Wajah Penatua kedua memerah karena marah, dan Seulgi dipenuhi dengan kemarahan yang wajar. Keduanya saling melotot, dengan ketegangan yang memuncak.
Ji Chaoling meletakkan cangkir tehnya dan berkata: “Cukup.” Kata-katanya bagaikan angin musim semi yang menyegarkan dan disertai hujan, memadamkan api amarah.
Penatua kedua menarik napas dalam-dalam dan dengan tegas berkata: “Pemimpin sekte, gadis ini telah berbicara sembarangan dan menghina orang yang lebih tua. Dia tidak bisa dibiarkan begitu saja.”
Ji Chaoling terkekeh: “Elder, seperti yang kamu katakan, dia hanyalah seorang gadis muda yang bodoh dan pasti akan melakukan kesalahan. Haruskah kita, sebagai orang yang lebih tua, tidak memberikan bimbingan dan memberikan keringanan hukuman?”
Ji Chaoling kemudian menoleh ke Liu Guizhen dan yang lainnya berdiri di dekat mejanya, lalu melanjutkan: “Mengenai masalah di Paviliun Yinxue, sekte kami tidak memiliki peraturan khusus yang melarangnya. Namun, sulit untuk membenarkan hukuman hanya berdasarkan hal ini. Bagaimanapun, para kultivator harus fokus pada budidaya, bukan menikmati anggur dan kegembiraan. Sebagai hukumannya, aku memerintahkanmu untuk menuliskan ‘Kitab Suci Pikiran Murni’ satu kali, untuk memfokuskan pikiranmu dan merenungkan tindakanmu. Apakah kamu puas dengan ini?”
Seulgi, Liu Guizhen, dan Shunu membungkuk dan menjawab: “Kami akan patuh.”
Tatapan Ji Chaoling kemudian tertuju pada Seulgi. Setelah memeriksa ekspresinya, dia perlahan menyatakan: “Seulgi, perilaku dan kata-katamu tidak pantas, menunjukkan rasa tidak hormat kepada orang yang lebih tua. Selain menyalin kitab suci, kamu harus berlutut di aula leluhur selama dua belas jam. Apakah kamu menerima hukuman ini?”
Seulgi tetap diam. Melihat ini, Shunu menyenggol lengannya. Dia bergumam: “Aku menerima hukumannya.”
Hukuman ini sepertinya tidak terlalu keras atau ringan, bahkan hampir bukan hukuman sama sekali. Ji Xiyan mengungkapkan sedikit ketidakpuasannya: “Pemimpin sekte, hukuman ini sepertinya juga…”
Ji Chaoling menyela: “Setelah pemimpin berbicara, tidak akan ada perubahan.”
"Tetapi…"
Ji Chaoling mengangkat tangannya untuk menghentikannya: “Cukup. Masalah ini berakhir di sini. Semuanya, silakan pergi. Ada urusan lain yang harus kuurus.”
Setiap orang tidak punya pilihan selain pergi.
Ji Xiyan dan Penatua kedua berjalan berdampingan. Ji Xiyan menghela nafas dan berkata: “Kebaikan pemimpin sekte terkadang berlebihan. Kebaikan seperti itu tidak dapat membangun otoritas. Bagaimana dia bisa mendapatkan rasa hormat dari para murid dalam jangka panjang?”
Penatua kedua melirik dingin ke arah Kang Jinglei yang akan pergi, lalu menyapu lengan baju panjangnya ke belakang. Dia mencibir: “Kebaikan? Aku melihatnya sebagai kelemahan,” Selesai mengatakan ini, dia melangkah pergi.
Ji Xiyan segera mengikuti tanpa mengucapkan sepatah kata pun kepada Kang Jinglei.
Kata-kata Penatua kedua memiliki implikasi mendasar, menunjukkan bahwa Ji Chaoling bersikap lunak terhadap Seulgi dan orang lain karena pengaruh Ayahnya.
Kang Jinglei memahami hal ini. Dia merasa bersalah karena menyebabkan masalah bagi Ji Chaoling dan diam-diam menegur Seulgi: “Kamu benar-benar perlu mengetahui batas kemampuanmu.”
Seulgi yang keras kepala dan marah bertanya: “Apakah yang aku katakan salah?”
“Ini bukan tentang apakah kamu benar atau salah. Begitukah caramu berbicara dengan orang yang lebih tua?”
Seulgi dengan menantang menjawab: “Dialah yang pertama kali berbicara tidak sopan. Mengapa aku harus menghormatinya?”
“Karena dia adalah gurumu, yang lebih tua, kamu harus menunjukkan rasa hormat yang pantas, meskipun dia salah. kamu tidak bisa begitu saja menghinanya; jika tidak, meskipun kamu benar. kamu mungkin merasa senang karena telah menyerang, tetapi orang lain harus membereskannya!"