Bab 44

134 23 0
                                    

Seulgi dan teman-teman sekelasnya sedang menjalani liburan musim dingin terbaru di antara semua jurusan di sekolah. Setelah melewati minggu ujian akhir yang paling mengerikan di universitas, mereka akhirnya menyambut libur yang hanya berjarak sekitar sepuluh hari dari Festival Musim Semi. Begitu istirahat dimulai, Furong dengan penuh pertimbangan mendesak Seulgi untuk pulang. Di setiap perusahaan dan departemen, beban kerja semakin berat dan padat menjelang akhir tahun. Furong ingin Seulgi segera kembali dan tidak menimbulkan masalah bagi Joohyun. Karena sekolah sedang libur, mereka tidak bisa makan di kantin lagi. Joohyun adalah orang yang teliti, jadi jika ada lembur di perusahaan majalah, dia mungkin akan mengkhawatirkan pengaturan makan malam Seulgi.

Namun, Seulgi dengan percaya diri dan merasa benar sendiri menyatakan bahwa dia ingin tinggal selama dua hari lagi dan kembali ke rumah pada akhir pekan. Jika perusahaan Joohyun benar-benar ada jam lembur, Seulgi tidak hanya bisa mengurus dirinya sendiri, tapi dia juga bisa menyiapkan camilan larut malam untuk Joohyun ketika dia kembali dari kerja.

Furong mencela: “Silakan bermegah. Seulgi, bisakah kamu membedakan mana yang harus dimasukkan ke dalam wajan terlebih dahulu, sayuran atau minyaknya?”

Seulgi cemberut, merasa diremehkan. Dia mendengus dan tidak mau berdebat dengan Furong. Sebaliknya, dia memberikan alasan lain yang lebih meyakinkan: “Bu, aku ingin menunggu sampai akhir pekan untuk berbelanja beberapa barang Tahun Baru bersama Bibi. Setelah membeli bait Festival Musim Semi, maka aku akan kembali.” Dia berhenti sejenak, suaranya menjadi lebih lembut: “Kamu tahu, Bibi pasti tidak ingin menghabiskan Tahun Baru Imlek di rumah kita. Dia sendirian tahun ini. Aku tidak bisa tinggal saat Tahun Baru, tapi setidaknya aku bisa menemaninya membeli beberapa barang Tahun Baru. aku khawatir jika dia sendirian selama Tahun Baru, dia akan buru-buru menanganinya.”

Meskipun dia benar-benar ingin tinggal dan menghabiskan Malam Tahun Baru bersama Joohyun, jauh di lubuk hatinya dia tahu itu tidak mungkin. Belum lagi kakek dan neneknya akan datang ke rumah mereka untuk Tahun Baru, dan itu adalah pertemuan keluarga besar. Dia tidak bisa absen dari hal itu. Bahkan jika itu hanya tentang Joohyun, dia yakin dia tidak akan pernah membiarkannya tinggal.

Jika, jika Joohyun bersedia membiarkannya tinggal, maka dia akan bertahan melawan segala rintangan.

Sayangnya, Joohyun adalah orang yang memahami etika dan batasan. Dia pasti tidak akan setuju.

Furong merasa sedikit sedih ketika dia memikirkan adik perempuannya. Dia menghela nafas panjang dan setuju: “Baiklah, tunggu sampai akhir pekan untuk pergi berbelanja dengan Joohyun sebelum kembali. Aku akan menjemputmu di malam hari dan membawa beberapa barang dari rumah.” Setelah merenung sejenak, dia menambahkan: “Berhati-hatilah saat berbelanja dan jangan membeli kacang, udang, kepiting, atau daging domba untuk Joohyun. Aku akan membawa semuanya saat aku datang.”

Sebelum menutup telepon, Furong mau tidak mau mengingatkan Seulgi sekali lagi: “Jangan menimbulkan masalah bagi Joohyun beberapa hari ini. Jika dia sibuk dengan pekerjaan, urus makananmu sendiri dan jangan membuat kekacauan.”

Seulgi menjawab dengan kesal: “Aku tahu! Gambaran seperti apa yang ada dalam hatimu tentang aku? Apakah aku benar-benar tidak dewasa?”

Furong dengan tegas menjawab: “Seseorang harus mengenal dirinya sendiri!” Dan menutup telepon tanpa ampun.

Seulgi sangat frustrasi hingga dia merasa sangat gatal. Setelah menutup telepon, dia pergi ke Joohyun, yang sedang menjemur pakaian, mencari kenyamanan dan sambil menangis menerima sekeranjang penuh kata-kata penghiburan dari Joohyun dengan suara lembut.

Setelah mendengar bahwa Seulgi ingin menunggu hingga akhir pekan untuk menemaninya berbelanja barang-barang Tahun Baru sebelum kembali, Joohyun segera memahami niat bijaksana di balik keputusan gadis itu. Dia memperhatikan saat gadis itu dengan anggun menyelipkan helaian rambut hitamnya yang terurai ke belakang telinganya dan membungkuk tanpa ragu untuk mengambil sepotong pakaian basah dari keranjang untuk digantung. Pada saat itu, arus hangat mengalir melalui hati Joohyun, menyebar ke seluruh dirinya. Dia dengan lembut menjawab: “Baiklah, ayo berbelanja bersama di hari Minggu. Aku juga ingin memilihkan pakaian baru untukmu sebagai hadiah Tahun Baru Imlek. Aku tidak ingin mengganggumu tadi saat aku melihatmu sibuk belajar. Aku khawatir kamu akan buru-buru kembali dan kita tidak punya kesempatan untuk pergi bersama. Aku harap pakaian yang aku pilih cocok untukmu dan memenuhi preferensimu. Akan sangat bagus jika kita bisa pergi bersama.”

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang