"Maaf, Saudari, aku tidak bisa berjanji padamu," Joohyun duduk dengan kaku, bibirnya gemetar saat dia berusaha untuk menjawab.
Furong tampaknya telah mengantisipasi penolakan Joohyun, jadi dia tidak menunjukkan sedikit pun gejolak emosi terhadap penolakannya. Dia hanya mengusap pelipisnya, dan bertanya dengan kecewa dan lelah: "Lalu apa yang kamu inginkan?"
Joohyun bisa melihat ketidaksabaran dan kelelahan Furong. Diperlakukan seperti ini oleh seseorang yang pernah dia sayangi menusuk hatinya seperti pedang bernama rasa malu dan aib, menyebabkannya mengeluarkan banyak darah. Dia tahu bahwa di mata Furong saat ini, dia tampak tidak tahu malu, kurang ajar, dan bahkan tercela. Dia juga tahu bahwa dia tidak punya ruang untuk penjelasan atau penebusan. Jika dia adalah orang yang bijaksana, dia seharusnya mengambil kesempatan ini untuk pergi ketika keluarga Kang menunjukkan belas kasihannya karena ikatan lama.
Namun, dia tidak bisa mundur. Saat menegakkan punggungnya, dia membuat janji yang tulus dan serius kepada Furong: "Saudari, aku ingin bersama Seulgi. Aku ingin menjaganya, dan aku ingin mencintainya dengan sepenuh hati."
Dengan setiap kata yang diucapkannya, wajah Furong menjadi semakin dingin. Namun, Joohyun tetap menghadapi tatapannya, yang bisa mempermalukan dan membunuhnya saat dia menyelesaikan permohonan dan komitmennya.
"Joohyun, apakah menurutmu konyol jika kamu mengatakan kepadaku sekarang bahwa kamu mencintainya? Sebagai orang dewasa, dan sebagai orang yang lebih tua, tidakkah kamu tahu bahwa jika kamu benar-benar mencintainya, kamu harus meninggalkannya." Furong tetap tidak tergerak, tatapannya dingin dan tak tergoyahkan, kata-katanya terdengar berat.
"Kamu terus mengatakan kepadaku bahwa kamu mencintai Seulgi, tetapi apa yang disebut cintamu itu hanyalah menerimanya dengan tergesa-gesa dan tidak bertanggung jawab, bahkan menjalin hubungan dengannya ketika dia masih naif dan muda. Ketika aku mempercayakan Seulgi kepadamu, dia baru berusia 17 tahun, belum dewasa, dan bahkan dia memanggilmu 'Bibi'. Bagaimana kamu bisa melakukan ini?" Saat berbicara, cara Furong melihat Joohyun seolah-olah dia adalah seseorang yang menatap penculik mesum.
"Aku..." Tidak, aku tidak melakukannya. Di bawah tatapan Furong, tenggorokan Joohyun tercekat karena kesedihan dan bersalah, tetapi pada akhirnya, dia tidak dapat menemukan kata-kata untuk membela dirinya.
Seolah-olah dia dan Seulgi tertangkap basah di ranjang oleh Furong, dan itu adalah sebuah kebenaran yang tak terbantahkan di mata Furong. Dia tidak bisa menjelaskan kepada Furong bahwa ketika dia dan Seulgi mulai bersama, Seulgi sudah dewasa. Dia tidak bisa memberitahu Furong bahwa dia tidak pernah menyentuh Seulgi, bahwa dia selalu memberikan jalan keluar untuknya.
Kedengarannya seperti menyesatkan, yang hanya bisa menambah bahan bakar ke dalam api.
Dia jauh lebih tua dari Seulgi, bahkan dia adalah seniornya. Tidak peduli bagaimana kamu mengatakannya, bersama Seulgi dan terlepas dari konsekuensinya adalah kesalahannya; sebuah tanggung jawab yang tidak bisa dia hindari.
Menelan semua kesedihannya, Joohyun menanggung semua kesalahan. Dia mulai menangis saat meminta maaf: "Saudari, maafkan aku. Aku telah mengecewakanmu, aku minta maaf."
"Tetapi, Saudari, aku tidak sengaja melakukannya. Aku benar-benar tidak bisa mengendalikan perasaanku. Aku tahu itu salah, dan aku berharap aku bisa menjauh dari Seulgi, dan berhenti mencintainya, tetapi aku tidak bisa."
Suaranya serak dan gemetar karena menahan air mata, dan ketika dia dengan sungguh-sungguh menceritakan rahasianya kepada Furong, dia berharap untuk mendapatkan sedikit pengertian: "Saudari, Seulgi adalah anakmu. Kamu pasti lebih tahu daripada siapa pun betapa luar biasa dan keras kepalanya dia. Saat pertama kali aku menyadari betapa dalamnya perasaanku, aku mencoba untuk pergi. Apakah kamu ingat ketika aku memberitahumu sebelum Festival Qingming bahwa aku sedang mempertimbangkan untuk pindah ke kota lain? Saat itu, aku bertekad untuk pergi, tetapi Seulgi menyentuh hatiku. Aku tidak menginginkan apa pun selain kebahagiaan dan kesejahteraannya. Melihatnya menangis putus asa, aku tidak sanggup untuk pergi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Above The Fates [SEULRENE]
FantasyKetika aku berusia delapan belas tahun, aku berpikir bahwa cinta adalah keberanian untuk melawan seluruh dunia untukmu... Pada usia dua puluh lima tahun, aku menemukan bahwa cinta memberiku kepercayaan diri untuk merangkul seluruh dunia untukmu... J...