Bab 126

102 18 1
                                    

Benar saja, seperti yang telah diantisipasi Tuan Chen, Joohyun mempertanyakan kejadian kemarin.

Suara wanita itu enak didengar, nadanya lembut dan sopan: "Guru Chen, aku di sini untuk memahami situasi mengenai pengaturan Seulgi di departemen. Setelah kembali kemarin, Seulgi memberitahuku tentang masalah ini, dan anak itu merasa dirugikan sepanjang malam..."

Fakta bahwa seorang wali dapat membicarakan masalah ini tanpa keraguan menunjukkan bahwa Seulgi berpikiran terbuka, memiliki hati nurani yang bersih, dan tidak ada hal memalukan yang disembunyikan kepada wali ini.

Tuan Chen segera mengambil keputusan awal.

"Sebagai seorang wali, tentu saja aku percaya kepada Seulgi. Namun, kepercayaan ini bukannya tanpa dasar; Aku yakin kamu juga telah memperhatikan perilaku dan tingkah laku Seulgi pada hari-hari biasa, Guru Chen. Aku tahu bahwa kamu peduli dengan murid-muridmu dan itulah sebabnya kamu bersedia mendengarkan pendapat siswa lain tentang Seulgi untuk memahami situasinya. Aku sangat berterima kasih atas tanggung jawabmu, Guru Chen."

"Tidak apa-apa, Seulgi adalah murid yang sangat aku hargai."

Ternyata, Joohyun bermaksud memulai dengan diplomasi sebelum beralih ke topik yang lebih konfrontatif. Oleh karena itu, Tuan Chen menjadi sedikit malu.

Seperti yang diharapkannya, Joohyun mencapai titik balik di kalimat berikutnya: "Namun, Guru Chen, 'tanpa bukti kuat', mungkin ada hal yang perlu kamu selidiki lebih lanjut, bukan hanya sekadar memahami situasi dari pihak Seulgi saja. Guru Chen, bolehkah aku bertanya? Siswa yang mengajukan keluhan tentang perilaku Seulgi, apakah itu adalah siswa laki-laki?"

Faktanya, ketika Joohyun menyebutkan 'tanpa bukti kuat', ada nada menyelidik di dalamnya.

Tuan Chen terkejut, tidak yakin dengan makna di balik pertanyaan Joohyun, dan ragu-ragu untuk menjawab sejenak.

Melihat bahwa dia tidak membantah pernyataan 'tanpa bukti kuat', Joohyun merasa jauh lebih lega. Dia tidak bertele-tele dan melanjutkan tanpa menunggu jawaban Tuan Chen: "Seulgi memberitahuku bahwa dia bisa menebak siswa laki-laki mana yang mengeluh kepadamu tentang masalah ini."

Joohyun berbicara dengan penuh makna dan sedikit kesedihan: "Guru Chen, aku dapat memahami bahwa anak laki-laki di masa remaja mereka penuh dengan semangat muda, terkadang terlalu sombong untuk menerima penolakan sekecil apa pun. Namun, sungguh tidak pantas untuk bertindak tidak rasional karena hal itu."

Pada titik ini, sudah jelas bagi Tuan Chen apa yang dimaksud Joohyun.

Apakah Zhang Sichao termotivasi oleh cinta tak berbalas, mengubah rasa sayangnya menjadi kebencian dan fitnah jahat?

Zhang Sichao yang menjabat sebagai kepala departemen organisasi di bawah tanggung jawabnya dan juga sebagai tangan kanannya, memiliki hubungan dekat antara guru-murid dengannya. Dia juga bertindak sebagai matanya di antara para siswa. Jadi, ketika Zhang Sichao melaporkan masalah tersebut kepadanya dengan percaya diri, mengklaim bahwa banyak orang di kelas diam-diam memiliki pendapat yang sama, dia mempercayainya tanpa keraguan.

Ekspresi Tuan Chen menjadi gelap saat dia dengan sungguh-sungguh menjawab Joohyun: "Nona Bae, yakinlah, aku akan menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan memastikan hasil yang adil untuk Seulgi."

"Aku percaya Guru Chen; terima kasih telah menangani ini," Joohyun memahami maksud tersirat dari kata-kata Tuan Chen, menjawab dengan ringan dan singkat.

Seulgi menyebutkan bahwa Wang Zi baru mengetahui kejadian tersebut setelah tidak sengaja melihat catatan antara dirinya dan Chae Young. Zhang Sichao, yang mendengarnya dari Wang Zi, tidak dapat memberikan bukti apa pun selain perkataannya. Joohyun tidak khawatir dengan pertanyaan Tuan Chen; bahkan jika dia bertanya kepada Chae Young, kecil kemungkinannya dia akan mengakui apa pun, meninggalkan Zhang Sichao tanpa bukti. Selain itu, banyak yang telah menyaksikan Zhang Sichao dalam keadaan mabuk mengaku kepada Seulgi, dan pendekatan selanjutnya kepada Seulgi sebelum kelas dilakukan di bawah pengawasan banyak orang. Jika Tuan Chen ingin memahami situasinya, dia akan segera menemukan banyak saksi.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang