Bab 23

243 34 4
                                    

“Nona Bae, aku tidak melakukannya dengan sengaja…” Seulgi memegang jimat di tangannya, merasa bahwa penjelasannya tidak masuk akal, dan mungkin lebih baik tidak menjelaskannya sama sekali.

Joohyun dengan lembut menepis seikat bunga wisteria yang tergantung di punggung tangannya dan melangkah keluar.

Ferghana berlari ke arahnya, dan Joohyun dengan lembut membelai dagunya. Makhluk itu menundukkan kepalanya dengan patuh.

Joohyun bertanya: “Apakah kamu akan pulang?”

Suaranya tenang dan netral, tidak kesal atau senang, seperti biasa.

Angin hangat bertiup di sepanjang jalur pegunungan, dedaunan bergemerisik, harum bunga tersebar, dan waktu terhenti dalam ketenangan.

Menyaksikan sinar matahari menyinari Joohyun, Seulgi tiba-tiba merasa damai, matanya melengkung seperti bulan sabit saat dia menjawab: “Ya.”

Anehnya, dia tahu Joohyun tidak marah.

“Aku menuju ke Kota Wantong dulu. Pasar Berkeliaran akan dibuka di sana tahun ini. Setelah itu, Aku akan kembali ke rumah.”

“Pasar Berkeliaran …” Joohyun menggema, arti di balik kata-katanya tidak jelas. Seulgi bertanya: “Apakah kamu pernah ke sana, Nona Bae?”

Joohyun sering meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan. Seulgi tidak yakin apakah dia ragu-ragu atau hanya berpikir. Setelah terdiam cukup lama, Joohyun akhirnya menjawab: “Tidak pernah. Aku hanya pernah mendengarnya.”

Dia kemudian dengan penuh kasih sayang menepuk kepala Ferghana dan berharap: “Perjalanan yang aman.”

Tidak jelas untuk siapa ucapan 'Perjalanan yang aman' itu ditujukan, tetapi Seulgi memilih untuk percaya bahwa ucapan itu ditujukan padanya.

Seulgi tiba-tiba berpikir: “Nona Bae, apakah kamu ingin ikut denganku?”

Pikiran itu baru saja berputar penuh di hatinya sebelum keluar dari bibirnya tanpa berkonsultasi dengan otaknya.

Joohyun tampak terkejut tetapi menolak.

Seulgi tidak terkejut. Meskipun penolakan sudah diperkirakan, keyakinannya semakin kuat.

Dia merasa Joohyun memang ingin pergi. Meskipun keyakinannya tidak berdasar, keyakinannya tetap bertahan, Dia berpikir, jika salah, biarkan saja dia berkhayal.

“Nona Bae, ayo pergi bersama. Pasar Berkeliaran sedang ramai. Ada berbagai alat, topeng transformasi, capung api lilin; segala macam gadget penasaran; kue kurma, kue kering jantung cair, dendeng, dan segala macam jajanan. Binatang dan tumbuhan spiritual langka, segudang harta spiritual aneh, dan artefak magis, Kamu bahkan mungkin menemukan artefak langka dengan harga murah. Jika beruntung, Kamu mungkin menemukan sesuatu yang dapat membantumu mencapai terobosan ke Tahap Jiwa Baru Lahir. Ada juga berbagai duel magis; bersaing dengan orang lain adalah cara tercepat untuk mendapatkan pengalaman dan meningkatkan budidaya. Keajaiban Pasar Berkeliaran sungguh tak terlukiskan. Singkatnya, ini adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh para praktisi! Ditambah lagi, ini waktunya Festival Bunga di Kota Wantong. Bunga-bunga bermekaran, pemandangan yang indah untuk dilihat. Ini adalah hiburan musim panas terbaik. Kamu harus mencoba teh bunga mereka; Aku yakin kamu akan menyukainya.”

Seulgi berbicara dengan penuh semangat saat menatap ke arah Joohyun, melukiskan gambaran yang jelas, berharap dia bisa menghadirkan semua kegembiraan itu tepat di hadapannya.

“Aku…” Joohyun bermaksud menolak lagi, dia seharusnya melakukannya, seperti yang diperintahkan gurunya dan beberapa gurunya untuk tinggal di pegunungan, tetapi ragu-ragu ketika kata-kata itu sampai ke bibirnya.

True Color 三 [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang