Setelah semua orang cukup bersenang-senang, mereka mengambil sumpitnya lagi. Seulgi menggigit makanannya, menghabiskan sisa minuman di cangkirnya, Saat matanya berputar, dia tiba-tiba bertanya pada Joohyun: "Bibi, aku sudah dewasa hari ini, kan?"
Joohyun melihat penampilannya yang nakal dan menebak bahwa dia pasti punya ide baru. Dia mengangguk tanpa mengubah ekspresinya, diam-diam menunggu apa yang akan dia katakan selanjutnya.
Benar saja, Seulgi mengangkat alisnya dan berkata dengan genit: “Kalau begitu, bisakah aku melakukan beberapa hal yang bisa dilakukan orang dewasa?”
Hah? Apa? Joohyun terkejut…
"Ha ha ha…"
Semua orang terkejut dengan kata-kata Seulgi yang tiba-tiba.
Jennie yang terus terang seperti biasanya, bertanya padanya: “Oh, Seulgi Kecil, apa maksudmu dengan ‘hal-hal yang bisa dilakukan orang dewasa’?” Kata-katanya ditujukan pada Seulgi, tetapi matanya menatap Joohyun dengan penuh arti: “Hal dewasa apa yang ingin kamu lakukan?”
Joohyun menjadi bingung dengan tatapan Jennie. Ketika dia hendak menanyai Jennie dengan matanya, Jennie dengan ringan mengalihkan pandangannya, dan terus menggoda Seulgi sambil tersenyum: “Hal-hal khusus dewasa macam apa yang ingin kamu lakukan?”
Seulgi tiba-tiba menyela Jennie karena malu dan berkata: “Kemana tujuan pikiranmu?! Tidak bisakah kamu menjadi sedikit lebih murni?!” Dia menunjuk Jennie, Chae Young, Yerim, dan bahkan Lisa, yang semuanya tersenyum ambigu, lalu dia berkata dengan frustrasi: “Kamu adalah penerus sosialisme, dan kepalamu dipenuhi dengan omong kosong setiap hari! Bagaimana kamu bisa menjadi pilar masyarakat?!” Setelah mengatakan itu, dia melihat ke arah Joohyun lagi, wajahnya langsung berubah dan memasang tampang yang sangat manis dan patuh: “Bibi, aku hanya ingin minum sedikit anggur… Lihat, aku sudah dewasa sekarang, bisakah kamu sedikit melonggarkan batasannya? Selain itu, minum sedikit wine juga dapat membantu mengatur suasana hati…”
Meskipun semua orang di meja itu, termasuk Seulgi yang termuda, sekarang sudah dewasa, mereka belum memasuki masyarakat atau mulai bekerja, jadi keluarga mereka masih memperlakukan mereka seperti anak-anak. Biasanya, mereka banyak mendapat batasan dari orang tuanya dan jarang mendapat kesempatan untuk minum alkohol. Ketika mereka mendengar kata-kata Seulgi, yang dapat dianggap sebagai memperjuangkan keuntungan mereka, mereka segera mengesampingkan perselisihan mereka sebelumnya dan bersatu, menggemakan saran Seulgi: "Ya, ya, kita semua sudah makan cukup untuk mengisi perut kita, jadi kita bisa minum sedikit anggur untuk ngobrol dan mengatur suasana hati.”
“Itu benar, Bibi Bae, minum berlebihan itu berbahaya, tapi sedikit anggur bisa menyenangkan…”
“Ya, ya, Bibi Bae, kita semua sudah dewasa sekarang, sedikit saja tidak ada salahnya…”
Joohyun memandangi orang-orang muda yang bersemangat ini, tidak ingin menyurutkan semangat mereka, tapi dia masih memiliki beberapa kekhawatiran. Pandangannya tertuju pada Lisa. Untungnya, begitu mata mereka bertemu, Lisa segera memahami kekhawatiran Joohyun dan berkata dengan penuh perhatian: "Bibi Bae, jangan khawatir, aku sedang mengemudi, aku tidak akan minum." Dia melirik Jennie, yang juga tampak tertarik, dan matanya sedikit melembut. Dia meyakinkan Joohyun: “Mereka harus mengetahui batasan mereka, mereka hanya ingin mencoba sesuatu yang baru untuk bersenang-senang.”
“Kalian pecinta anggur kecil… ini pengecualian, oke?” Joohyun melihat wajah cerah mereka penuh antisipasi, menatapnya dengan penuh semangat, dan hatinya melembut. Dia masih memarahi mereka secara lisan, tapi dia berdiri dan berjalan menuju bar di ruang tamu.
“Bibi, aku tahu kamu yang terbaik!” Seulgi segera mengikuti: “Aku akan membantumu membawanya.”
Tak lama kemudian, Joohyun kembali dengan dua botol anggur merah di tangan kirinya, nampan berisi gelas anggur di tangan kanannya, dan Seulgi mengikuti di belakang dengan enam bungkus bir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Above The Fates [SEULRENE]
FantasiaKetika aku berusia delapan belas tahun, aku berpikir bahwa cinta adalah keberanian untuk melawan seluruh dunia untukmu... Pada usia dua puluh lima tahun, aku menemukan bahwa cinta memberiku kepercayaan diri untuk merangkul seluruh dunia untukmu... J...