Bab 83

230 41 6
                                    

Setelah meninggalkan Xian Luo, mereka tiba di Linghua, terletak di perbatasan antara Zhongzhou dan Nanzhou.

Seulgi bermaksud untuk kembali ke Tiga Puluh Tiga Langit. Joohyun sebagai Kaisar Naga memiliki tugas penting dan tidak bisa berlama-lama di luar. Meskipun begitu, situasi Seulgi sedikit membaik.

Namun, wajah Joohyun tidak menunjukkan emosi apa pun, meskipun pikirannya melayang kembali ke gua spiritual ketika dia terbaring di ranjang batu bersama Seulgi, wajahnya memerah, napasnya tidak menentu, dan matanya dipenuhi kerinduan yang tak terucapkan.

Mereka menjadi lebih dekat dari sebelumnya.

Meskipun dia tahu bahwa kedekatan ini adalah dorongan sesaat dari kelemahan dan rasa kasihan, dan dorongan sesaat dari Seulgi. Namun, meskipun ada sedikit ambiguitas di antara mereka, mereka lebih dekat satu sama lain dibandingkan siapa pun di dunia.

Joohyun ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama Seulgi, tetapi tanggung jawabnya sebagai Kaisar Naga, seiring dengan usia Yi'er yang masih muda dan keengganan Di Jun untuk mengambil kembali posisinya, berarti dia tidak bisa menuruti keinginan ini lama-lama.

Meskipun begitu, mengingat sedikit permusuhan ketiga sekte terhadap Seulgi, dia memutuskan untuk mengantarnya kembali ke Tiga Puluh Tiga Langit terlebih dahulu.

Ketika mereka hendak berpisah di Tiga Puluh Tiga Langit, Seulgi merasa enggan untuk pergi. Berada bersama Joohyun, jauh dari masalah dunia kultivasi, sungguh sangat melegakan.

Seulgi memeluk Yi'er erat-erat dan mengingatkannya: "Ingatlah untuk memikirkanku." Dia mempertimbangkan untuk membawa Yi'er bersamanya tetapi menyadari suasana yang tidak biasa di Nanzhou, dengan formasi pertahanan diaktifkan di beberapa kota yang mereka lewati.

Yi'er dengan manis menempel di pipi Seulgi dan berjanji: "Tiga kali sehari."

Joohyun memperhatikan mereka dengan tatapan lembut. Seulgi melepaskan Yi'er, menepuk bahunya, dan memberi isyarat agar dia kembali ke sisi Joohyun.

Yang mengejutkannya, Ferghana berjalan mendekat. Ketika mencapai sisinya, dia menatapnya dari atas. Dari sudut pandang Seulgi, postur Ferghana sangat mirip dengan raja serigala, dingin dan sombong, jauh dari Ferghana konyol yang dia ingat.

Ferghana menundukkan kepalanya sedikit dan menyentuh wajah Seulgi.

Inilah cara Ferghana menunjukkan kasih sayang. Seulgi tersentuh, dia mengulurkan tangan untuk mengelus rahang Ferghana. Namun Ferghana berbalik dengan bangga dan mencari ke tempat lain. Pengalaman bersama dalam pertempuran telah mendekatkan mereka.

Karena Ferghana tidak lagi menolak kasih sayangnya, Seulgi merasa puas. Seperti yang dikatakan Joohyun, beberapa hal memerlukan waktu.

Saat Ferghana mundur, Joohyun memegang tangan Yi'er, lalu dia menasihati Seulgi: “Berhati-hatilah terhadap gerakan apa pun dari Tiga Sekte. Jika kamu menemui sesuatu yang tidak dapat kamu tangani, beri tahu aku. Aku akan datang menemuimu setelah aku menyelesaikan tugasku saat ini.”

Ketika Seulgi mendengarkan, senyuman menghiasi wajahnya. Dia mengamati Joohyun dengan 'keluarga' di belakangnya, dan pemandangan familiar muncul di benaknya: itu seperti menyaksikan pemandangan langsung dari hari-hari biasa dalam kehidupan seorang penambang. Dia membayangkan seorang penambang berpisah dengan keluarganya untuk bekerja di pegunungan, istri dan putrinya di depan pintu, suara mereka dipenuhi dengan instruksi yang cermat dan keprihatinan yang tulus.

Untuk sesaat, Seulgi ingin mengungkapkan perasaan mendalamnya kepada Joohyun, menyadari betapa absurdnya pemikiran ini, Namun hal itu melembutkan hatinya.

Joohyun, maukah kamu menikah denganku?

Tapi dia tidak bisa menyuarakan kalimat ini, Sentimen itu mati di tenggorokannya.

True Color 三 [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang