Bab 131

111 19 1
                                    

Di dalam kamar tidur, di bawah cahaya redup dan hangat, kaki Seulgi terjalin erat dengan kaki Joohyun di bawah selimut tipis. Dia duduk setengah tegak saat bersandar di dada Joohyun, dan dengan gembira membolak-balik hadiah berharga yang diberikan Joohyun padanya.

"Yixi, kamu begitu cantik dan lembut ketika kamu masih kecil," Seulgi tidak bisa melepaskannya saat dia membelai foto seorang gadis kecil dengan dua kuncir kuda dan fitur wajah yang halus.

Tangan Joohyun berada di pinggang Seulgi, dan tatapannya tertuju pada album di tangan Seulgi. Dia menggigit bibirnya, merasa sedikit malu.

Bagi seseorang yang pendiam seperti Joohyun, mengungkapkan semua pengalaman masa lalunya secara terbuka kepada orang lain adalah hal yang pertama. Dia menatap ke masa mudanya di foto-foto itu, lalu menatap senyuman penuh kegembiraan dan cinta di wajah Seulgi, dan senyuman di bibirnya berangsur-angsur mekar di wajahnya.

"Ya, ibuku juga dulu berkata begitu. Setiap kali dia menggendongku keluar, orang-orang akan memuji betapa cantiknya aku dan bertanya padanya apa yang dia berikan padaku," Setelah mengatakan ini, Joohyun membantu Seulgi menutupi jubahnya yang sebagian terbuka, dan tersenyum saat dia menjawab.

Seulgi menoleh untuk melihat Joohyun dan melihat sedikit rasa nostalgia dan kelembutan dalam ekspresinya, tetapi tanpa kesedihan dan penyesalan yang dulu sering menghancurkan hatinya.

Karena tidak dapat menahan diri, Seulgi menundukkan kepalanya dan mencium wajah Joohyun. Senyuman di matanya menjadi semakin cerah saat dia berpikir; Yixi akhirnya bisa berbicara dengannya tentang masa lalu dan orang tuanya secara alami

Dia terus membolak-balik foto-foto itu, dan tiba-tiba melihat Joohyun yang berusia empat atau lima tahun menggendong seorang gadis kecil di foto, mendaratkan sebuah ciuman di pipi gadis itu meskipun ekspresi gadis itu setengah melawan dan galak.

Alis Seulgi tiba-tiba berkerut, matanya membelalak karena bingung. Dia menoleh ke arah Joohyun untuk bertanya dengan marah: "Siapa dia? Apa yang kamu lakukan di foto ini?"

Karena terkejut oleh kecemburuan Seulgi yang tak terduga, Joohyun tertegun sejenak sebelum menyadari bahwa Seulgi merasa cemburu. Dia dengan bercanda menyodok wajah cemberut Seulgi dan menjelaskan sambil tersenyum: "Dia adalah teman baikku di taman kanak-kanak. Aku tidak dapat mengingat dengan jelas apa yang terjadi di foto ini. Ibuku mengatakan dia adalah gadis yang sangat nakal dan suka bermain. Foto ini diambil selama pertemuan orang tua-guru ketika kami akan pergi ke prasekolah, tetapi dia pindah sekolah. Dia memintaku untuk mencium pipinya, jadi aku melakukannya. Kemudian, dia dengan sengaja membuat wajah lucu seolah-olah aku telah menciumnya dengan paksa, membuat semua orang di sekitarnya tertawa. Lanjutkan dan buka albumnya."

Seulgi secara alami beralih ke foto berikutnya saat Joohyun berbicara.

"Foto ini diambil tepat setelah foto sebelumnya."

Di dalam foto tersebut, Joohyun telah melepaskan gadis kecil itu, menatapnya dengan cemberut dan mata berkaca-kaca, merasa dirugikan.

"Aku melihat semua orang tua di sekitar kami tertawa, jadi aku tahu bahwa dia pasti menipuku lagi. Aku sangat malu, aku hampir menangis."

Seulgi melihat gadis kecil yang menyedihkan di foto itu, hatinya meleleh, tetapi dia tidak bisa menahan tawa. Dia dengan lembut membelai wajah gadis itu, dan bergumam: "Jika saja kita punya mesin waktu..."

Jika saja gadis kecil yang berdiri di samping Joohyun dan dicium olehnya adalah dia.

Tatapan mata Joohyun semakin lembut. Dia mengacak-acak rambut Seulgi di wajahnya dan dengan bercanda meyakinkannya: "Mesin waktu Yixi diluncurkan secara eksklusif untuk Seulgi. Tolong beri tahu kami kenangan mana yang ingin kamu kunjungi kembali, Seulgi?"

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang