11

428 25 3
                                    

Setelah membeli pakaian dan makan, tibalah waktunya untuk menonton film.

Jaemin memesan tiket terlebih dahulu, duduk bersama Jeno di kursi film terbaik, dan menunggu film dimulai.

Ketika sudah waktunya, lampu di ruang film padam, dan melalui kacamata 3D yang dikeluarkan oleh teater, Jaemin dapat mengamati ekspresi Jeno dari waktu ke waktu tanpa diketahui.

Plot film ini sangat sederhana, alur utamanya menceritakan bagaimana dua teman yang bahagia. Dan pemeran utama pria dan wanita yg awalnya bermusuhan, dengan bantuan kedua teman itu mereka akhirnya berubah menjadi pasangan yg manis dan bahagia.

Garis samping yang tidak jelas adalah bahwa kedua teman pria itu memahami perasaan mereka satu sama lain ketika mereka membantu protagonis pria dan wanita agar bersama, tetapi karena tekanan praktis dan berbagai alasan, bahkan jika masing-masing mereka tidak menemukan pasangan sampai film selesai, hubungan terakhir mereka berhenti pada pertemanan.

Dalam kegelapan, setiap kali adegan kedua teman pria itu ditampilkan, Jaemin akan sedikit mengalihkan pandangannya untuk melihat Jeno.

Jaemin agak gelisah.

Jika jeno benar-benar homofobia, dia pasti sangat jijik melihat plot seperti ini. Dan jika itu hanya homofobia verbal, kenyataannya tidak ada penolakan seperti itu kan, maka tidak akan ada reaksi?

Yang membuat Jaemin sedikit lega adalah ekspresi Jeno tidak banyak berubah.

Seiring berjalannya waktu, film diputar sampai akhir. Lampu di bioskop menyala lagi, Jeno melepas kacamata 3D-nya, menyesap cola di tangannya.

Jaemin, "... itu Coke-ku."

"Oh?" Jeno berhenti dan melihat minuman ditangannya, lalu menyesapnya lagi di depan Jaemin.

Berlawanan dengan tatapan Jaemin, Jeno meminum Coke perlahan, dan kemudian meletakkan Coke miliknya sendiri ke tangan Jaemin,"Kita selalu berbagi, antara aku dan kamu itu sama-sama milik kita. Minum saja yg ini."

Semua kata-kata dan perbuatan Jeno sama seperti sebelumnya, dan dia tampaknya tidak merasa tidak nyaman sama sekali karena melihat homoseksualitas.
.
.

Jaemin tidak terburu-buru untuk mencobanya, dan baru setelah mereka meninggalkan bioskop, keduanya kembali ke kampus. Di perjalanan ketika Jeno mencoba untuk memegang tangannya lagi, Jaemin akhirnya berbicara, "Bagaimana menurutmu tentang film hari ini?"

"Tidak apa-apa, hanya drama cinta yang manis." Jeno memegang tas belanja di satu tangan dan menggenggam jari jaemin di tangan lainnya.

Tidak tahu apa yg ia pikirkan, ekspresinya tiba-tiba tajam, "Mengapa kamu tiba-tiba menanyakan pendapatku, apakah kamu berpikir untuk jatuh cinta dan sedang mencari pacar, dan menggunakan film ini untuk mengujiku?"

Jaemin, "..."

Dia benar-benar ingin jatuh cinta, tapi itu jelas bukan jenis cinta yang Jeno pikirkan.

Tidak, tidak, tidak, Jeno bahkan tidak melihat plot sesama jenis di film itu sama sekali!

Jeno melepaskan tangan Jaemin, dan berbalik untuk memegang leher Jaemin dengan sikunya, mempersempit jarak antara keduanya dan berkata dengan marah, "Aku belum punya ide ini, jadi kamu tidak boleh memikirkannya. Kamu tidak bisa jatuh cinta!"

"Aku tidak berpikir begitu." Jaemin benar-benar yakin, dia memikirkannya dan mengeluarkan ponselnya, "Aku hanya berpikir kemampuan akting aktor itu cukup bagus, jadi aku ingin mendengar pendapatmu. apa yang kritikus film lain pikirkan..."

Ada banyak ulasan film. Jaemin pura-pura baru mengetahuinya dan berkata kepada Jeno, "Banyak orang berpikir bahwa dua peran pendukung pria itu jelas-jelas saling jatuh cinta, tapi sayang sekali mereka tidak bisa bersama pada akhirnya."

(Not) JUST FRIENDS [NoMin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang