Bab 75

297 40 11
                                    

Cuaca hari itu terlihat suram, seperti akan turun hujan.

Kediaman Tuan Kota di Kota Lu dijaga ketat luar dan dalam oleh para penggarap Klan Naga. Kecuali Joohyun, hampir tidak ada naga yang dikenal kelembutannya dalam menangani masalah. Meskipun ada pembatasan dalam beberapa tahun terakhir, sifat bawaan mereka sulit diubah.

Pada saat mereka tiba, orang-orang di kediaman Tuan Kota telah diberitahu dan telah mengumpulkan para penggarap, bertekad untuk melawan sampai akhir.

Sebelum Shunu dapat berbicara, seorang jenderal Klan Naga melangkah maju dan berkata kepada Lu Zhang: “Sekte Biluo telah memberikan Kota Lu kepada Klan Naga. Mulai hari ini, kota ini akan dikelola oleh Klan Naga. Semua kultivator, kecuali mereka yang berasal dari keluarga Lu, harus segera pergi!”

Lu Zhang memprotes: “Kota Lu adalah milik leluhur keluarga Lu'ku. Meskipun kami berada di bawah Sekte Biluo, kami tidak menyerahkan kota dan kehidupan kami kepada mereka. Bagaimana mereka bisa memberikan Kota Lu kepada Klan Naga?”

“Itu masalah internal sektemu, dan bukan urusan kami.”

Para penggarap yang hadir sangat marah. Beberapa mengutuk Sekte Biluo karena kurangnya integritas, sementara yang lain menuduh Klan Naga melakukan intimidasi.

Klan Naga tidak suka membuang-buang kata saat bertindak. Mereka telah diingatkan dua kali sebelum mengambil tindakan, sebuah praktik yang ditanamkan oleh ‘ajaran’ Joohyun. Jika tidak, begitu mereka sampai di kediaman Tuan Kota dan melihat orang-orang siap melawan, mereka akan langsung menyerang. Tapi dua pengingat sudah menjadi batasnya.

Melihat orang-orang di depan mereka berbicara tanpa henti, tanpa ada yang pergi, mereka menganggapnya sebagai perlawanan keras kepala. Para penggarap Klan Naga segera bertindak, menekan perlawanan mereka dengan mudah dalam waktu setengah hari.

Di dalam aula utama, Lu Yandong duduk terpuruk di kursi di sebelah kiri. Dia tampak jauh lebih tua daripada tujuh ratus tahun yang lalu. Dia melihat anggota keluarganya ditundukkan di luar dan menghela nafas dalam-dalam: “Shunu, aku tahu kamu membenciku. Apapun balas dendam yang ingin kamu lakukan, aku pantas mendapatkannya. Tolong, aku hanya memintamu, demi perkenalanku dengan ayahmu, mintalah belas kasihan Kaisar Naga dan ampuni keluargaku.”

Shunu berlutut di tanah. Dia memeluk Li Huan dalam pelukannya, dan gagak berkaki tiga itu berbicara: “Paman Shi.”

Mendengar alamat ini, Lu Yandong menggigil.

“Kamu masih ingat kenalanmu dengan ayahku?”

Lu Yandong tetap diam.

“Paman Shi, kamu dan ayahku, bersama dengan Paman Kang, kamu telah berteman selama ratusan tahun. Begitu banyak suka dan duka yang telah kamu bagikan. Apakah kamu ingat bagaimana kamu dulu memelukku? Dan kakak laki-laki Kang, dan cucumu Yi'er kecil,”

Shunu dengan lembut memegang wajah Li Huan dan melihat ke arah Lu Yandong.

Gagak berkaki tiga itu kemudian menambahkan: “Paman Shi, lihat dia. kamu juga memeluknya, mengajarinya teknik. Dan Seulgi, ingat? Setiap kali Paman Kang memarahinya, kamu selalu melindunginya. Paman Shi, apakah kamu ingat dia? ketika kamu memikirkannya, apakah kamu melihat wajahnya yang tersenyum atau sosoknya yang berlumuran darah di Platform Zhuling?”

Shunu mencibir dengan nada mengejek: “Paman Shi, semua orang ini, yang sudah seperti saudara dan anak bagimu, termasuk putri dan cucumu sendiri, semuanya dikhianati olehmu. Kamu tidak melindungi Saudari Lu atau Yi'er, tapi sekarang kamu mengkhawatirkan keselamatan keluargamu?”

Suara Lu Yandong lemah: “Bukannya aku tidak ingin melindungi mereka, tapi saat aku bisa melindungi mereka, semuanya sudah terlambat. Yang bisa aku lakukan hanyalah mengambil jenazah mereka dari keluarga Zuo dan memberi mereka penguburan yang layak.”

True Color 三 [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang