Keesokan harinya, Seulgi bangun dari tempat tidurnya dan menemukan Joohyun sudah pergi dari sisinya. Mendengarkan dengan seksama, suara samar panci dan wajan terdengar dari dapur.
Dia duduk, mengusap kepalanya, dan berpikir apakah dia harus bertindak seolah-olah dia telah melupakan semua yang terjadi tadi malam untuk menghindari kecanggungan ketika dia melihat Joohyun, atau haruskah dia mengingat dan mengambil kesempatan itu untuk berbicara lagi ketika keduanya sudah sadar?
Saat Seulgi ragu, Joohyun muncul dengan berpakaian rapi di pintu. Dia masuk dengan secangkir air, dan ekspresinya seperti biasa, lembut dan lembut.
Joohyun duduk di sebelah Seulgi, menyentuh wajah Seulgi, dan bertanya dengan prihatin: "Apakah kamu sakit kepala?"
Seulgi tidak dapat memberikan jawaban, jadi dia memutuskan untuk menunggu dan mengikuti sikap Joohyun. Jika Joohyun ingin dia mengingatnya, maka dia akan mengingatnya; jika dia ingin dia melupakannya, maka dia bisa saja melakukannya.
Dia menoleh dan mencium telapak tangan Joohyun, dan menjawab sambil tersenyum: "Tidak sakit, sangat energik."
Joohyun melepaskan kekhawatirannya, tertawa pelan sebelum berdiri, dan mendesaknya: "Itu bagus. Kalau begitu pergilah gosok gigi dan cuci muka, kamu ada kelas lebih awal pagi ini, dan tidak baik jika terlambat."
Tidak ada sepatah kata pun tentang mabuk Seulgi tadi malam.
Seulgi segera menyetujui: "Oke, aku akan segera bangun." Melihat sosok Joohyun yang pergi, dia menurunkan kelopak matanya dan menghela nafas pelan.
Sepertinya Joohyun tidak mau menyebutkannya. Kalau begitu, dia tidak akan menyebutkannya untuk saat ini.
Belum lagi, air mata yang ditinggalkan Joohyun di hatinya tadi malam, rasa bersalah dan menyalahkan diri sendiri yang dia ungkapkan, dengan keras kepala dan keras menempel di hati Seulgi seperti duri, dan menyiksanya. Setiap kali Seulgi memikirkan Joohyun yang memiliki duri yang menyiksa di hatinya sejak mereka bersama, rasanya semakin menyakitkan.
Dialah yang mengambil langkah pertama, dan dia juga yang merayunya, tapi mengapa Joohyun pada akhirnya mengambil semua tanggung jawab?
Tapi Joohyun berkata bahwa tanpa dia, dia mungkin tidak akan memilih jalan ini, dan Seulgi merasa tidak ada cara untuk membantahnya.
Usianya belum terlalu tua, namun dari awal percintaan saat SMP hingga lonjakan hormonal saat kuliah, bukan berarti tidak ada laki-laki yang mengejarnya. Bahkan saat kuliah, ada beberapa perempuan yang secara terang-terangan atau diam-diam mengungkapkan perasaannya padanya. Tapi dia tidak merasakan apa pun. Dia selalu berpikir dia hanya orang yang dingin dalam hal perasaan, bahkan ragu apakah dia bisa menyukai seseorang.
Hanya ketika dia menyadari bahwa dia menyukai Joohyun, dia tiba-tiba merasakan rasa memiliki dan takdir.
Sepertinya semua penolakan dan ketidakpeduliannya terhadap orang lain di masa lalu hanyalah untuk menunggu kedatangan Joohyun. Dia bukan orang yang memiliki banyak kasih sayang, tapi dia adalah orang yang memiliki cinta yang bertahan lama. Dia yakin bahwa dia tidak akan mencintai orang lain dalam hidupnya seperti dia mencintai Joohyun.
Dari usia 8 hingga 18 belas tahun, jantungnya selalu berdetak hanya untuk Joohyun.
Itu benar bahwa dia memilih jalan ini karena Joohyun. Atau mungkin karena dia secara tidak sengaja memasuki forum dan membaca beberapa postingan ketika dia ingin mempelajari aspek ini, jadi dia jatuh cinta kepada Joohyun.
Tapi apakah ini adalah tanggung jawab Joohyun? Seulgi jelas merasa ini tidak benar. Tapi bagaimana dia bisa meyakinkan Yixi, yang tegas pada dirinya sendiri dan toleran terhadap orang lain?
KAMU SEDANG MEMBACA
Above The Fates [SEULRENE]
FantasyKetika aku berusia delapan belas tahun, aku berpikir bahwa cinta adalah keberanian untuk melawan seluruh dunia untukmu... Pada usia dua puluh lima tahun, aku menemukan bahwa cinta memberiku kepercayaan diri untuk merangkul seluruh dunia untukmu... J...