Juna mengucek-ngucek matanya untuk benar-benar memastikan nama siapa yang muncul dilayar ponselnya.
"Bule"
Nama itu yang muncul. Ngapain si Vernon nelepon dia subuh-subuh begini?
"Hallo?"
"Bang... tolongin gue" ucap Vernon dengan suara yang nyaris nggak kedengaran
"Kenapa bul?" si Juna selalu panggil Vernon dengan sapaan, Bule.
"Help me, gue muntah udah 10x kayanya bang"
Juna nggak nanya lagi, dia langsung matiin teleponnya dan bergegas ke lantai 2 buat melihat kondisi Vernon.
"Kenapa Jun?" tegur Wisnu yang ternyata abis buang sampah ke depan. Dia heran liat Juna keliatan panik keluar dari kamarnya.
"Si Bule nelpon gue barusan, katanya udah muntah 10x"
"Lah masuk angin?" tanya Wisnu kaget
"Keracunan kayanya Nu, dia suka asal makan kan?"
Wisnu jadi ikutan panik dan ngekor Juna ke kamar Vernon di lantai 2.
Begitu sampai di kamar Vernon, mereka langsung nyelonong masuk dan si Vernon ternyata sudah terkapar lemas di atas tempat tidurnya. Pintu kamar mandinya terbuka begitu saja, kayaknya dia udah bolak balik kamar mandi dari tadi. Juna langsung megang keningnya Vernon, badannya hangat.
"Lo pusing?" tanya Juna khawatir
Vernon ngangguk pelan.
"Perut gue juga sakit banget bang, sumpah sakit banget"
"Telepon Bang Joshua, Nu" suruhnya dan Wisnu langsung ngelakuin yang disuruh oleh Juna.
Sekitar 5 menit kemudian, Joshua dengan mata belernya udah nyampe di kamar Vernon. Ada Syahrez dan Johan juga yang ngikut sama dia. Tiga-tiganya keliatan masih setengah sadar tapi wajah khawatirnya tidak bisa disembunyikan.
Belum juga Joshua sempat ngomong sepatah kata pun, Vernon udah muntah lagi. Ia buru-buru kabur ke kamar mandi. Joshua langsung ngikutin dari belakang.
"Buatin teh anget dah" perintah si Babeh.
Wisnu langsung bergerak cepat untuk menyeduh teh buat Vernon. Untung saja di dapurnya ada teh, gula dan dispenser yang nyala dari tadi.
Vernon disuruh minum teh dulu sama Joshua sebelum diintrogasi, Ochi yang kamarnya pas banget disebelah kamar Vernon mendengar suara ribut-ribut barusan dan ia langsung bergegas menghampiri tetangganya tersebut.
"Kenapa nih rame-rame? Ada lenong bocah kah subuh-subuh?" katanya sambil cengengesan tapi ekspresinya langsung berubah begitu ngeliat Vernon tergeletak lemah diatas tempat tidurnya dan lagi berusaha sekuat tenaga ngabisin teh yang dibuatin Wisnu.
"Woi?! Sakit lo?" tanya Ochi panik
Vernon udah nggak ada tenaga lagi untuk menjawab dan akhirnya Wisnu yang mengiyakan pertanyaan tersebut.
"Kenapa lo? Makan apa?" tembak Joshua langsung
"Tadi gue kebangun bang karena dengar bang Ochi sikat gigi"
He'eh, si Ochi ini kalo lagi sikat gigi bisa ngebangunin anak-anak di lantai 2. Kadang si Wisnu yang di lantai 1 juga masih kebangun karena suara Ochi sikat gigi. Pokoknya si Ochi kalo udah sikit gigi mirip bapak-bapak banget lah!
Semuanya serentak melirik ke arah si Maung dan membuatnya langsung salah tingkah.
"Terus?" lanjut Joshua
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos Akinda
Fanfic"Kos Akinda" Tempat bertemunya tigabelas manusia dengan berbagai macam karakter dan tingkah laku. Dari sekedar housemate kini mereka sudah seperti keluarga. Penuh suka duka menjalani hidup yang kadang hahahihi sekarang lalu menangis kemudian.