokter Jenius: Nona Perut Hitam - GDBBM : 02 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang