Bab 45

127 23 0
                                    

Menjelang tengah hari, Joohyun dan Seulgi akhirnya berhasil memilih sweter dan celana pendek setelah berusaha keras. Bagian pakaian berada di lantai pertama mal, dan mereka berencana mengunjungi beberapa toko lagi sebelum menuju ke ruang makan di lantai tiga untuk makan siang. Mereka kemudian akan memutuskan kegiatan sore hari berdasarkan situasinya.

Ketika mereka melewati sebuah toko merek olahraga terkenal, Joohyun tiba-tiba menarik tangan Seulgi, memberi isyarat untuk dia berhenti: “Seulgi, ayo masuk dan melihat, oke?”

Seulgi bingung dan melirik tas yang dibawanya, yang berisi pakaian. Dia dengan bijaksana mengingatkan Joohyun: "Bibi, bukankah di dalam kebanyakan pakaian olahraga?"

Joohyun menyadari bahwa Seulgi telah salah memahami niatnya. Dia dengan lembut mengetuk tangan Seulgi dengan ibu jarinya, yang saling bertautan dengan jarinya, dan menjelaskan: “Kami tidak akan masuk untuk membeli jaket. Aku ingat kamu memiliki dua pasang sepatu olahraga dari merek ini. Mari kita lihat apakah mereka memiliki gaya baru yang kamu suka untuk musim ini?”

Seulgi terkejut sesaat dan menatap mata Joohyun yang cerah dan berair. Dia teringat toko merek yang mereka lewati sebelumnya dan tiba-tiba merasakan perasaan hangat dan tercerahkan. Wanita lembut yang berdiri di hadapannya, tersenyum cerah, selalu penuh perhatian, dan perhatian. Dia diam-diam mencatat semua suka dan tidak suka Seulgi. Makanan yang tidak dia sukai menghilang sepenuhnya hanya dengan satu kali penyebutan. Yoghurt yang dia nikmati selalu segera muncul di lemari es. Ketika dia selesai menggunakan pasta gigi atau membutuhkan sikat gigi baru, selalu ada merek dan jenis yang dia sukai…

Dia tidak pernah mengatakan apa pun secara eksplisit, tetapi Joohyun memahami segalanya, dan dia menyimpan semuanya di dalam hatinya.

Saat ini, bahkan merek sepatu dan pakaian yang disukainya, ternyata dia mengingatnya…

Senyuman muncul di sudut bibir Joohyun sambil terus membujuk Seulgi: “Ayo kita pilih sepasang sepatu olahraga dulu, lalu kita bisa pergi ke toko terlebih dahulu dan mencari sepatu bot yang cocok dengan pakaianmu, Oke?"

Tatapan Seulgi melembut, dan dia melengkungkan bibirnya, dengan lembut menggelengkan kepalanya untuk menunjukkan penolakan.

Kilatan kebingungan melintas di mata Joohyun, dan dia bertanya dengan nada lembut: “Seulgi, apakah kamu tidak lagi menyukai merek ini? Apakah hal ini sudah ketinggalan jaman di kalangan anak muda akhir-akhir ini? Tidak apa-apa, mungkin aku tidak memikirkannya dengan matang. Mari kita langsung ke depan dan melihat sepatu botnya nanti.”

Namun, Seulgi terus menatapnya dan menggelengkan kepalanya: “Bibi, aku tidak ingin kamu membelikanku sepatu.”

Mata hangat Joohyun dipenuhi kebingungan. Dia mengerutkan alisnya sedikit dan dengan lembut menjabat tangan Seulgi, mencoba menenangkannya saat dia dengan lembut bertanya: “Ada apa, Seulgi?” Nada suaranya lembut, seolah berusaha menghibur seorang anak kecil. Dia berpikir bahwa Seulgi hanya bersikap sopan.

Seulgi menyipitkan matanya, lalu dia dengan tenang menjelaskan: “Bibi, aku biasa menonton drama TV, dan di salah satu drama tersebut, teman pemeran utama wanita memberitahunya bahwa kamu tidak boleh memberikan sepatu sebagai hadiah ulang tahun kepada kekasihmu. dia mengatakan pemberian sepatu melambangkan perpisahan. Jika kamu memberi seseorang sepatu, mereka akan pergi.” Dia berhenti sejenak untuk melihat Joohyun mendengarkan dengan penuh perhatian, lalu tersenyum ringan dan melanjutkan: “Simbolisme memberikan sepatu adalah bahwa dua kekasih akan berpisah.”

Joohyun sedikit terkejut. Dia tanpa sadar menggelengkan kepalanya dengan lembut. Dia belum pernah mendengar perkataan ini sebelumnya, dan dia juga belum pernah berpikir seperti itu.

Seulgi mengangkat pandangannya dan menatapnya dengan saksama, mengucapkan setiap kata dengan sungguh-sungguh: “Bibi, aku tidak ingin pergi. Aku tidak ingin dipisahkan darimu.” Nada suara gadis itu luar biasa tegas dan serius.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang