Bab 94.

292 21 11
                                    

Lokasi perkemahan terletak di Taman Pemandangan Gunung Qiuyuan, di perbatasan antara Kota Yizhou dan Kota Lin, hampir tiga jam perjalanan jauhnya. Ada sembilan orang dalam kelompok mereka, termasuk dua pengawal pria dan satu wanita yang disewa untuk membantu, dan mereka dibagi menjadi tiga mobil. Chae Young dan Yerim terus berkendara bersama Lisa, bercanda bahwa sebagai roda ketiga, mereka hanya akan menyinari satu pasang, semata-mata karena kesopanan.

Tidak lama setelah keluar dari jalan raya, mereka memasuki Kota Dajiang, tempat Gunung Qianyuan berada.

Kota Dajiang terletak di bagian paling barat provinsi tersebut. Perbukitannya yang rendah dan datarannya yang berbukit-bukit tidak cocok untuk pertanian, sehingga membuat provinsi ini masuk dalam daftar kemiskinan provinsi tersebut selama bertahun-tahun. Hanya dalam beberapa tahun terakhir, dengan meningkatnya dukungan dari pemerintah dan kolaborasi dengan pengembang untuk meningkatkan pariwisata, kawasan ini perlahan mulai mengalami perubahan.

Oleh karena itu, di sepanjang perjalanan, Seulgi dan teman-temannya dari Kota terus menerus menyaksikan perpaduan aneh antara modern dan kuno yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Jalan baru yang mereka lalui lebar dan lurus, terbentang tak berujung seperti adegan di film. Namun, di sisi jalan ini terdapat perbukitan landai dan lahan pertanian yang terselip di antara tanaman hijau. Di ladang-ladang ini terdapat bangunan-bangunan kumuh dari tanah dan batu, yang jelas-jelas sudah rusak karena diabaikan selama bertahun-tahun.

Seulgi menurunkan kaca jendela dan menatap ke luar dengan rasa ingin tahu. Dia bertanya pada Joohyun: "Joohyun, apakah rumah-rumah itu masih ditempati oleh orang-orang? Bagaimana mereka bisa hidup seperti itu?" Dia memperhatikan pakaian-pakaian yang dijemur di depan beberapa rumah kecil, tanda-tanda kehidupan yang sepertinya mengejutkannya.

Joohyun memandang ke luar jendela, lalu dia tersenyum saat menjawab: "Ya, beberapa orang masih tinggal di sana. Namun kini jumlahnya jauh lebih sedikit. Ketika aku lewat sini beberapa tahun lalu, jalan ini bahkan belum dibangun. Banyak rumah seperti ini dihancurkan ketika mereka membangun jalan tersebut."

Melihat ekspresi terkejut Seulgi, Joohyun menghela nafas saat dia mengungkapkan dengan sentuhan emosi: "Seulgi, hanya karena kita hidup dengan nyaman, kita tidak boleh lupa bahwa banyak orang di dunia menjalani kehidupan yang sulit."

Seulgi selalu terlindung, pandangannya tentang kehidupan kelas atas sangat luas, tetapi jika menyangkut kehidupan dan pengalaman di dekat bagian bawah, dia jelas kurang. Dia pernah melihat kemiskinan di TV, tetapi sulit membayangkan seperti apa kemiskinan yang sebenarnya. Dia tidak terlalu peduli dengan uang, dan selalu merasa bahwa memiliki lebih banyak atau lebih sedikit tidak terlalu menjadi masalah, selama dia hidup bahagia. Namun kenyataan bahwa dunia dan kemiskinan, masih terlalu jauh darinya, dan sulit baginya untuk membayangkan dan merasakannya secara nyata.

Setelah mendengar kata-kata Joohyun, Seulgi merasa tertekan dan malu: "Aku ..."

"Tidak apa-apa. Di masa depan, kita bisa keluar lebih banyak dan melihat-lihat. Selain itu, Ada baiknya juga untuk mengetahui lebih banyak tentang kehidupan luar, dan dunia luar."

Joohyun menghibur Seulgi dengan lembut setelah melihatnya tampak sedikit bermasalah. Ketika Joohyun memasukkan dirinya ke dalam penggunaan kata 'kita', menghubungkan dirinya dengan Seulgi, Seulgi tidak menyadari perbedaan dalam kata-katanya, tapi dia merasakan sedikit kebahagiaan di hatinya.

Mendengar kata-kata Joohyun, Seulgi menjawab: "Jadi, ini seperti mengumpulkan materi, bukan?"

"Benar," Joohyun dengan cepat mengubah topik pembicaraan: "Seulgi, jangan menilai tempat ini dari kondisi perekonomiannya saat ini, yang mungkin sedikit tertinggal dari rata-rata, tapi tahukah kamu, secara historis, tempat ini pernah terkenal dengan kemakmurannya. Cukup banyak tokoh sejarah yang berasal dari sini..."

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang