Bab 61

315 25 0
                                    

Setelah memasuki bulan Maret, dengan derasnya hujan musim semi, segala sesuatu benar-benar mengucapkan selamat tinggal pada kesunyian musim dingin dan menyambut vitalitas semarak berbagai warna. Pekerjaan Joohyun sepertinya kembali ke jalur normalnya, seolah angin sepoi-sepoi telah menyapu kegelisahan singkat sebelumnya. Kehidupan berangkat pagi, pulang terlambat, dan kerja lembur setelah makan, akhirnya berangsur-angsur keluar dari kehidupan Joohyun dan Seulgi.

Seulgi tentu saja merasa senang. Setelah dia menyadari bahwa Joohyun mulai memperlambat saat makan malam dan secara bertahap melanjutkan kebiasaan menonton TV bersamanya setelah itu, dia dengan hati-hati dan tepat waktu mengajukan permintaan untuk berbagi ruang belajar dengannya. Kali ini, Joohyun langsung mengangguk dan menyetujuinya tanpa ragu-ragu.

Seulgi sangat senang sehingga dia hampir ingin melompat dan berlari beberapa putaran.

Sayangnya, ketika Joohyun memperlambat laju kehidupan dan punya waktu untuk dihabiskan bersama Seulgi. Sebaliknya, dia menjadi sibuk setelah beberapa hari.

Belajar mengemudi dan mengambil pekerjaan paruh waktu bukanlah keputusan impulsif bagi Seulgi, jadi segera setelah Festival Lentera, dia menambahkan ke dalam jadwalnya.

Mengenai pekerjaan paruh waktu, dia ingin menghemat sejumlah uang saku, jadi tentu saja dia tidak memberi tahu Furong tentang hal itu. Dan karena dia ingin memberi kejutan pada Joohyun nanti, jadi dia memutuskan untuk merahasiakannya pada saat ini.

Dan untuk belajar mengemudi, dia perlu mencari dukungan yang murah hati dari ibunya, jadi dia dengan patuh menelepon Furong untuk mendiskusikannya.

Furong menganggap bahwa Seulgi pada akhirnya harus mendapatkan SIM. Mungkin akan merepotkan untuk menunggu sampai nanti ketika Seulgi pergi ke luar negeri atau sibuk dengan pekerjaan. Oleh karena itu, dia menyatakan dukungannya tanpa ragu-ragu.

Dia memberi Seulgi beberapa nasihat, dan menyarankan agar dia mempertimbangkan untuk mendaftar di sekolah mengemudi dekat universitas. Pertama, akan lebih mudah untuk memanfaatkan waktu luang di sela-sela kelasnya. Kedua, di sekolah mengemudi dekat universitas, sebagian besar siswanya juga merupakan pembelajar, sehingga hubungan interpersonal di sekolah mengemudi tentu akan lebih sederhana.

Jika dia bersekolah di sekolah mengemudi eksternal, dia khawatir Seulgi mungkin tidak mampu menangani beberapa aturan tak terucapkan di masyarakat. Jauh di lubuk hatinya, dia masih memiliki kebanggaan intelektual dan untuk sementara tidak ingin mendorong Seulgi mengalami sisi gelap masyarakat. Dia tidak ingin dia langsung belajar bagaimana memberikan rokok dan amplop merah kepada instruktur atau mentraktir mereka makan.

Seulgi mempertimbangkannya sejenak dan berpikir akan lebih baik jika mendaftar di sekolah mengemudi di dekat universitas. Pikirannya berbeda dengan pikiran Furong. Apa yang dia pikirkan adalah jika dia ingin mengambil pekerjaan paruh waktu, akan lebih aman jika dia mempunyai alasan ketika pergi keluar untuk pelajaran mengemudi di akhir pekan jika dia merahasiakannya dari Joohyun.

Jadi, pada akhirnya, dia mendaftar di sekolah mengemudi tidak jauh dari universitas, dan tempat latihannya hanya berjarak lima menit berjalan kaki.

Sebelum liburan, Seulgi menyebutkan keinginannya untuk bekerja paruh waktu kepada Jennie. Anehnya, Jennie mengingatnya. Memanfaatkan akhir pekan, dia dan Lisa dengan efisien menyusun daftar pilihan pekerjaan untuk Seulgi dan menyerahkannya kepadanya selama istirahat mereka pada hari Senin.

Daftar ini disusun dengan cermat oleh Lisa, dan secara sempurna mencerminkan gaya kerjanya yang biasanya ketat. Ini memberi peringkat pekerjaan dari rekomendasi tinggi ke rendah berdasarkan pertimbangan dan penilaian pribadinya. Yang menduduki peringkat teratas adalah pekerjaan les matematika sekolah menengah dan bahasa Inggris, yang sangat direkomendasikan oleh Lisa. Bayarannya 50 yuan per jam, dua kali seminggu, selama dua jam setiap sesi. Lokasinya berada di arah yang sangat berbeda dari rumah Joohyun.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang