Bab 134

108 17 2
                                    

Menjelang pukul satu dini hari, Lisa tiba di Kota Yizhou. Begitu turun dari pesawat, dia segera memeriksa teleponnya, berharap untuk melihat apakah Jennie telah menjawab panggilannya.

Yang membuatnya kecewa, selain ucapan Tahun Baru dari teman-temannya, tidak ada panggilan tak terjawab atau pesan yang belum dibaca dari orang yang dia pikirkan di ponselnya.

Jari-jarinya di layar ponsel membeku sejenak. Dia menarik napas dalam-dalam, matanya dipenuhi secercah harapan, dan memutar nomor Jennie lagi. Namun, suara mekanis di ujung sana mengulangi: "Nomor yang Anda tuju sedang tidak aktif."

Lisa dengan halus menahan sedikit kemerahan di matanya dan semburat kepahitan merayapi bibirnya yang tersembunyi di balik topeng. Dia tetap mengirim pesan teks ke Jennie: "Aku kembali, akan segera pulang."

"Apakah kamu demam lagi?" Xiao Liu mengambil barang bawaan di dekatnya. Ketika dia berbalik, dia melihat kulit Lisa semakin buruk, dan kelelahannya terlihat jelas. Dengan gugup menyentuh keningnya, dia bergumam: "Tidak, aku tidak nyaman meninggalkanmu sendirian. Biarkan aku menemanimu kembali. Aku bisa menjagamu jika terjadi sesuatu malam ini."

"Tidak, jangan khawatir, Saudari Liu." Lisa terbatuk dengan canggung dua kali, memaksakan senyum tipis untuk meyakinkannya: "Setelah akhirnya mendapat waktu untuk istirahat dua hari, kamu harus menghabiskan waktu bersama pacarmu. Aku akan pulang, ada orang di rumah yang menjagaku."

Berbicara tentang seseorang di rumah, dia teringat Jennie, ekspresi lembut muncul di matanya, dan hatinya melembut lagi.

"Itu mungkin yang terbaik." Xiao Liu menghela nafas tak berdaya: "Ingatlah untuk minum obatmu, istirahatlah dengan baik. Jika Saudari Zhi melihatku mengabaikanmu seperti ini, siapa yang tahu apa yang akan dia katakan kepadaku?"

Dia tahu bahwa dia telah bersama Fu Zhi selama tiga tahun, tetapi begitu Lisa tiba, dia memaksa dirinya untuk datang dan merawatnya, menunjukkan betapa dia sangat menghargainya.

Lisa mengangkat alisnya sedikit dan bercanda: "Saudari Zhi tidak akan mengetahuinya. Saudari Liu, mengapa kamu tidak khawatir tentang bagaimana jika sutradara mengkritikku karena pikiranku tidak sehat sehingga memengaruhi penampilanku?"

Faktanya, dia hanya bertemu Fu Zhi satu kali setelah menandatangani kontrak dan sebelum bergabung dengan para pemeran.

"Aku baru saja mengantarmu melewati pintu, memberimu kesempatan, tetapi apakah kamu dapat memanfaatkan peluang ini dan berapa banyak kesempatan lagi yang akan diberikan perusahaan kepadamu bergantung pada kemampuanmu sendiri. Industri ini seperti itu, dan aku harap kamu bisa melangkah lebih jauh. Aku harap kamu tidak mengecewakan harapan kami."

Fu Zhi menuangkan secangkir teh untuknya, dan menyampaikan kata-kata ini dengan jelas.

Makna tersiratnya jelas...

Keberhasilan atau kegagalan ada di tanganmu sendiri; jika kamu tidak bisa mengangkat diri sendiri, kamu hanya bisa pasrah menjadi bagian yang terbuang.

Setelah itu, Fu Zhi menugaskannya sebagai manajer dan asisten, memberitahunya bahwa semua pengaturan kerja di masa depan akan ditangani oleh manajernya, tanpa keterlibatan langsungnya dalam manajemen. Dia tidak pernah melihat Fu Zhi lagi.

Dengan batasan dan jarak yang jelas dari atasannya, kemampuan untuk berjuang dan mendapatkan nama untuk dirinya sendiri melalui usahanya sendiri, Lisa merasa tenang dan nyaman.

Mobil yang dikirim oleh perusahaan untuk menjemputnya terlebih dahulu membawanya pulang sebelum mengantar Xiao Liu. Ketika Lisa menyebutkan alamat rumah keluarga Shi, Xiao Liu terkejut. Setelah beberapa saat, dia tanpa sadar menatap Lisa dengan tatapan terkejut dan ingin tahu. Lokasinya berada di distrik kaya yang terkenal di Kota Yizhou, di mana setiap inci tanahnya sangat berharga.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang