Mereka kembali ke sekolah dan berjalan di jalan utama kampus yang dingin dan sepi, Jeno bergerak untuk memegang tangan Jaemin dan memasukannya di sakunya agar tetap hangat.
Jaemin awalnya tidak keberatan, tetapi setelah beberapa menit Jaemin berkata dengan serius, "Aku rasa ini tidak benar."
"?" Jeno bingung, "Ada apa, kamu tidak suka ukuran saku ini? Cukup untuk sekarang, aku tidak akan memakai yang ini lain kali."
"...Tidak." Jaemin mengatakan kalimat yang direncanakan, "Aku pikir itu aneh bahwa dua pria berpegang tangan."
Jeno tidak menganggapnya serius, "Apanya yg aneh? Itu sama sekali tidak aneh. Kamu bisa berpegangan tangan dengan siapapun dan kapan pun kamu mau. Tidak ada yg akan mengatakan itu aneh, bukankah banyak wanita berpegang tangan sebagai teman setiap hari."
Kehangatan di saku Jeno adalah kehangatan yang bisa dengan mudah membuat orang bernostalgia.
Jaemin menggerakkan jarinya, menemukan celah, dan mengeluarkan tangannya dari sana.
Dia berkata dengan ringan, "Ini bukan apa kata orang lain, akulah yang tiba-tiba merasa salah. Tanganmu besar dan kuat, itu tangan laki-laki."
Jeno tidak bisa dijelaskan, "Jika tidak? Selamat, setelah bertahun-tahun, kamu akhirnya mengetahui bahwa aku seorang pria?"
Jaemin menoleh untuk melihat Jeno dan berkata dengan serius, "Setelah kejadian hari ini, aku pikir seharusnya yg ku pegang adalah tangan seorang gadis, apakah kamu mengerti maksudku?"
Setelah hari ini, dia bersentuhan dengan tangan gadis itu dan menyadari bahwa dia ingin memegang tangan perempuan, bukan tangan seorang pria!.
Angin bertiup, dan panas di sakunya menghilang dalam sekejap.
Jeno berhenti.
Wajahnya yang keras ditutupi dengan roh jahat yang samar, dia tersenyum dan mencoba menutupinya dengan lelucon, "Aku tidak mengerti. Apa yang kamu katakan? Aku tuli."
Jaemin dengan hati-hati melihat ekspresi Jeno dan menegaskan, "Kamu sudah mengerti, jadi jangan begitu saja memegang tanganku."
.
Begitu sampai di asrama, Jaemin pergi mandi, sementara Jeno dengan panik mengirim pesan untuk mengganggu penasihat militernya yang berkepala anjing, Chenle.
Chenle benar-benar berbeda dari Jeno yang telah melajang selama 20 tahun. Chenle punya pacar.
Dia bukan hanya seorang ahli gay, tetapi juga memiliki lebih banyak pengalaman dalam cinta antara pria dan wanita daripada dirinya.
Setelah Jeno mengirim kabar: [apakah kamu di sini] dua puluh atau tiga puluh kali tanpa ekspresi, divisi militer berkepala anjing akhirnya keluar.
Chenle: [Aku sedang bermain game... Ngarai dibanjiri notif pesanmu!]
Jeno terlalu malas untuk berbicara omong kosong dengannya, dan bertanya langsung: [Bagaimana cara mengakhiri hubungan yang belum terjadi?]
Chenle di sana terkejut, berpikir bahwa Jeno akhirnya mengetahui bahwa sahabatnya tidak jujur? Bagaimana bisa sepupunya yg tidak terlalu lurus ini sebenarnya akan segera mengakhiri hubungan mereka begitu dia mengetahuinya? Tidak, itu terlalu tidak berperasaan.
Chenle mengetik: [kamu bersedia... mengakhiri hubungan itu?]
Jeno tidak sabar: [Mengap aku ragu? Tanpa basa-basi lagi, apakah ada cara langsung dan cepat?]
Chenle tidak mengerti mengapa dia masih menanyakan pertanyaan ini kepadanya: [Jika kamu benar-benar ingin mengakhirinya, kamu pindah dari asrama dan kamu akan jarang melihatnya di masa depan?]
apa-apaan?
Jeno mengerutkan kening dan membaca kalimat ini beberapa kali, dan ketika dia menyadarinya, dia yg sedang dalam suasana hati yg buruk menjadi mudah emosi dan mengetik dengan marah: [Apakah otakmu di tendang anjing? Bagaimana aku bisa putus dengan Jaemin! Hubunganku dengannya akan tumbuh menjadi pohon yang menjulang tinggi!]
Chenle terkejut sejenak: [Lalu hubungan apa yg ingin kamu akhiri itu?]
Jeno: [Aku curiga Nana ingin jatuh cinta pada seorang gadis!.]
Chenle: […]
Jadi yg ingin Jeno akhiri ini adalah ide Jaemin untuk jatuh cinta dengan seorang gadis?
Seorang gadis!!!
Sial, Jeno benar-benar lurus!
Chenle dengan marah mengetik: [Yang paling aku benci dalam hidupku adalah pria gay yg ingin menekuk pria lurus!]
[Apa yang salah dengan lelaki yang ingin jatuh cinta dengan seorang wanita? bisakah kamu mengendalikannya! Diblokir sementara! Jangan cari aku lagi!] Chenle bahkan sengaja menggaris bawahi dua kata itu.
Jeno mengirim pesan lagi dan pesan itu benar-benar tidak terkirim.
Jeno, "..."
kamu gila! Di mana pria gay yg menekuk pria lurus!
Bukankah normal bagi seseorang untuk tidak ingin sahabatnya jatuh cinta dan meninggalkannya?
Dan dia hanya ingin Jaemin untuk sementara memahami bahwa lebih baik mengembangkan persahabatan dengannya daripada jatuh cinta.
Dibutuhkan banyak energi untuk jatuh cinta. Lagipula dirinya lebih bisa Jaemin andalkan daripada seorang pacar.
Dia bisa bertanggung jawab atas pakaian, makanan, perumahan, dan transportasi dan membiarkan Jaemin berkonsentrasi pada studinya.
Jika itu orang lain yg melakukan ini, Jaemin pasti akan dimarahi karena bukan menginginkan seorang kekasih tetapi memerlukan pengasuh.
Jadi apa salahnya bersama dia dan berkontribusi pada pembangunan Negara?
penuh kebencian!
Jeno cemberut dengan kening mengkerut.
Jaemin yg sudah selesai mandi melihat pemandangan suram ini, ia merasa lucu dan tidak berdaya.
Jujur saja, wajah tampan si tiran yg menjadi mimpi buruk para berandal ini nyatanya akan terlihat imut saat merajuk.
Jeno, pria besar yg tidak malu bersikap manja dan berpura-pura lemah, dia suka menggoda juga merengek tanpa perduli usia. Perhatiannya akan membuat siapapun salah sangka.
Tapi tentu saja itu hanya pada orang tertentu saja.
Jaemin menghela nafas tanpa daya, ya dirinya tidak tega tapi inilah yg terbaik untuk mereka berdua.
Persahabatan yg berharga ini harus tetap dijaga.
Ini baru dimulai tapi rasanya sudah tak tertahankan. Tidak apa-apa, langkahnya masih sangat panjang, jangan terlalu memaksa, pelan-pelan saja sampai nanti waktunya semua akan kembali baik-baik saja.
Tbc...
_____________________________________
KAMU SEDANG MEMBACA
(Not) JUST FRIENDS [NoMin]
FanfictionSemua orang tahu seberapa baik hubungan antara Jeno dan Jaemin. si kembar yg sudah seperti saudara, ya persahabatan mereka sampai membuat orang lain salah sangka. Dan disanalah seorang Jaemin terjebak dalam manis dan asam hal rumit yg disebut pera...