Bab 59

199 26 9
                                    

Joohyun berjuang mati-matian, dan berkata pada dirinya sendiri: Joohyun, kamu tidak bisa, kamu tidak boleh.

Dia pikir hatinya mungkin benar-benar hancur. Bagaimana bisa begitu kontradiktif, seolah-olah ditempatkan di tengah api dan es, setengah panas dan setengah dingin, setengah bersemangat dan setengah sunyi.

Dia tidak tahu berapa lama telah berlalu, apakah itu hanya satu detik atau satu abad penuh, Seulgi melepaskannya dan pergi membantunya menangani undang hidup dengan serius.

Joohyun menegakkan punggungnya, seolah-olah dia sedang mencoba menyentuh udara hangat yang ditinggalkan oleh Seulgi di belakangnya, dan akhirnya mengendur sedikit demi sedikit dan bersantai.

Pada pukul 06.30, makan malam Festival Lentera yang mewah berupa pangsit manis yang baru dimasak disajikan. Karena panci panas menghalangi piring di kedua sisi, Joohyun dan Seulgi duduk berdampingan alih-alih saling berhadapan, sebuah pengaturan yang tidak biasa.

Ini adalah pertama kalinya dalam seminggu terakhir Joohyun makan malam bersamanya dengan santai seperti ini. Seulgi sedang dalam suasana hati yang baik, dan tidak bisa menahan diri untuk tidak berbicara lebih banyak. Sama seperti sebelumnya, dia mulai berbicara tanpa henti dengan Joohyun tentang kejadian lucu di sekolah dalam dua hari terakhir. Di tengah percakapan mereka, dia tiba-tiba teringat sebuah pemikiran yang memenuhi pikirannya selama beberapa hari dan tersenyum ketika dia bertanya kepada Joohyun: “Bibi, bolehkah aku belajar mengemudi? Katakan padaku, Haruskah aku mendaftar di sekolah mengemudi di dekat sekolah, atau haruskah aku memilih sekolah mengemudi di dekat rumah kita?”

Dia menyebutkan secara alami dua kata 'rumah kita', menyebabkan hati Joohyun melunak sekali lagi. Mata dan ekspresinya dipenuhi dengan kelembutan saat dia menjawab: “Mengapa kamu tiba-tiba ingin belajar mengemudi? Apakah kamu sudah mendiskusikannya dengan orang tuamu?”

Seulgi cemberut: “Aku belum memberi tahu mereka, tapi menurutku mereka mungkin tidak akan keberatan.” Dia mengangkat matanya untuk melihat Joohyun, dan melanjutkan dengan serius: “Jika aku bisa mengemudi, aku bisa menjemputmu saat kamu ada acara sosial atau minum. Kalau tidak, aku akan selalu khawatir di rumah. Ada begitu banyak orang jahat di luar. Bibi, kamu sangat cantik. Bagaimana jika seseorang yang menemanimu atau menawarkan untuk mengantarmu memiliki niat buruk?”

Joohyun tidak menyangka alasan Seulgi ingin belajar mengemudi menjadi seperti ini. Dia tertegun sejenak. Dia memandang Seulgi dengan tatapan kosong, dan perasaan senang atau sakit melonjak di hatinya, menekan dadanya dengan kuat.

Setelah beberapa saat, dia menurunkan pandangannya dan berkata dengan suara rendah: “Tapi, Seulgi, kamu adalah seorang gadis muda. Aku masih akan khawatir jika kamu pergi sendirian di malam hari untuk menjemputku.”

Karena lengah, ujung jari yang lembut tiba-tiba menyentuh bibirnya, Joohyun secara naluriah menoleh untuk melihat sumber gerakan itu, hanya untuk menemukan bahwa sedikit saus coklat telah menodai jari telunjuk Seulgi yang cantik dan ramping.

“Bibi, ada saus di bibirmu,” Mata gadis itu berbinar seperti bintang.

Joohyun dengan canggung meraih tisu untuk diberikan kepada Seulgi, tetapi tanpa diduga, dia melihat Seulgi sedikit menundukkan kepalanya. Lapisan tipis keringat muncul di ujung hidungnya dari panci panas, membuatnya tampak berwarna putih dan kemerahan. Seulgi menjulurkan lidah kecilnya yang menggemaskan dan perlahan menjilat saus dari tangannya.

Ujung lidahnya merah, dan lembab…

“Jadi Bibi, ini adalah rasa saus yang kamu buat sendiri?” Saat berbicara, Seulgi tersenyum naif dan cerah padanya.

Seolah mengingat apa yang baru saja dikatakan Joohyun padanya, Seulgi dengan bercanda melanjutkan: “Dalam hatimu, apakah aku juga tipe orang yang cantik dan mudah menarik perhatian penjahat?” Seolah-olah dia pemalu dan penuh ambiguitas, namun dengan sentuhan rasa percaya diri yang menawan.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang