Tepat ketika tangan kanan Seulgi menyapu rambut halus Joohyun di dekat wajahnya, napasnya mendekat, samar-samar menyentuh ke wajahnya. Joohyun bereaksi dan tiba-tiba mundur selangkah. Pada saat yang sama, Bibir Seulgi dengan lembut menyentuh wajahnya…
Gerakannya terlalu tergesa-gesa dan tidak terduga, dan langkah mundurnya terlalu cepat, bahkan menyebabkan dia kehilangan keseimbangan.
Seulgi tampak terkejut sesaat. Detik berikutnya, dia dengan cepat mengulurkan tangannya untuk menopang tubuh Joohyun, menenangkannya. Dengan tatapan tertuju pada wajah Joohyun, masih menunjukkan ekspresi terkejut dan ketidakpastian, Seulgi tersenyum tipis. Seolah-olah dia mengalami kebingungan dan ketidakberdayaan sesaat. Kemudian, dia mengangkat tangan kanannya secara terbuka, menunjukkannya kepada Joohyun, dan menjelaskan: “Aku baru saja memperhatikan sepertinya ada busa di rambut dan bahumu, Bibi. Aku ingin membantumu untuk menghapusnya.” Dia memiringkan kepalanya dengan polos dan menambahkan: “Bukankah kamu mengatakan akan sulit untuk mencucinya jika dikeringkan?”
Joohyun menegangkan tubuhnya dan menatap kosong ke mata gadis itu yang jernih dan murni. Di wajahnya, kehangatan yang ditinggalkan oleh bibir Seulgi, yang tanpa sengaja menyentuhnya, masih terasa membara…
Semburat merah tua secara bertahap menyebar ke seluruh wajah Joohyun, dan daun telinganya yang terbuka, terlihat ketika Seulgi menjentikkan rambutnya, berubah menjadi merah seolah-olah akan berdarah.
Dia, pada saat itu, kemana pikirannya melayang? Bagaimana dia bisa memiliki pemikiran yang begitu menakutkan? Joohyun menggigit bibirnya.
Untungnya, Seulgi tidak menyadari rasa malunya sama sekali. Dengan mata terbuka, dia berkedip karena rasa ingin tahu saat bertanya: “Bibi, apa yang terjadi padamu tadi? Kamu hampir jatuh.”
Joohyun mengalihkan pandangannya, tidak mampu menatap mata jernih Seulgi secara langsung, merasakan campuran emosi yang kompleks. Tanpa sadar, dia dengan lembut menyentuh wajahnya, dan untuk sesaat, pikirannya tidak dapat mengalir dengan lancar, tidak dapat membayangkan bagaimana menjelaskan tindakannya secara masuk akal. Dia tergagap: “Baru saja…”
Setelah melihat kemunduran dramatis Joohyun, Seulgi awalnya merasakan kekecewaan sesaat. Namun sesaat kemudian, sensasi hangat dan lembut di bibirnya membuat jantungnya meledak seperti kembang api.
Apakah dia tidak sengaja… mencium wajah Joohyun tadi?! Ah! Sebuah peristiwa penting! Seulgi hampir tidak bisa menahan diri untuk tidak berteriak.
Selain itu, dia berpikir dalam hati, kemunduran Joohyun yang terkejut dan gelisah dengan jelas menunjukkan bahwa dia telah memikirkan sesuatu yang tidak seharusnya dia lakukan.
Apakah dia punya firasat?
Seulgi merasakan sedikit kepuasan. Dia takut jika Joohyun tetap tidak mengerti, masih memperlakukannya seperti anak yang tidak berbahaya dan tidak terpengaruh.
Seulgi dengan paksa menekan sudut bibirnya, menunggu Joohyun yang malu memberikan semacam penjelasan. Namun, dia menyadari bahwa setelah Joohyun mengucapkan dua kata, tidak ada kelanjutannya.
Dia mengangkat pandangannya dengan bingung untuk menatap Joohyun, hanya untuk melihat tatapannya melewatinya dan menatap lurus ke depan. Joohyun yang beberapa saat lalu menunjukkan perpaduan lucu antara rasa panik dan rasa malu di matanya yang berair, tapi saat ini, tampak penuh teka-teki, dengan ekspresi tenang dan tanpa ekspresi. Bibir merahnya, yang sangat rapat membentuk garis lurus, dan senyuman lembut yang pernah menghiasi wajahnya telah menghilang tanpa bekas.
Seulgi berhenti sejenak dan mengikuti pandangan Joohyun, membalikkan tubuhnya untuk mencoba menemukan di mana matanya tertuju.
Meskipun Malam Natal bukanlah hari libur tradisional Cina, dalam beberapa tahun terakhir, dengan dipromosikannya kegiatan komersial, Malam Natal menjadi lebih populer daripada festival tradisional. Mungkin karena bertepatan dengan akhir pekan, alun-alun ini sangat ramai. Pria dan wanita muda datang dan pergi, dan di antara mereka ada keluarga dengan orang tua dan anak-anak, yang merayakan bersama. Ada yang berjalan tergesa-gesa, ada yang menghentikan langkahnya, ada yang saling berbisik, dan ada yang diam. Sekilas, itu hanyalah pemandangan dan manusia biasa. Namun, Seulgi melihat sekeliling tetapi tidak dapat menemukan apa pun yang dapat menyebabkan perubahan drastis pada ekspresi Joohyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Above The Fates [SEULRENE]
FantasyKetika aku berusia delapan belas tahun, aku berpikir bahwa cinta adalah keberanian untuk melawan seluruh dunia untukmu... Pada usia dua puluh lima tahun, aku menemukan bahwa cinta memberiku kepercayaan diri untuk merangkul seluruh dunia untukmu... J...