Bab 33

133 23 2
                                    

Dalam Kompetisi Drama Psikologis, kelas Seulgi dengan mudah berhasil mencapai final kompetisi, berkat naskah Seulgi yang luar biasa dan kemampuan akting yang luar biasa dari Jennie dan teman-teman sekelasnya. Final dijadwalkan pada Jumat malam seminggu sebelum Natal, diadakan di teater sekolah, bersamaan dengan Final Drama Psikologi Sekolah Administrasi Bisnis. Menurut pengaturannya, posisi menonton terbaik di tiga baris pertama teater diperuntukkan bagi VIP dan tidak dibuka untuk umum. Barisan pertama khusus untuk pimpinan sekolah, sedangkan baris kedua dan ketiga dibagi rata kepada pengurus OSIS dan pengurus kesiswaan masing-masing organisasi.

Seulgi secara khusus meminta Lisa untuk membantunya mendapatkan tiket VIP sehingga dia dapat mengundang Joohyun untuk menonton kompetisi. Lisa tidak ragu-ragu dan langsung setuju.

Benar saja, tiga hari sebelum kompetisi, Lisa memenuhi ekspektasi dan segera mengirimkan tiket ke Seulgi.

Melihat Lisa tampak lelah, Seulgi mau tidak mau mengungkapkan kekhawatirannya. Dia bertanya padanya: “Astaga… apakah dia masih belum pulang akhir-akhir ini?”

Jennie cukup sering absen akhir-akhir ini, tapi untungnya, dia berhasil lulus ujian kalkulus tengah semester dengan selisih tipis, dan dia tidak melewatkan satu latihan pun. Seulgi tidak tahu persis apa yang terjadi antara Jennie dan Lisa, dan sebagai seorang teman, dia hanya bisa memberikan nasihat lembut beberapa kali mendesak Jennie untuk tidak terlalu keras kepala. Namun, dia tidak berani dan tidak punya hak untuk berkata lebih banyak. Jadi, meskipun dia sangat ingin membantu Lisa, dia merasa kemampuannya terbatas untuk melakukannya.

Ekspresi Lisa berubah menjadi melankolis. Dia menggelengkan kepalanya dan berkata tanpa daya: “Tidak, dia belum kembali. Tapi setidaknya aku tahu di mana dia tinggal sekarang, jadi aku merasa sedikit lega.” Dia berhenti sejenak, melihat ekspresi khawatir di wajah Seulgi, dan ekspresi kesusahannya melembut. Dia menghibur Seulgi dengan kata-kata lembut: “Jangan terlalu khawatir. Aku berbicara dengan ibunya. Bibi sedang berada di luar negeri untuk urusan bisnis dan baru bisa meluangkan waktu beberapa hari yang lalu. Dia akan kembali pada hari Jumat dan akan datang langsung untuk menonton kompetisi. Dia akan berbicara baik dengan Jennie, jadi semuanya akan baik-baik saja.” Ketika berbicara tentang ibu Jennie, Sooyoung, ekspresi Lisa menunjukkan kekaguman yang tak terbantahkan.

Hati Seulgi sedikit mereda tetapi juga merasa terkejut. Ketika berbicara tentang Sooyoung, sikap Lisa tampak sangat berbeda dari sikap Jennie. Dari beberapa percakapan Seulgi bersama Jennie sebelumnya, dia samar-samar merasakan bahwa Sooyoung dan Jennie tidak memiliki hubungan yang baik. Setidaknya, dia tidak bisa melihat kehangatan atau kekaguman terhadap Sooyoung dalam ekspresi Jennie.

Dia ragu-ragu sejenak dan dengan rasa ingin tahu bertanya pada Lisa: “Orang seperti apa ibu Jennie itu?” Seorang wanita yang kuat, mungkin tanpa keraguan? Perilaku Jennie yang tidak biasa telah berlangsung selama lebih dari setengah bulan, dan konselor telah mengkritiknya di pertemuan kelas. Namun Lisa, meskipun begitu sibuk dengan pekerjaan, menunggu sampai sekarang untuk menunjukkan kepeduliannya pada Jennie. Mengapa?

Tatapan dingin Lisa melembut seketika, membawa rasa hormat saat dia menjawab Seulgi: “Bibi adalah orang yang sangat baik dan lembut. Aku sangat menghormati dan berterima kasih padanya.”

Sooyoung telah banyak membantu keluarga mereka. Tanpa dukungan Sooyoung, dia tidak akan bisa bersekolah di SMA, apalagi universitas. Tanpa bantuan Sooyoung, keluarga mereka sudah lama melarat. Bahkan jika mereka terpaksa menjual semua yang mereka miliki, penyakit ibunya tidak akan bertahan sampai tahun terakhirnya. Mungkin, bagi Sooyoung, bantuan yang dia berikan hanyalah upaya kecil dari pihaknya. Namun bagi seluruh keluarga mereka, bantuan yang dia berikan telah mengubah hidup mereka, mengubah nasib dia dan saudara perempuannya. Sebelum ibunya meninggal, dia berulang kali mendesaknya untuk bersyukur dan membalas kebaikan Sooyoung, serta belajar darinya. Dia berpesan agar dia menjadi orang yang berguna dan membantu orang lain yang membutuhkan jika dia mempunyai kemampuan.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang