93

85 14 0
                                    

  “...Nana, Jaemin ie?” Jeno menyentuh bahu Jaemin dengan hati-hati, dan meliriknya dari samping.

Pipi dan daun telinga Jaemin semua diwarnai dengan lapisan merah, dan ada lapisan air di matanya. Meskipun ekspresinya serius, seluruh orang tampaknya tidak memiliki pencegahan.

“Apakah kamu mabuk?” Jeno bertanya.

"Bagaimana aku bisa mabuk," Jaemin mengerutkan kening, "Aku masih bisa minum sepuluh botol lagi, Ayah, bagaimana dengan anggur di rumah?"

“Dan masih ada lagi, aku akan mengambilnya sekarang, tunggu.” Ayah Na berkata, dengan aneh melihat penampilan mabuk putranya, dan kemudian ditampar oleh ibu Na.

“Omong kosong apa, jangan minum lagi.” Ibu Na memelototi ayah Na, lalu tersenyum dan berkata kepada Jeno, “Jeno ya, tolong bantu Nana kembali ke kamar untuk beristirahat, aku akan membersihkannya dengan ayahnya di sini. Baiklah. Jaemin belum pernah mabuk, jadi aku harus merepotkan mu untuk mengurusnya."

Jeno tidak bisa menunggu lama, Jaemin yg dalam keadaan ini jarang terjadi dalam seratus tahun, dan akan sia-sia untuk tidak memanfaatkan kesempatan ini untuk berbicara lebih banyak dengan Jaemin.

Jeno membantu Jaemin masuk ke kamar tidur, pintunya tertutup, dan dia menyalakan lampu.

Jaemin tampaknya dipicu oleh mekanisme tertentu, dan secara otomatis berjalan ke meja dan duduk.

Selalu ada buku di meja Jaemin, dia mengeluarkan salinan dan membukanya di depannya, lalu menoleh dengan sungguh-sungguh berkata, "Yak Jeno, apa yang kamu lakukan berdiri di sana? Datang dan bacalah bersamaku."

Jeno dengan senang hati menyeret kursi lain untuk duduk di sebelah dengan satu tangan diletakkan di atas meja ia menatap lurus ke arah Jaemin.

Ketika Jaemin menatapnya dengan curiga, Jeno hanya tersenyum dan bicara, "Aku tidak ingin membaca buku, aku hanya ingin melihatmu."

Jaemin mengerutkan kening lagi, "Bagaimana kamu bisa pergi ke universitas tanpa membaca? Jika kamu tidak bekerja keras untuk diterima di universitas yg sama... Kita akan berpisah."

Jaemin berkata dengan suaranya yg mulai lebih pelan, ia menatap Jeno dengan mata berkaca. Mereka saling memandang, dan hati Jeno kembali meleleh.

“Kalau begitu cium aku, dan aku akan membaca bersamamu.” Kata Jeno.

Ingatan Jaemin mungkin kembali ke sekolah menengah. Dihadapkan dengan kata-kata kasar Jeno, dia berpikir sejenak dan kemudian bertanya-tanya, "Sekarang kita harus mulai berciuman jika kita berteman?"

“Tentu saja.” Jeno berkata dengan sungguh-sungguh, “Itulah persaudaraan sosialis kita. Bagaimana kita bisa membuktikan bahwa kita memiliki hubungan yang baik jika kita tidak berciuman? Apakah kamu masih sahabatku?”

Jaemin dan Jeno saling menatap.

Jeno tahu dalam hatinya bahwa jika Jaemin benar-benar masih di sekolah menengah, dia pasti tidak akan menganggap serius omong kosongnya, dan Jaemin tidak akan mencium teman-temannya.

Tapi sekarang dia menghadapi Jaemin yang telah menjadi pacarnya dan mabuk.

Jaemin membungkuk perlahan, Jeno membuka mulutnya dan mendapat ciuman ringan dari pacarnya.

Jaemin tidak mencium terlalu lama, dia mengerutkan kening dan menarik diri, "Mulutmu penuh alkohol, kamu pasti terlalu banyak minum."

Jeno menurut dan berkata, "Ya, aku minum setengah dari botol, dan aku sangat mabuk sehingga aku berpikir masih berusia delapan belas tahun."

Pikiran jaemin berlumpur sekarang, dan dia tidak bisa mendengar nada suara Jeno sama sekali. Dia duduk lagi dan ingin belajar dengan Jeno dan menaikkan nilai Jeno.

(Not) JUST FRIENDS [NoMin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang