Bab 11

201 20 2
                                    

Ketika mereka tiba di rumah, langit tiba-tiba menjadi mendung dengan hujan rintik-rintik, jendela mobil basah kuyup oleh hujan, dan pemandangan di luar jendela dengan cepat kabur.

Seulgi menoleh untuk bertanya pada Joohyun dengan gugup: "Apakah ada payung cadangan di dalam mobil?"

Joohyun menyalakan wiper sebelum menjawab dengan suara hangat: "Ya, jangan khawatir."

Mendengar ini, Seulgi mengendurkan alisnya, lalu dia berkata dengan meyakinkan: "Itu bagus, perutmu baru saja membaik, kamu tidak boleh basah lagi."

Tangan Joohyun di setir berhenti sejenak, dia melirik ke arah Seulgi, matanya yang lembut diam-diam mengaitkan sudut bibirnya, dan tersenyum ringan.

Setelah memarkir mobil, Seulgi keluar dari mobil sambil membawa tas besar di satu tangan, di sisi lain. Joohyun meraih payung dan mengambil langkah di belakangnya. Dia mengulurkan tangan untuk membantu Seulgi membawa sedikit, tetapi Seulgi dengan cepat menghindarinya, lalu dia segera melarikan diri dan meninggalkan kalimat: "Aku setuju untuk menjagamu ketika kamu sedang tidak enak badan."

Joohyun melihat tas itu, tetapi untungnya tidak banyak barang berat dan seharusnya tidak membuatnya terlalu lelah. Dia terpaksa mengendurkan tangannya dan dengan cepat mengikuti Seulgi.

Ketika Joohyun keluar dari garasi parkir, dia melihat langit menjadi gelap dan gerimis. dia membuka payungnya dan segera mendekati Seulgi, lalu dia berkata dengan suara hangat: "Masuklah sedikit, jangan basah."

Seulgi dengan patuh menempel di dekat Joohyun. Payung itu sepertinya sangat besar sehingga seluruh tubuhnya terbungkus di bawah payung dan bahunya tidak basah sama sekali. Tapi setelah berjalan beberapa langkah, Seulgi menyadari ada yang tidak beres.

Seulgi diam-diam mengangkat matanya ke sisi Joohyun untuk melihat bahwa memang sebagian besar bahunya basah. Seluruh payung praktis miring ke samping. dan Joohyun setengah dari tubuhnya terkena hujan.

Mengetahui situasinya, Seulgi melihat ke gedung tidak jauh dari sana, segera dia membuka kakinya yang panjang sambil membawa dua tas itu dan berlari menjauh dari payung Joohyun menuju hujan gerimis. di tengah-tengah berlarinya dia berkata kepada Joohyun: "Bibi, cepat lihat apakah ada angin di bawah kakiku?"

Joohyun memberi "Mm" yang heran, secara refleks mengikuti sosok Seulgi yang bergerak dan mengulurkan tangannya untuk menahannya di bawah payung. Pada akhirnya, dia gagal untuk mengikuti, hanya untuk melihatnya berlari secepat angin ke dalam hujan, ke dalam gedung, kemudian, berdiri di sana sambil melambai ke arahnya dengan wajah cerah berteriak padanya: “Bibi, sangat sejuk dan nyaman.”

Joohyun tertawa sejenak, lalu berpikir: pada akhirnya dia masih anak-anak. Benar-benar terlalu nakal!

Tetapi tetap saja itu sangat lucu.

. . .

Ketika naik lift, Seulgi tiba-tiba teringat apa yang dia pikirkan pagi ini – meminta Joohyun untuk menemaninya menonton film thriller itu. Kulit kepala Joohyun sedikit kesemutan, tetapi berpikir bahwa selalu merupakan hal yang baik untuk menepati janji, dia masih setuju dengan wajah kaku: "Tunggu makan malam dan mandi, oke?"

Seulgi mengangguk dengan penuh semangat: "Oke, oke, kalau begitu kita akan makan malam lebih awal malam ini. Kebetulan hujan turun lagi dan suasananya mendukung. Ini benar-benar hari yang menyenangkan.”

Joohyun diam-diam mengusap dahinya. Suasana hatinya menjadi rumit.

Makan malam masih dimasak oleh Seulgi seorang diri. Jelas ini baru kedua kalinya dia memasak, tetapi postur dan gerakan Seulgi sudah terlihat seperti seorang veteran, makanan yang dia masak juga meningkat pesat sejak siang. Joohyun dengan tulus memujinya atas bakatnya tanpa basa-basi.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang