Bab 40

177 24 0
                                    

Ketika Joohyun bangun keesokan harinya, hari sudah pertengahan pagi. Dia melihat sekeliling dan menemukan dirinya di kamar tidurnya yang familiar. Jam weker di meja samping tempat tidur sengaja dimatikan.

Joohyun mengusap kepalanya, merasakan mabuk dan kebingungan karena ketidakjelasan. Dia ingat bahwa dia menderita insomnia di tengah malam tadi, dan ingin minum anggur untuk membantunya tidur lebih nyenyak. Tapi kemudian, sepertinya dia terus minum, emosinya perlahan menjadi kacau, dan kemudian…

Joohyun menyentuh dahinya, tidak dapat mengingat dengan jelas. Dia samar-samar ingat bahwa sepertinya Seulgi menemukannya merokok, dan dia memeluk Seulgi atau Seulgi memeluknya? Joohyun menggigit bibirnya, dan sikapnya yang biasanya lembut dan tenang menunjukkan sedikit retakan…

Apakah dia kehilangan kendali setelah minum? Apakah dia mengatakan sesuatu yang aneh atau melakukan sesuatu yang aneh? Atau… apakah dia menjadi gila karena minum? Dia… Dia ingat bahwa toleransinya terhadap alkohol sepertinya baik-baik saja?

Ketika Seulgi masuk dengan jus jeruk segar dan air madu, dia melihat Joohyun duduk dengan rambut halus alaminya, tampak kusut dan tertekan.

Sinar matahari masuk melalui jendela, memberikan lapisan kehangatan kabur pada dirinya. Di bawah sinar matahari, Seulgi hampir bisa melihat telinga kecil Joohyun yang seputih salju terekspos ke udara, dengan bulu halus yang jarang terlihat menyambutnya dengan ceria.

Dengan suara 'tawa', Seulgi tersenyum dan berjalan ke tempat tidur Joohyun.

Joohyun menoleh ke arah suara itu dan sesaat tampak bingung. Pada saat berikutnya, Seulgi melihat rona kemerahan perlahan menyebar di wajah putih Joohyun.

Senyuman lembut muncul di kedalaman mata Seulgi. Dia sendiri sebenarnya gelisah. Apakah Joohyun masih ingat apa yang terjadi tadi malam?

Namun demikian, dia menenangkan dirinya dan dengan tenang meletakkan jus jeruk dan air madu di meja samping tempat tidur Joohyun, lalu menyapanya: “Bibi, kamu sudah bangun. Selamat pagi. Apakah kamu sakit kepala? Aku memeras jus jeruk dan menambahkan madu. Akan lebih nyaman bagimu untuk meminumnya setelah kamu menyegarkan diri.”

Tangan Joohyun yang diletakkan di dalam selimut, tanpa sadar terpelintir saat dia menatap wajah tersenyum Seulgi yang familier. Setelah ragu-ragu sejenak, dia dengan lembut bertanya: “Seulgi, apakah kamu yang membawaku kembali ke kamarku?”

Seulgi diam-diam melirik Joohyun, memikirkan seberapa banyak yang dia ingat. Dengan ekspresi terbuka dan jujur, dia mengangguk dan menjawab: “Ya, aku menggendongmu kembali, Bibi. Kamu mabuk, dan di luar sangat dingin. Aku khawatir kamu akan kedinginan jika kamu berada di luar terlalu lama.” Dia menambahkan dengan wajar: “Bibi, kamu sangat kurus dan ringan. Apakah kamu tidak makan dengan benar di luar saat makan siang?”

Fragmen sekilas terlintas di benak Joohyun, tapi dia tidak bisa mengingat detailnya. Dia sedikit menundukkan kepalanya, merasa malu, dan berterima kasih kepada Seulgi: “Terima kasih atas masalahnya, Seulgi. Aku kehilangan kendali.”

Joohyun merasa sangat menyesal. Dia takut dia telah memberikan contoh buruk bagi Seulgi dan meninggalkan kesan negatif. Lain kali, dia sebaiknya minum obat saja. Seharusnya tidak masalah jika meminumnya sekali atau dua kali, bukan?

Dia tidak tahu bahwa bibir Seulgi melengkung membentuk senyuman, memperlihatkan sederet gigi putih saat dia dengan riang berkata: “Tidak ada masalah sama sekali. Bibi, kamu terlihat sangat manis saat sedang mabuk.”

Wajah Joohyun yang sudah memerah menjadi lebih cerah. Dia mengangkat pandangannya, ragu-ragu sejenak sebelum bertanya dengan sedikit kekhawatiran: “Apakah aku melakukan sesuatu yang aneh?”

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang