Bab 480 - Melangkah ke Fase Kedua

43 4 0
                                    

Hantu Kelima adalah Pendekar Pedang Tingkat 1. Meskipun dia tidak memiliki Kekuatan Hantu Keenam yang menakutkan, dalam hal kecepatan, dia jauh lebih unggul daripada Berserker.

Khususnya, kendali Hantu Kelima atas pusat gravitasinya ketika menggunakan teknik serangan lanjutan Potongan Tiga Kali melampaui Hantu Keenam. Selain itu, Hantu Kelima telah menggunakan Wind Blade, meningkatkan kecepatannya secara signifikan. Pada saat ini, seseorang bahkan bisa secara samar-samar melihat bayangan keempat dari pedangnya.

Saat ini, Shi Feng telah memfokuskan seluruh kekuatannya untuk bertahan melawan serangan Hantu Keenam. Dia tidak punya waktu untuk mempertimbangkan Hantu Kelima.

Ketika Hantu Kelima melihat pedangnya menusuk dada Shi Feng, senyum sinis muncul di wajahnya. “Brat, meskipun kekuatanmu cukup bagus, kamu masih sepuluh tahun terlalu dini jika kamu berpikir kamu bisa melawan kami Tujuh Hantu.”

“Saudara Lima, hati-hati!” Hantu Keenam tiba-tiba berteriak panik saat melihat penampilan gembira Hantu Kelima.

"Hah?" Hantu Kelima segera merasakan ada sesuatu yang tidak beres karena nalurinya memberitahunya saat ini dan sekarang dia telah tiba di ambang kematian. Dia kemudian menyadari sensasi yang dia rasakan dengan tangannya—ketika pedangnya menusuk Shi Feng—seolah-olah dia baru saja menembus udara. Tiba-tiba, dia merasakan merinding di sekujur tubuhnya. Dia segera mengaktifkan skill penyelamat nyawanya, Defensive Blade, dan tiba-tiba melompat ke depan.

Namun, langkahnya masih terlalu lambat.

Hua… Hua… Hua…

Pada saat yang sama ketika dia mengaktifkan Bilah Pertahanan, Hantu Kelima merasakan aura pedang dingin menyerang punggungnya.

Aura pedang yang menusuk ini adalah serangan yang dilancarkan Shi Feng pada Hantu Kelima saat tiba di belakang Hantu Kelima menggunakan Langkah Senyap. Jika Hantu Kelima tidak mengaktifkan Bilah Pertahanan saat tanda bahaya pertama muncul, sehingga dia bisa meniadakan beberapa kerusakan, dia pasti sudah menjadi mayat sekarang.

Siapakah orang-orang ini? Shi Feng sedikit mengernyitkan alisnya.

Shi Feng merasa sangat sulit untuk percaya bahwa ahli seperti itu benar-benar akan muncul di Dunia Bawah. Dia juga belum pernah mendengar ahli seperti itu di kehidupan sebelumnya.

Setelah menggunakan Silent Steps, dia segera mengayunkan Abyssal Blade. Pada jarak sesingkat itu, dan juga dengan elemen kejutan, para ahli di level yang sama pasti tidak akan bisa bereaksi tepat waktu. Namun, Hantu Kelima justru berhasil mengaktifkan Bilah Pertahanan dan melompat ke depan sebelum Bilah Neraka mendarat di tubuhnya.

Lebih jauh lagi, dari serangan yang dikirim oleh Hantu Kelima sebelumnya, Shi Feng dapat dengan jelas merasakan betapa kuatnya Hantu Kelima. Ketika Hantu Keenam menggunakan Triple Cut, dia hanya mampu menerapkan teknik tersebut pada serangan normal; dia tidak bisa menggunakan teknik itu dengan suatu keterampilan. Di sisi lain, Fifth Ghost mampu mengintegrasikan Triple Cut bersama dengan sebuah skill.

Dalam pertarungan jarak dekat yang serba cepat seperti ini, selain beberapa skill khusus seperti Silent Steps dan Instantaneous Movement, kesulitan menggunakan skill serangan dalam pertarungan sangatlah tinggi. Keterampilan serangan seperti itu memiliki waktu penggunaan yang terlalu lama dan mengharuskan seseorang melakukan gerakan tetap sebelum keterampilan tersebut dapat diaktifkan. Kecepatan penggunaan skill serangan tidak bisa dibandingkan dengan kecepatan serangan normal. Selain itu, bahkan jika seseorang sangat mahir menggunakan suatu keterampilan dan dapat mengaktifkannya dengan sangat cepat, kecepatan yang berlebihan dapat dengan mudah mengakibatkan distorsi dalam gerakan dan, akibatnya, penurunan Tingkat Penyelesaian, sehingga menjadikan keterampilan tersebut praktis tidak berguna. Oleh karena itu, fakta bahwa Hantu Kelima mampu mengintegrasikan keterampilan serangan ke dalam pertempuran adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dicapai. Melakukan hal seperti itu bukan lagi sesuatu yang layak dilakukan oleh manusia biasa. Bahkan diri Shi Feng saat ini tidak akan mampu melakukannya.

(3) (400 - 600) Reinkarnasi ke Dunia Geme masa Lalu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang