"Eh Tunggu!" Cegat Dino saat Syahrez dan kesebelas orang lainnya sudah siap untuk meniup lilin angka 8 yang tertancap kokoh diatas kue ulangtahun berwarna putih tersebut. Semua mata kini tertuju pada laki-laki yang tengah memegang ponselnya itu.
"Apasih?" gerutu Syahrez kesal.
"Cisss!" ucap Dino sambil mengarahkan kamera depan ponselnya ke arah teman-temannya yang sedang menatap tajam ke arahnya tersebut. Ternyata Dino mengajak mereka semua untuk mengambil selca terlebih dahulu sebelum meniup lilin bersama-sama.
Ekspresi ke 12 orang temannya yang tadinya kesal kini langsung berubah memasang senyum terbaiknya.
"YEAYY!" teriak Dino heboh setelah berhasil mengambil beberapa jepret foto selca bersama.
"Happy Anniversary guys!" Ucap Syahrez kemudian meniup lilin bersama teman-temannya.
Dengan sekali tiup tentu saja lilin tersebut langsung padam. Semua orang di ruangan itu bertepuk tangan gembira menyambut anniversary mereka yang ke 8.
Eits, tunggu dulu. Mereka ini bukan sedang merayakan hari jadi perusahaan atau bahkan hari jadi grup band melainkan hari jadi pertemanan mereka yang sudah terjalin selama 8 tahun lamanya.
Iya, hari jadi pertemanan. Jika melihat ketiga belas lelaki yang sedang berkumpul bersama saat ini, rasanya tidak percaya kalau mereka mau merayakan hal-hal seperti ini. Tapi itulah Team Akinda , ketiga belas laki-laki yang sudah tinggal bersama sejak 8 Tahun yang lalu. Tiga belas laki-laki tersebut terdiri dari Syahrez, Johan, Joshua, Juna, Ochi, Wisnu, Willy, Dika, Malik, Hao, Booby, Vernon dan Dino. Mereka semua sudah menetap di rumah indekos yang diberi nama Kos Akinda tersebut selama 8 tahun. Akinda singkatan dari nama pemilik indekos, Pak Akil dan Buk Linda. Disingkat menjadi Akinda.
Kos Akinda merupakan bangunan 2 tingkat dengan total 17 kamar di dalamnya. Kos ini bisa dikatakan kos elit karena memiliki parkiran dan garasi mobil yang bisa memuat hingga 20 mobil. Ada kolam renang juga. Setiap kamar dilengkapi Spring bed, lemari pakaian, meja nakas, toilet yang dilengkapi shower, toilet duduk, AC, TV Flat screen yang kini sudah di upgrade ke Android TV, lalu ada kulkas satu pintu dan dapur mini yang sudah dilengkapi dengan kompor listrik. Ukuran kamar kos ini juga setara dengan apartemen tipe studio berukuran 30m persegi. Nggak heran Team Akinda betah tinggal disini. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari pusat kota. Kos Akinda terletak di daerah Palmerah Barat VI, Jakarta Barat.
Asal muasal Team Akinda terbentuk sebenarnya karena mereka sama-sama menempuh pendidikan di Universitas Bina Negara yang terletak tak jauh dari kos ini, kala itu kos Akinda baru saja selesai dibangun. Syahrez menjadi penunggu pertamanya karena ia merupakan keponakan pak Akil yang ditugaskan untuk menjaga kos-kosan karena beliau memutuskan untuk pindah ke Sukabumi bersama istrinya, Bu Linda. Kebetulan Syahrez juga sedang berkuliah di Universitas Bina dan duduk di semester 6.
Lalu Dika, Malik dan Hao menjadi penunggu kos Akinda selanjutnya, mereka mahasiswa baru di Universitas Bina Negara yang menemukan kos Akinda melalui applikasi online. Selanjutnya Juna, Ochi dan Wisnu turut bergabung. Mereka bertiga cukup akrab karena sama-sama tergabung dalam BEM kampus. Awalnya tiga serangkai ini menyewa sebuah rumah kontrakan dan tinggal bersama, tapi Wisnu dan Ochi selalu ribut karena Wisnu punya alergi debu dan Ochi paling malas beres-beres. Mana kontrakannya sempit lagi. Akhirnya berdasarkan saran dari Hao yang merupakan adik tingkat Juna di mata kuliah agama Budha, Juna dan kedua temannya tersebut pindah ke Kos Akinda yang lebih luas dan Wisnu nggak perlu baku hantam lagi sama Ochi karena kamar Wisnu ada di lantai 1 sementara kamar ochi ada di lantai 2.
Joshua, Willy dan Johan menyusul 2 bulan kemudian. Ketiganya teman Syahrez yang termakan bujuk rayu pria itu untuk pindah ke kos Akinda padahal sebelumnya mereka bertiga tinggal di sebuah apartement yang tak jauh dari kampus. Entah apa trik marketing yang dipake Syahrez kala itu, tapi yang pasti ketiga temannya tersebut langsung angkat koper untuk pindah ke Akinda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos Akinda
Fanfiction"Kos Akinda" Tempat bertemunya tigabelas manusia dengan berbagai macam karakter dan tingkah laku. Dari sekedar housemate kini mereka sudah seperti keluarga. Penuh suka duka menjalani hidup yang kadang hahahihi sekarang lalu menangis kemudian.