Bab 85

157 25 3
                                    

Setelah makan malam pada hari Minggu, Seulgi dan Joohyun meninggalkan rumah untuk berjalan-jalan di lingkungan sekitar. Cuacanya menyenangkan, dan mereka bukanlah satu-satunya orang yang keluar untuk jalan-jalan sore bersama anjing mereka.

Saat mereka melewati halaman rumput hijau di komunitas tersebut, seekor Samoyed seputih salju melompat ke arah Joohyun, sambil menganggukkan kepalanya dengan riang. Itu berputar di sekitar kakinya dan menunjukkan ciri khasnya.

Terpesona oleh lelaki kecil di kakinya, Joohyun tidak bisa menahan diri untuk melepaskan tangan Seulgi dan berjongkok, menatap ke matanya yang bulat dan bercahaya. Dia dengan ragu-ragu mengulurkan tangan untuk membelai lembut kepala kecilnya yang berbulu halus.

Samoyed itu tidak menolak dan tampak menikmati perhatiannya. Tatapan Joohyun menjadi lebih lembut.

Saat berjongkok, Seulgi mencoba mengikuti dan mengelus Samoyed, tetapi lelaki kecil itu tidak memberinya wajah, melesat pergi dalam sekejap begitu dia mengulurkan tangannya.

“Dia sebenarnya tidak menyukaiku?!” Seulgi meragukan pesona pribadinya untuk pertama kalinya.

Melihat wajah Seulgi yang tidak percaya saat harga dirinya runtuh, Joohyun tidak bisa menahan tawa. Dia berdiri, dan melihat ke arah anjing itu lari, lalu dia menghibur Seulgi: “Bukan itu. Pemiliknya akan datang.” Memang benar, anjing itu berlari ke arah dua wanita muda yang berdiri berdampingan.

Melihat tatapan lembut Joohyun ke arah anjing kecil itu, Seulgi menduga Joohyun pasti menyukai anjing kecil. Dia dengan ragu-ragu untuk bertanya pada Joohyun: “Apakah kamu menyukai anjing kecil?”

Joohyun tersenyum dan mengangguk: “Ya, aku sangat menyukainya. Saat aku masih muda…” Dia berhenti sejenak, tiba-tiba merasa sedikit malu.

Ini adalah pertama kalinya dia berbicara dengan Seulgi tentang masa kecilnya, tentang saat-saat yang dia habiskan bersama orang tuanya. Setelah jeda itu, dia melanjutkan: “Ketika aku masih kecil, ayahku memberiku seekor anak anjing. Aku sangat menyukainya dan menyimpannya selama beberapa tahun. Lalu suatu hari, saat kami kedatangan tamu, kami tidak memperhatikan pintunya, dan baru kemudian kami menyadari bahwa anak anjing itu telah hilang. Kami tidak pernah melihatnya lagi, dan aku tidak lagi memelihara anjing sejak saat itu.”

Ketika terbangun dari tidurnya dalam keadaan terkejut, dia dihantui mimpi anjing kecil menggonggong ke arahnya, dan mengeluarkan air mata seperti manusia. Dia diliputi rasa bersalah karena tidak merawatnya dengan baik, tersiksa oleh pemikiran bahwa kelalaiannya yang sesaat dapat menyebabkan nasib tragis anak anjing tersebut.

Ada sedikit nada melankolis dalam suara Joohyun, membuat Seulgi merasa tertekan.

Seulgi sejenak mengalihkan pandangannya, lalu dia tersenyum untuk meringankan suasana dengan bercanda: “Joohyun, kamu tidak perlu memelihara anjing; menjagaku akan lebih baik.”

Dia melanjutkan untuk memuji dirinya sendiri: “Aku jauh lebih manis daripada anjing kecil, dan juga lebih patuh.” Dia mengulurkan tangannya untuk mengambil tangan Joohyun lagi, lalu dia menambahkan dengan setengah bercanda dan serius: “Dan kamu bahkan tidak memerlukan tali; Aku tidak akan pernah lari jauh. Bahkan jika suatu hari kamu membiarkanku tersesat, tidak peduli seberapa jauh aku pergi, aku akan menemukan jalan kembali kepadamu.”

Itu jelas sebuah lelucon, tapi hati Joohyun bergetar saat mendengarnya. Hanya lelucon, bukan?

Tanpa sadar, dia mengangkat tangannya untuk membelai rambut hitam gadis itu, tapi saat berikutnya, dia mendengar gadis itu berseru dengan marah: “Ah, tanganmu baru saja menyentuh anjing itu!”

Akhirnya, Joohyun tidak bisa menahan bibirnya dan tertawa terbahak-bahak.

Setelah berjalan-jalan dan pulang ke rumah, sudah menjadi kebiasaan bagi keduanya untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan belajar.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang