48

142 16 1
                                    

  Jeno tahu kebiasaan kerja dan istirahat Jaemin. Melihat hampir tengah hari, ini waktu Jaemin untuk makan, dia datang ke pintu dan menunggu mengintip lewat lubang kecil.

Setelah menunggu beberapa saat, Jeno melihat anak SMA sialan itu keluar dari rumahnya. Tak lama kemudian baru dia melihat Jaemin yang berpakaian lengkap dan akan keluar untuk makan setelah menyelesaikan pekerjaan pagi.

Jeno segera mengeluarkan ponselnya dan menelepon Jaemin, panggilan itu terhubung, dan dia mengecilkan suaranya, "Apakah kamu sudah makan? Jika belum aku akan pergi ke sana dan makan siang dengan mu."

Jaemin menutup pintu dan berjalan keluar, sambil menjawab, "Yah, aku sudah makan."

Jawaban yang rapi itu menghentikan napas Jeno sejenak. Melihat Jaemin di luar pandangannya, Jeno terus bertanya dengan lembut, "Mengapa kamu makan pagi-pagi sekali hari ini?"

“Waktu makan akan berubah dengan apa kesibukannya, jadi tidak sama seperti sebelumnya.” Jaemin menarik topik pembicaraan dari dirinya sendiri, “Apakah kamu sudah makan? Aku tidak akan menemanimu, kamu harus makan dengan baik, kamu tahu?"

“Aku… aku belum makan.” Jeno melanjutkan dengan susah payah, “Apa yang kamu makan untuk makan siang hari ini? Aku ingin makan yang sama denganmu.”

"Makan nasi ayam rebus kuning, aku ingat ada sebuah restoran di sekolah yang menyajikan nasi ayam rebus kuning dengan baik." Kata Jaemin.

“Oke, aku juga makan nasi ayam rebus kuning.” Kata Jeno lembut.

Mereka mengobrol beberapa kali lagi, menduga bahwa Jaemin sudah naik lift ke lantai bawah, Jeno membuka pintu dengan hati-hati.

Benar saja, Jaemin tidak lagi terlihat di luar, Jeno menarik kembali topi dan masker yang dikenakannya, dan menekan tombol lift.

Saat itu adalah jam sibuk dan lift membutuhkan waktu untuk naik dan turun, ketika Jeno turun, dia bahkan tidak melihat bayangan Jaemin.

Dia pergi ke Restoran Nasi Ayam Kuning yang Direbus di dekat sini, di mana dia melihat Jaemin yg tengah makan duduk sendirian di sudut.

Jeno yang bersenjata lengkap, memesan makanan dan duduk di belakang tanaman hijau, dengan satu fokus pada ayam harum dan sembilan poin pada Jaemin.

Jaemin lebih suka makan sendiri daripada makan bersamanya.

Apa yang sebenarnya terjadi... bagaimana bisa menjadi seperti ini?

.

Di malam hari, Jeno juga mengundang Jaemin untuk makan malam, tapi dia masih mendapat penolakan bijaksana dari Jaemin.

“Kamu berlarian jauh-jauh hanya untuk makan bersamaku, betapa lelahnya.” Jaemin berkata, “Dan aku akan kembali besok, apakah ada yg kamu inginkan dari sini? Aku akan membawakannya nanti."

Jeno menurunkan matanya, "Pulanglah, kamu tidak perlu mengantri untuk membelinya."

Jeno membuat janji untuk dua hari berturut-turut, tapi Jaemin menolak karena berbagai alasan.

Janji makan malam pada Minggu malam juga gagal, Jeno menghela nafas dengan keras, mengusap wajahnya, meninggalkan rumah dan kembali ke asrama, dan omong-omong memberi tahu orang lain di asrama untuk tidak memberi tahu Jaemin berita bahwa dia tidak ada di sana pada akhir pekan.

Jaemin kembali ke asrama setelah pukul sembilan malam, dan dia masih membawakan makanan kecil untuk Jeno.

Selama itu yang dibawa oleh Jaemin, Jeno bisa makan apa saja.

Dia duduk di hadapan Jaemin dan berkata dengan lembut sambil makan, "Aku tahu bahwa kakak Na memperlakukan ku sebagai yang terbaik, dan dia dapat memikirkan ku apa pun yang terjadi, dia memang saudara terbaik dalam hidupku."

(Not) JUST FRIENDS [NoMin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang