Bab 55

319 44 26
                                    

Joohyun mengenakan topengnya, tangannya hanya berpura-pura menutupi di depannya. Seulgi berpikir sejak dia kembali dari dunia bawah, dia tidak akan rugi apa pun: tidak ada keterikatan, tidak menghargai kehidupan atau reputasinya sendiri, tidak ada yang perlu ditakutkan. Orang-orang sering kali terhalang oleh keinginan mereka untuk mengejar ketenaran, keuntungan, atau cinta, tetapi mereka bukan tandingannya.

Namun, masih ada Joohyun.

Seulgi tersenyum pahit, tahu dia seharusnya tidak menggoda Joohyun tetapi tidak bisa menahan diri, hanya untuk Joohyun merespons dengan santai seperti yang dia lakukan.

“Bagaimanapun juga, kamu adalah Kaisar Naga. Bagaimana kamu bisa begitu santai tentang hal ini?”

Dulu ketika Seulgi membuat perjanjian dengan Joohyun, dia memanggilnya 'Nanzhu', Joohyun marah, merasa dibatasi.

Sekarang, gelar 'Tuan' ini juga merupakan semacam batasan, menurunkan statusnya, namun dia mengucapkannya dengan begitu mudah.

Joohyun menurunkan tangan Seulgi dari wajahnya: “Jika kamu ingin aku memanggilmu seperti itu, aku akan melakukannya.”

“Apakah kamu sadar…”

“Hanya budak yang berbicara seperti itu?”

Mereka tertinggal jauh di belakang Zuo Shaode, mendarat di cangkang kura-kura Sooyoung. Suasananya aneh, Sooyoung dengan indranya yang tajam, dan makhluk roh mirip kera menyusut ke sudut cangkang, menyisakan ruang untuk keduanya.

Joohyun berkata: “Saat kamu membuat perjanjian itu denganku, aku tidak senang karena dibatasi dan menjadi bawahan orang lain, tapi aku tidak pernah membencimu karenanya.”

Seulgi terkekeh: “Itu karena kamu baik hati.”

“Bukan itu, SeSi. Itu karena kebahagiaan yang diberikan perjanjian kepadaku jauh melebihi ketidaksenangan apa pun.”

Jari-jari Joohyun terasa dingin di telapak tangan Seulgi, tapi Seulgi merasakan sensasi terbakar.

“SeSi, aku tidak membencimu di masa lalu, dan tentu saja aku tidak membencimu sekarang.”

Seulgi menarik tangannya kembali. Saat berbalik, napasnya tidak stabil.

Suara Joohyun rendah, hampir seperti desahan: “SeSi, tidak peduli berapa kali aku mengatakannya, kamu tidak akan percaya padaku.”

“Aku percaya padamu. aku benar-benar…"

Rombongan kembali ke Kota Wantong dan tiba di rumah tuan kota. Rumah itu sangat mewah, sebanding dengan Lihen Tian. Sooyoung yang mengikuti di belakang berbicara: “Sesuai dengan reputasinya sebagai Kota Wantong yang makmur, begitu mewah hingga kekayaannya hampir melimpah.”

Zuo Shaode membawa Seulgi ke ruang tamu besar, sementara Joohyun dan Sooyoung, karena status 'budak' mereka, harus menunggu di luar.

Di tengah aula tergantung sebuah lukisan. Seulgi melihatnya lebih lama dari biasanya. Sebagian besar akan menggantung lukisan pemandangan alam atau pemandangan heroik, tetapi Zuo Shaode memiliki peta dunia.

Menyadari ketertarikannya, Zuo Shaode terkekeh dan bertanya: “Apakah Senior menyukai lukisan ini?”

Seulgi tersenyum menawan: “Siapa yang tidak menyukai lukisan ini?”

“Ini adalah karya amatirku, yang dibuat untuk menghilangkan kebosanan. Anakku membingkainya dan menggantungnya di sini untuk menyenangkanku. aku tersanjung karena orang tua menganggapnya lucu. Jika kamu menyukainya, aku akan dengan senang hati menghadiahkannya kepadamu.”

Seulgi tersenyum tapi tidak menjawab. Dia tidak yakin dengan niat Zuo Shaode. Apakah dia berhati-hati, tidak ingin mengungkapkan niat ambisiusnya secara terbuka dengan mengubah topik pembicaraan, atau dia sedang bermain-main, menunggu wanita itu mengambil langkah pertama?

True Color 三 [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang