Bab 136

102 20 5
                                    

Di kamar apartemen Sooyoung, hanya ada lampu kecil di samping tempat tidur yang menerangi ruangan. Seungwan dengan lembut menyisir rambutnya yang baru saja dikeringkan, setengah bersandar di tempat tidur, dan menghela nafas frustrasi.

Sooyoung hanyalah seorang yang gila kerja; siapa yang pulang ke rumah pada dini hari di malam tahun baru setelah menonton konser dan langsung menuju ruang kerja untuk bekerja?

Baru saja selesai mandi dan mengeringkan rambutnya di kamar, Seungwan menunggu kehadiran Sooyoung, tetapi karena tidak melihat tanda-tanda keberadaannya, dia tidak dapat menahan diri untuk berjalan menuju ruang kerja yang lampunya masih menyala. Dengan sedikit antisipasi dan saran, dia bertanya kepadanya: "Apakah kamu belum tidur?"

Untuk beberapa detik, perhatian Sooyoung teralihkan dari pekerjaannya. Dia mengangkat pandangannya untuk melirik Seungwan yang baru saja keluar dari kamar mandi, tampak sangat menarik. Tanpa tergerak, dia menjawab: "Silakan tidur, semua yang kamu butuhkan ada di kamar tamu. Aku punya pekerjaan mendesak yang harus diselesaikan."

Tanpa tahu apakah keterkejutan dan kekecewaannya terlalu nyata, Seungwan dapat dengan jelas melihat kilatan lucu di mata Sooyoung pada saat berikutnya. Dalam sekejap, dia menjadi tenang, menekan semua emosi yang ditunjukkan, memasang ekspresi santai dan tidak terpengaruh. Tanpa ragu, dia menjawab: "Baiklah, aku akan tidur. Selamat malam." Setelah itu, dia berbalik dan bergegas keluar dari ruang kerja.

Seungwan menarik selimutnya, mengusap keningnya dengan penyesalan: mengapa dia mengikuti Sooyoung ke atas lagi?! Dan mengapa dia masih ingin memikirkan hal-hal tidak senonoh tentang sesuatu yang terjadi?! Sebelumnya, dia adalah seorang vegetarian, jadi mengapa dia tidak bisa mengendalikan diri setelah makan daging bersama Sooyoung dua kali?!

Sambil menghela nafas frustasi, Seungwan jatuh terbaring di tempat tidur, siap untuk tidur dengan tenang. Jauh di lubuk hatinya, dia menegur dirinya sendiri: Untuk seseorang seperti Sooyoung, yang dikabarkan memiliki banyak teman tidur, ketidakmampuannya untuk membedakan antara penerimaan dan penolakan mungkin sangat konyol, bukan?

Sungguh menggelikan bahwa setelah bertahun-tahun bekerja, dia masih saja salah menilai. Besok, dia akan bangun pagi-pagi, pulang lebih awal, dan memastikan untuk lebih bijaksana dan tidak kembali.

Namun, ketika dia baru saja berbaring selama dua detik, ketukan lembut dan berirama terdengar di pintu. Diikuti oleh suara rendah dan magnetis Sooyoung: "Apakah kamu sudah tidur?"

Seungwan mengerutkan alisnya dan menatap ke pintu, mencengkeram selimut di tubuhnya. Hanya mendengar suaranya saja sudah membuatnya tanpa sadar menelan ludah. Dia harus mengakui bahwa suara Sooyoung sangat disukainya. Apalagi saat... di saat-saat penuh gairah...

Tidak, niat Sooyoung tidak diketahui. Seungwan sudah mengambil keputusan; mungkin lebih baik berpura-pura tidak mendengar apa pun? Seungwan berpikir secara rasional.

Setelah menunggu jawabannya untuk waktu yang lama, keheningan di luar pintu terjadi. Seungwan entah kenapa merasakan sedikit kecewa, dan berpikir bahwa Sooyoung telah pergi.

Namun, pada saat berikutnya, pintu langsung didorong dan terbuka.

Dalam cahaya redup, Seungwan dapat melihat wanita itu membiarkan rambutnya yang sebelumnya diikat jatuh seperti air terjun, rambut panjangnya tergerai indah di bahunya. Mengenakan gaun tidur tipis, dia menggambarkan siluet indah di langit malam. Dia berdiri diam di ambang pintu, dan menangkap tatapannya secara akurat dalam keremangan.

"Kamu tidak tidur."

Itu adalah pernyataan kepastian.

Seungwan merasa tidak berdaya dan tidak punya pilihan selain duduk sebentar dan menjawabnya dengan dingin: "Aku baru saja akan tidur. Apa masalahnya?"

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang