Bab 144

94 23 3
                                    

Setelah mendengar hasil diagnosis tersebut, ekspresi Seungwan berubah drastis seolah-olah dia sedang menghadapi musuh yang tangguh. Sementara itu, orang yang terlibat, Joohyun tetap tenang dan tenang saat dia meyakinkan Seungwan bahwa itu bukan masalah besar.

Untungnya, area perforasi gendang telinga Joohyun tidak terlalu luas, dan dengan perawatan yang tepat waktu, dokter menyebutkan bahwa hal itu mungkin tidak memerlukan penyembuhan melalui operasi. Mereka dapat mencoba pendekatan yang lebih konservatif dengan pengobatan terlebih dahulu dan mengamatinya selama dua minggu untuk melihat apakah cedera tersebut dapat sembuh secara alami.

Joohyun menyipitkan matanya, mempertimbangkan pilihan untuk masa depan dan mempertimbangkan risiko Seulgi menyadari sesuatu setelah operasi. Tanpa ragu, dia memilih pengobatan konservatif. Dia tidak ingin Seulgi mengetahui masalah ini, tidak ingin menambah konflik antara Seulgi dan Furong, atau menambah beban psikologis Seulgi. Saat ini, Seulgi sudah mengalami masa sulit.

Di sisi lain, Seungwan segera mengerutkan alisnya, dengan gugup menyela pembicaraan antara Joohyun dan dokter. Dia bertanya kepada dokter dengan cemas apakah pengobatan konservatif akan menunda atau mengakibatkan konsekuensi yang tidak dapat diubah. Benar saja, dokter tidak berani mengatakan yang sebenarnya, namun dia masih meyakinkannya bahwa risikonya minimal dan dia tidak perlu khawatir berlebihan. Mendengar jawaban ini, Seungwan akhirnya merasa sedikit lega.

Setelah mendapatkan obat dan mengirim Joohyun kembali, Seungwan dengan cemas mengulangi instruksi dokter kepada Joohyun dalam perjalanan pulang, hanya untuk memastikan dia mengingatnya. Joohyun mengangguk lemah dan tersenyum.

Ketika melihat Joohyun bersandar di kursi penumpang dengan pikiran yang jelas-jelas berat, mata Seungwan berangsur-anggur menjadi gelap. Masalah hati ada di antara mereka berdua dan seharusnya tidak boleh melibatkan campur tangan dari orang luar seperti dia. Namun, saat dia melihat wajah Joohyun yang bengkak dan memikirkan tentang luka di telinganya, tuduhan dan hinaan yang dia alami, emosi Seungwan mulai berfluktuasi, dan dia tidak dapat menahan diri.

Dia tahu bahwa orang-orang itu bias; Furong lebih memihak Seulgi. Oleh karena itu, dia menyalahkan Joohyun. Sebaliknya, dia lebih memihak Joohyun, dan karena itu, menyebabkan ketidakpercayaan dan ketidakpuasannya terhadap perilaku Seulgi dalam masalah ini.

Dia memanggil namanya dengan lembut: "Joohyun."

Saat menoleh, mata Joohyun yang indah dipenuhi kebingungan. Dia menatap Seungwan dengan lembut, dan menunggunya untuk melanjutkan.

"Aku tahu ada beberapa hal yang aku tidak punya hak atau kualifikasi untuk mengatakannya. Sebagai temanmu, aku seharusnya mendukungmu tanpa syarat. Namun, jika aku tidak mengingatkanmu, aku merasa tidak melakukan tugasku."

"Lanjutkan," Suara Joohyun rendah dan serak namun tenang.

"Joohyun... mungkin Seulgi benar-benar tidak cocok untukmu, setidaknya untuk saat ini. Aku tidak berniat untuk menghakimi apakah perasaan kalian satu sama lain benar atau salah karena cinta itu sendiri tidak bisa diukur dalam hal benar atau salah. Namun faktanya, Seulgi pada akhirnya masih terlalu muda di usia ini. Aku tidak menyangkal bahwa dia mencintaimu, tetapi selain cinta, dia tidak bisa memberimu apa pun, tidak bisa melakukan apa pun untukmu. Dia bahkan tidak bisa melindungi dirinya sendiri, apalagi melindungimu. Usia dan kemampuannya sekarang membuatnya tidak berdaya untuk melawan kenyataan hidup yang keras, sehingga membuat kalian berdua menjadi pasif. Cinta seharusnya menjadi komitmen yang saling bertanggung jawab antara dua orang, tetapi sekarang, di mata kebanyakan orang, cinta itu telah menjadi tanggung jawab sepihakmu terhadapnya. Hidup bukanlah dongeng; cinta saja tidak cukup."

"Di sisi lain, Saudari Furong jelas menolak dan mengalihkan sebagian besar tanggung jawab kepadamu. Aku tahu bahwa kamu adalah orang yang bertanggung jawab, tetapi ada beberapa tanggung jawab yang mungkin tidak dapat kamu tanggung. Jika sesuatu yang besar terjadi kepada Saudari Furong, bisakah kamu memaafkan dirimu sendiri? Bisakah kamu dan Seulgi tetap bersama di atas penderitaan mereka? Mundurlah sejenak. Bahkan jika kalian berdua berhasil melewati situasi saat ini, di masa depan, Saudari Furong dan lingkaran kebenciannya terhadapmu tidak akan berkurang. Jika setiap kesalahan kecil yang dilakukan Seulgi, jika setiap kemunduran kecil dalam pertumbuhannya, dan setiap kesalahan dan tuduhan yang tidak berdasar mungkin akan mulai menimpamu. Setiap orang bisa saja berubah; bahkan kami sendiri tidak dapat menjamin bahwa kami tidak akan berubah dalam beberapa tahun, apalagi Seulgi di usia yang tidak pasti ini. Kamu telah menanggung semua ini, tetapi bagaimana jika suatu hari dia berubah? Bagaimana kamu akan mengatasinya? Joohyun, aku khawatir kamu mungkin merasa sedih setelah berpisah sekarang, tetapi aku lebih khawatir tentang kamu tidak mampu menahan kehancuran di masa depan. Jika cinta harus bertahan lama, cinta itu seharusnya tidak hanya tentang masalah sehari-hari. Mungkin jika kalian berdua mengambil langkah mundur sekarang, dan menunggu Seulgi menjadi lebih dewasa, dan benar-benar bertanggung jawab, bukankah itu akan lebih baik?"

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang