Bab 60

184 25 0
                                    

Sentuhan lembut dan hangat di dahinya masih terasa panas, dan sensasi di ujung hidungnya masih mengikuti jari-jari halus Joohyun, mengirimkan arus gemetar langsung ke setiap anggota tubuhnya. Seulgi melebarkan matanya yang basah karena tidak percaya, tanpa sadar melengkungkan sudut bibirnya, dan menatap kosong ke arah Joohyun yang cantik dan lembut di depannya.

Dalam hatinya, rasanya seperti kembang api bermekaran satu demi satu.

Mereka mempesona dan menawan, membuat sulit untuk memalingkan wajah dan membuat kewalahan hingga kebingungan.

Seulgi mendengarkan pertanyaan Joohyun yang diucapkan dengan lembut dan perlahan kembali ke dunia nyata. Dia tidak dapat menahan diri untuk tidak mengangkat tangannya dan menutupi dahi halus yang dicium oleh Joohyun, dan dengan lembut membelainya. Setelah beberapa saat, dia menggigit bibirnya, memperlihatkan gigi putih yang indah, dan berkata: “Tapi, lentera langit seharusnya dilepaskan bersamaan pada pukul sepuluh. Ini sudah lewat waktunya, bukan?” Dia telah berdiri di sini sejak jam sembilan setelah memasak bubur millet, dan pada jam sepuluh kurang seperempat, dia melirik jam sekali tetapi kemudian mulai merasa mengantuk. Tanpa berpikir panjang, dia juga menebak bahwa itu pasti sudah lewat waktunya.

Joohyun tertegun sejenak, lalu dia mengangkat pergelangan tangannya yang cantik untuk memeriksa waktu di arlojinya. Benar saja, sekarang sudah jam setengah sepuluh. Reaksi awalnya adalah: sudah berapa lama dia membiarkan Seulgi menunggu sendirian dalam kesepian?

Mata Joohyun meredup, dan mengungkapkan penyesalan: “Maaf, Seulgi. Jarang sekali kita bisa merayakan Festival Lentera bersama, tapi aku… tidak bisa menemanimu dengan baik dan tidak meninggalkan kenangan indah untukmu.”

Seulgi menunjukkan senyuman lega, dia menggelengkan kepalanya, dan berkata dengan penuh perhatian: “Bisa merayakan Festival Lentera bersamamu sudah menjadi kenangan terbaik. Selain itu, Bibi, kamu juga menyiapkan makan malam mewah. Pekerjaanlah yang mempengaruhi makan malam kami, Bibi. kamu tidak punya pilihan.”

Joohyun tahu di dalam hatinya bahwa bukan itu masalahnya. Dia memandang Seulgi, yang sepenuhnya percaya dan peduli padanya, dan merasa semakin bersalah dan sedih. Dia tergagap, mencoba mengatakan sesuatu, tetapi untuk sesaat, dia tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat.

Seulgi merasa sedikit sedih akhir-akhir ini.

Perlahan-lahan, dia menyadari bahwa sejak Joohyun sibuk dengan pekerjaan, seluruh sikapnya tampak jauh lebih tegang, dan dia tampak gelisah dan sensitif. Jika itu terjadi di masa lalu, Dia berpikir apa pun yang terjadi, Joohyun tidak akan meninggalkannya sendirian saat makan malam, meskipun itu hanya untuk bersikap sopan. Tapi kemudian dia meyakinkan dirinya sendiri, berpikir bahwa Joohyun sekarang memperlakukannya seperti miliknya, itulah sebabnya dia benar-benar membiarkan dirinya pergi dan tidak terlalu memikirkan dirinya sendiri.

Lagipula, anggota keluarga dan tamu berbeda.

Hanya dengan orang terdekat seseorang dapat menjadi bebas tanpa hambatan.

Tapi tidak peduli seberapa banyak dia menghibur dirinya sendiri, Seulgi masih merasa tidak tertarik ketika menghadapi meja yang penuh dengan makanan dan hotpot yang mengepul, tidak peduli seberapa lezatnya makanan itu, tetap saja terasa hambar. Setelah Joohyun pergi, dia hanya makan beberapa suap dengan tergesa-gesa, lalu meletakkan sumpitnya, membersihkan panci dan wajan, dan setelah memilah sisa makanan, Dia kembali ke kamarnya.

Dia membenamkan kepalanya di bantal dan merasakan segalanya berbeda dari apa yang dia harapkan dan bayangkan.

Semakin dia menantikannya, semakin dia merasa kecewa.

Furong mengirim pesan teks menanyakan kabarnya setelah makan malam dan bagaimana keadaannya di rumah Joohyun untuk festival.

Untuk Festival Lentera ini, dia dengan tegas menyatakan bahwa dia ingin merayakannya bersama Joohyun. Furong membantunya menutupinya dan menangani orang tua di kedua sisi.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang