Bab 137.

110 22 1
                                    

Di tengah malam, di koridor rumah sakit yang sepi dan luas, Sooyoung duduk dengan tenang di kursi, menunggu Lisa kembali setelah membayar biayanya.

Suara langkah kaki terdengar ketika Lisa berjalan menuju ke arah Sooyoung di bawah cahaya yang suram, wajahnya sepucat kertas.

"Terima kasih..." Lisa berdiri di depan Sooyoung, menundukkan kepalanya yang biasanya selalu bangga, dan suaranya serak saat dia mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Terlepas dari situasinya, dia seharusnya berterima kasih bahwa Sooyoung bisa bergegas ke sini tepat waktu di tengah malam, dan bahkan membantunya mengatur pemindahan ke rumah sakit lain.

Ada suatu masa ketika Lisa sangat dekat dengannya, kepercayaannya padanya bahkan lebih seperti seorang putri daripada kepercayaannya kepada Jennie. Meskipun Sooyoung tidak menunjukkan banyak tanggapan, jauh di lubuk hatinya, dia juga menghargai kedekatannya. Namun sekarang, hubungan mereka mungkin tidak akan pernah kembali seperti dulu.

Sooyoung bertanya: "Di mana Jennie?"

Lisa menurunkan pandangannya dan menjawab dengan tenang: "Dia mabuk,"

Meskipun Jennie suka berpesta, sejak Lisa datang, dia tidak suka Jennie minum, jadi Jennie hampir tidak pernah menyentuh alkohol lagi. Setelah berpikir sejenak, Sooyoung mungkin bisa mengerti apa yang sedang dilakukan Jennie selama periode ini.

Sambil menyandarkan satu kaki di atas kaki lainnya, Sooyoung menatap wajah Lisa, sedikit mengernyit, dan bertanya dengan tajam: "Apakah kamu sakit?"

"Tidak apa-apa, hanya flu ringan," Lisa menjawab dengan tenang, berusaha terlihat tegar.

Sooyoung menghela nafas, lalu berkata dengan singkat: "Jika kamu benar-benar pingsan, adik perempuanmu mungkin akan mengalami masa yang lebih sulit daripada sekarang."

Lisa merasa bersalah. Dia menatap Liyan, yang tertidur di kursi dengan mata merah, napasnya sedikit terhenti. Setelah beberapa detik, dia menjawab: "Aku mengerti."

Sooyoung melihat ekspresi tekad di wajah Lisa dan mendesah dalam hatinya. Dia mengeluarkan kartu bank perak dari tasnya dan dengan santai menyerahkannya kepada Lisa: "Ada dua ratus ribu yuan di kartu itu, gunakan saja untuk saat ini."

Lisa mengalihkan pandangannya secara mekanis, tatapannya yang lelah tertuju pada kartu yang dipegang di antara jari-jari Sooyoung. Dia menatap kartu itu, wajahnya dingin dan tampak memancarkan kesombongan. Dia mengatupkan giginya erat-erat, dan merasakan beban berat menekan dadanya, begitu berat hingga dia hampir tidak bisa bernapas.

Apakah dia harus menolaknya?

Tinju Lisa mengepal begitu erat sehingga ujung jarinya yang terpotong rapi tertanam dalam di telapak tangannya. Setelah beberapa saat, dia memaksakan senyum pahit, mengkhianati harga dirinya, dan dengan enggan membuka telapak tangannya. Dengan gerakan yang sulit dan lambat, dia mengambil kartu itu dari tangan Sooyoung. Dia merasa malu namun tegas saat dia berjanji: "Aku akan memberimu IOU, beri aku waktu, dan aku pasti akan membayarmu kembali di masa depan."

Sooyoung menyipitkan matanya saat mendengar kata-kata itu, senyuman mengejek tiba-tiba muncul di bibirnya. Dia bertanya padanya dengan suara dingin: "Lisa, apakah kamu mengakuinya atau tidak, kamu masih secara aktif menggunakan sumber daya keluarga Shi, atau bergantung kepada keluarga Shi. Beberapa hal tidak dapat dibayar dengan uang."

Kulit Lisa menjadi semakin pucat. Di bawah peringatan Sooyoung, bahkan postur tubuhnya yang selalu tegak menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Sooyoung benar, tidak peduli seberapa tegas dia di masa lalu, atau berusaha tampil kuat dan pantang menyerah. Sekarang, buktinya jelas bahwa dia masih mengandalkan pengaruh keluarga Shi, dan telah menerima uang Sooyoung.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang