Bab 41

136 23 3
                                    

Seulgi menggigit kecil sandwichnya, merasa cukup puas dengan keterampilan kulinernya. Setelah meminum lebih dari setengah gelas susu, dia menjilat busa susu dari sudut bibirnya dan dengan puas mengagumi cara makan Joohyun yang anggun untuk sementara waktu. Tiba-tiba, dia teringat suatu hal penting dan bertanya: “Bibi, apakah kamu memberi tahu Bibi Wan tentang rencanaku menghabiskan Malam Tahun Baru bersama di Wanquan Villa? Apakah Bibi Wan setuju?”

Joohyun kebetulan baru saja menghabiskan seteguk susunya yang terakhir. Dia bangkit, membawa cangkir dan piring ke dapur sebelah, dan menjawab sambil berjalan: “Saat aku mengingatnya tadi malam, semuanya sudah terlambat. aku takut dia tertidur, jadi aku tidak ingin mengganggunya saat itu.” Dia mencuci tangannya, lalu berjalan kembali ke meja makan, dan duduk sambil tersenyum: “Aku tidak tahu apakah dia bangun jam segini di akhir pekan. Aku akan mengiriminya pesan teks dulu. Jika dia melihatnya, dia akan membalasku.”

Dia mengambil teleponnya dari meja dan dengan cepat membuka aplikasi perpesanan, memilih Seungwan sebagai penerima. Dia menulis pesan: “Apakah kamu sudah bangun? Aku tiba-tiba teringat bahwa mungkin tidak nyaman bagiku untuk berendam di sumber air panas pada tanggal 31 Desember.”

Mengesampingkan teleponnya, dia mengira Seungwan akan membutuhkan waktu cukup lama untuk membalasnya. Namun, yang mengejutkannya, begitu dia meletakkan ponselnya dan bahkan sebelum layarnya meredup, pesan balasan dari Seungwan masuk.

“Pengunjung bulananmu? Tidak masalah. Kita bisa pergi ke sana untuk makan dan menonton kembang api.”

Seulgi menelan sepotong sandwichnya, menyipitkan matanya, dan berkata: “Bibi Wan menjawab begitu cepat.”

Joohyun tersenyum acuh dan berkata: “Mungkin dia baru saja bangun. Dia mungkin menyimpan ponselnya di samping tempat tidurnya.” Jari-jarinya menari-nari di layar ponsel saat dia bertanya pada Seungwan: “Seulgi tidak berencana pulang pada Malam Tahun Baru, dan dia juga ingin melihat kembang api. Bolehkah aku mengundangnya untuk bergabung dengan kami?”

Kali ini, Joohyun berpikir Seungwan juga akan membalas dengan cepat, jadi dia tidak meletakkan teleponnya. Sebaliknya, dia dengan santai membuka berita hari ini dan mulai menjelajah sambil menunggu pesan Seungwan tiba.

Namun, sekali lagi, dia salah perhitungan.

Lima menit berlalu, dan telepon tetap diam, tanpa respon sama sekali.

Seulgi selesai makan. Dia menyeka mulutnya dengan tisu dan dengan nada bercanda bertanya pada Joohyun: "Bibi Wan tidak ingin aku menjadi orang ketiga, bukan?"

Joohyun mengerutkan alisnya dengan bingung saat dia menatap ponselnya. Dia dengan lembut menggelengkan kepalanya dan meyakinkan Seulgi: “Dia mungkin belum melihatnya. Mungkin dia membalas pesanku lalu bangun untuk menyegarkan diri.” Dia berdiri, mengacak-acak rambut Seulgi, dan memarahinya: “Mengapa anak-anak selalu banyak berpikir? Semua orang menyukaimu. Bibi Wan pasti sangat senang memilikimu.”

Secara alami, Joohyun merapikan piring dan cangkir Seulgi, dia berjalan ke dapur, dan meletakkannya di wastafel bersama dengan peralatan bekasnya.

Ketika Seulgi ingin mengikuti jejak Joohyun, dia melihat ponsel Joohyun, yang tertinggal di atas meja, bergetar dan menyala. Seulgi mendekat dan melihat sekilas ke layar: itu adalah pemberitahuan pesan baru.

Seulgi meraih telepon dan segera berlari ke dapur dan berkata: “Bibi, teleponmu menyala. Apakah Bibi Wan membalas pesanmu?”

Joohyun sedang sibuk menyiramkan air ke peralatan dan tidak bisa melepaskan tangannya. Dia melirik Seulgi dan memercayainya: “Itu pasti balasan dari Bibi Wan. Kata sandi layarnya adalah 5566. Buka dan lihat.”

Seulgi berhenti sejenak. Dia melihat sosok ramping Joohyun dengan punggung menghadap dan perlahan-lahan, senyuman cerah muncul di bibirnya, sementara matanya berkilauan seperti air.

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang