"ada hajatan apa lagi nih bang?" Dino duluan buka suara setelah semua penghuni Akinda malam ini dikumpulin sama Syahrez di ruang TV. Minus Vernon yang masih di New York dan Wisnu yang lagi pertemuan keluarga dengan keluarga Fina. Kata Syahrez malam ini ada info penting buat semuanya.
"iya, ada apaan bang? Tumben banget lo ngumpulin orang di malem jum'at gini? Ngajak pesugihan ya?" udah taulah kalo begini yang ngomong siapa.
Syahrez menarik napasnya panjang, belum juga dimulai pembicaraan malam ini udah kepancing aja emosinya.
"gue mau nyampein dua hal penting" kata Syahrez serius. Semua anak-anak Akinda langsung fokus ngedengerin si babeh.
"yang pertama, minggu ini RT kita dapat jatah gotong royong"
"HADEEEEEEEEEH" protes Ochi duluan
"kapan bang?" tanya Juna
"hari minggu, jam 7 udah mulai."
"PAGI?!" Gantian, Malik yang kaget
"ya masa malem Lik? Lu gotong royong sama demit?"
Malik langsung melongos, mau ngebantah tapi Syahrez bener juga.
"sekarang kan udah mau masuk musim hujan, jadi warga sepakat untuk gotong royong bersihin got sekitar sini. Waspada kalo-kalo banjir lagi" jelas Syahrez soal tujuan gotong royong yang digagas warga lingkungan RT mereka.
"jadi gue harepin semuanya bisa ikutan ya"
"gue sih bisa-bisa aja" sahut Hao yang nggak suka banyak cingcong.
"gue juga" kata Dino semangat, daripada hari minggu nggak ngapa-ngapain, mending gathering sama warga sekitar hahaha
"dari jam 7 sampe jam berapa Rez?" tanya Willy buka suara, akhirnya dia kembali ke Akinda.
"nggak tahu, tapi kayaknya nggak lewat dari azan zuhur, Wil"
"ohh"
"yaudah gue bisa"
"asikk! Tumben nih boss ikutan?nggak mau jadi tim konsumsi aja?" kata Ochi ngeledek si Willy
Willy menatap Ochi datar, "gantian lah, lo dong sekali-kali. Kan calon mantu ketua DPR"
Muka Ochi langsung sepat, "asem lo wil" gerutunya sebel.
"Hahahahaha"
"yaudah karena nggak ada yang protes, gue anggap bisa semua ya?" si babeh memastikan.
"emang kalo protes bisa dibatelin?" tanya Booby heran
"ya nggak bisa"
"YAUDAH NGGAK USAH NANYA LO, AELAH!"
"basa basi Bob" celetuk Johan
"ho'oh, kan bliou kumpeni bang" bisik Booby ke Johan
"hahahaha" si Johan cuma bisa ketawa aja, soalnya udah dipelototin sama Syahrez.
"besok malem BBQ-an disini pada bisa nggak?" tanya Joshua tiba-tiba
"BISA DONGGGGGG" urusan beginian, tetap Ochi yang duluan ngejawab
"nggak pake mikir jawabnya..." kata Booby nggak abis pikir sama si maung, urusan makan gratis aja, cepet banget jawab bisanya. Disuruh gotong royong anyep aja kayak orang budeg.
"tumben Jo? Lagi seneng ya lu?" tanya Johan heran, nggak biasanya Joshua menggagas acara makan-makan begini. Biasanya dia bagian bayarin doang, yang bikin acara udah pasti Ochi kalau nggak Syahrez.
"hahahah kampret!"
"kagak, udah lama aja kita nggak ngumpul bareng. Mumpung si Willy disini"
"tapi Vernon masih di Amrik, bang. Nggak nungguin dia balik sekalian?" tanya Booby yang ternyata masih memikirkan sobat karibnya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos Akinda
Fanfiction"Kos Akinda" Tempat bertemunya tigabelas manusia dengan berbagai macam karakter dan tingkah laku. Dari sekedar housemate kini mereka sudah seperti keluarga. Penuh suka duka menjalani hidup yang kadang hahahihi sekarang lalu menangis kemudian.