Bab 37.

213 39 11
                                    

Dua bunga mekar, masing-masing di cabangnya sendiri. Setelah meninggalkan Kota Xiaoyao, Joohyun langsung menuju Sekte Xuan Miao.

Rasanya sudah sebulan sejak dia dipanggil oleh Seulgi. Musim gugur telah tiba di Gunung Beifei, angin dingin bertiup kencang. Sebagian besar murid yang pergi mengunjungi kerabat belum kembali, meninggalkan sekte tersebut menjadi sedikit sepi.

Ini adalah sesuatu yang belum pernah dirasakan Joohyun sebelumnya. Meskipun Paviliun Hechen selalu sepi, ke mana pun dia pergi, tempat itu terasa lebih hidup daripada tempat lain. Sebelumnya, setiap kali dia sampai di puncak utama, entah ramai atau tidak, dia selalu merasa berisik. Tetapi setelah melakukan perjalanan ke Kota Xiaoyao dan kembali ke puncak utama, dia tiba-tiba menyadari bahwa kota itu lebih sepi dari sebelumnya.

Dia tiba-tiba teringat apa yang dikatakan Seulgi ketika dia mabuk: “Kamu tidak suka kesepian; kamu baru saja terbiasa dengannya. Bukankah menyenangkan jika aku bersamamu?”

Wajahnya yang imut dan mabuk bersinar lembut di bawah sinar bulan saat bergumam pelan.

Senyuman halus muncul di wajah Joohyun. Angin sepoi-sepoi bertiup, dan di depan aula berdiri dua pohon ginkgo. Daun emas bertebaran di tanah biru. Seorang murid sedang menyapu di sudut, dan saat melihat Joohyun tersenyum ke udara, dia tercengang.

Joohyun memperhatikan tatapan murid itu, kembali ke dunia nyata, dan menyadari bahwa dia tanpa sadar tersenyum. Dia menyentuh sudut bibirnya, matanya melembut.

Dia melihat ke depan ke Istana Tongchen. Istana ini adalah tempat tinggal Yunran, guru yang dihormati. Karena Yunran sedang bermeditasi mendalam, dia hanya memiliki sedikit murid yang melayaninya, dan hanya satu murid bernama Seungwan di sisinya. Istana yang letaknya paling belakang, dibangun dahulu kala, dengan gaya kuno, jarang direnovasi, warnanya lebih gelap dibandingkan bangunan lain di puncak utama.

Joohyun baru sekali berada di sini, setelah meninggalkan Puncak Jiansu untuk pertama kalinya. Tapi berdiri di halaman, bayangan samar dalam ingatannya membuatnya merasa seperti berada di sini dalam mimpi, membangkitkan rasa keakraban. Dia pikir ini bukan ilusi. Mungkin ketika dia masih sangat muda dan tidak ingat, dia pernah tinggal di sini untuk sementara waktu.

Saat dia mendekati depan istana, dia bertemu dengan seorang murid perempuan yang melayani Yunran. Joohyun bertanya: “Di manakah guru yang dihormati? Ada sesuatu yang ingin aku diskusikan.”

Hampir semua murid Sekte Xuan Miao mengetahui tentang hubungan Joohyun dengan Yunran. Murid perempuan itu menjawab: “Guru yang terhormat sedang mandi. Silakan ikut denganku.”

Murid perempuan itu membawa Joohyun ke luar area pemandian dan masuk untuk memberi tahu. Joohyun menunggu dengan sabar. Kultivator dengan kekuatan spiritualnya jarang kotor sehingga tidak perlu mandi setiap hari seperti orang biasa. Namun Yunran punya kebiasaan mandi setiap hari seperti manusia biasa.

Setelah beberapa saat, murid perempuan itu keluar dan berkata: “Guru yang terhormat berkata jika ini tentang urusan sekte, mohon diskusikan dengan pemimpin sekte. tapi jika ini adalah hal sepele, tidak ada yang perlu dibicarakan. Silakan kembali.”

Joohyun menjawab: “Ini penting. kami harus mendiskusikannya. Jika kami tidak membicarakan hal ini, aku tidak akan pergi hari ini.”

Murid perempuan itu ragu-ragu, lalu masuk kembali untuk memberi tahu Yunran. Dia keluar setelah beberapa saat dan berkata: “Silakan tunggu di aula samping.” Dia kemudian membawa Joohyun ke aula samping.

Setelah menunggu hingga terasa seperti durasi pembakaran dupa, Joohyun mendengar langkah kaki. Dia berdiri. Yunran masuk dari ambang pintu. Dengan rambutnya yang tergerai, mengenakan pakaian yang lembut dan tergerai, dia menyerupai awan yang melayang saat dia bergerak. Dia mengambil tempatnya di kursi utama dan dengan dingin berkata:“Bicaralah.”

True Color 三 [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang