Bab 67

181 39 6
                                    

Seulgi menggendong Joohyun dan dengan lembut membaringkannya di tempat tidur, menutupinya dengan selimut di dekatnya.

Sooyoung berdiri di dekat pintu, mengintip ke dalam. Seulgi mendekatinya, dan memberinya botol pil: “Tetaplah di sini bersama Yuan Shan dan awasi dia. Jika dia menunjukkan tanda-tanda bangun, berikan dia dua lagi.”

Sooyoung mengambil botol itu, memeriksanya dengan rasa ingin tahu: "Apa ini?"

Seulgi menjelaskan: “Itu dibuat khusus oleh Shunu,”

Sooyoung mendecakkan lidahnya dua kali: “Kamu menyeretku ke dalam kekacauan ini, bukan? Menjadikanku kaki tangan dan ikut menyalahkan.”

“Aku pikir kita selalu berada di situasi yang sama,”

Sooyoung bertanya setengah bercanda: “Apakah sudah terlambat untuk turun dari kapal sekarang?”

"Bagaimana menurutmu?”

Sooyoung menghela nafas, duduk di samping tempat tidur. Dia melirik Joohyun, tertidur dan rentan, dan merasakan sedikit kekhawatiran. Dia hanyalah manusia biasa; bagaimana dia bisa menahan murka Kaisar Naga? Dia kemudian bertanya pada Seulgi: “Mengapa melakukan ini?”

Seulgi tidak menjawab, menyenandungkan lagu pengantar tidur, langkahnya ringan saat dia pergi.

Sore itu di Kota Bailu, ada inspeksi di arena pertarungan utama. Semua budak harus hadir. Karena pembunuhan misterius terhadap tuan budak baru-baru ini, bahkan para budak pun harus diselidiki. Meskipun kesetiaan mereka tidak perlu dipertanyakan lagi, selalu ada pengecualian. Oleh karena itu, mereka juga harus diselidiki.

Apa yang disebut inspeksi memiliki dua tujuan: investigasi dan peringatan. Bahkan jika tidak ada petunjuk yang ditemukan, beberapa budak akan dipilih dan dieksekusi sebagai peringatan bagi yang lain, sebuah praktik umum di Kota Bailu.

Untuk acara penting seperti itu, Zuo Yuanrong, sebagai Penguasa Kota, diharapkan hadir. Menjelang siang, matahari bersinar terik di atas kepala, dan sebagian besar peserta telah tiba, namun Zuo Yuanrong tidak terlihat di mana pun.

Zuo Yi berdiri di antara kerumunan, dia bertanya: “Mengapa Penguasa Kota belum datang?”

Seseorang bercanda: “Dia mungkin lupa waktu saat berperahu bersama wanita cantik itu.” Belakangan ini, sikap pilih kasih Zuo Yuanrong terhadap Qingluan menjadi semakin jelas. Semua orang mengerti bahwa Qingluan tidak akan tertarik pada Zuo Yuanrong; jika itu benar, itu bukan untuk dia sebagai pribadi. Tetap saja, dia diperlakukan seperti permaisuri Tuan Kota.

Zuo Yi menginstruksikan bawahannya untuk memeriksa, siapa yang segera pergi.

Zuo Yi melihat sekeliling, dan terkejut: “Mengapa tuan kedua tidak ada di sini hari ini juga?”

Seseorang menjawab: “Dia mengatakan dia punya urusan penting dan meminta kami untuk mengurus semuanya di sini.”

Yang lain menambahkan: “Penguasa Kota sibuk dengan kesenangannya akhir-akhir ini, meninggalkan tuan kedua untuk menyelidiki secara mendalam kematian anggota klan, hampir tidak bisa tidur.”

Saat mereka berbicara, bawahan Zuo Yi kembali dengan cepat, diikuti oleh Qingluan. Orang-orang melihat sekeliling, bingung dengan ketidakhadiran Zuo Yuanrong.

Seulgi masuk perlahan. Zuo Yi mendekat untuk bertanya: “Senior, di mana Penguasa Kota?”

Seulgi berjalan ke tempat dimana penguasa kota biasanya duduk, dan mengumumkan: “Penguasa Kota sedang tidak sehat. aku akan mengawasi pemeriksaan ini atas namanya.”

Pernyataan ini mengejutkan massa, memicu bisikan dan ketidakpuasan. Urusan keluarga Zuo, terutama yang sangat penting, selalu ditangani secara internal, dan wewenang penguasa kota tidak perlu dipertanyakan lagi. Gagasan tentang seseorang yang menggantikannya tidak pernah terdengar sebelumnya.

True Color 三 [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang