Bab 62

195 38 6
                                    

Meskipun Kota Bailu terletak di Nanzhou, iklim dan pemandangannya mirip dengan iklim di Utara; langit yang luas dan angin kering menciptakan lingkungan di mana tanaman hijau subur jarang ditemukan. Sebaliknya, lanskapnya sangat mencolok, ditandai dengan nuansa hitam dan putih yang dingin, merah cerah, dan kuning tandus.

Di Kota Bailu, tidak ada rakyat jelata, yang ada hanyalah budak dan majikannya. Para budak dikelola oleh berbagai pemilik budak dan petugas yang terlatih khusus, sehingga berkontribusi terhadap suasana kota yang menindas dan tak bernyawa.

Saat kelompok itu mendekati gerbang kota, para penggarap Zuo Shaode mengirimkan pesan untuk membuka formasi pertahanan. Seulgi menatap ke dinding yang gelap, memperhatikan Xiao Zhongting di menara, yang secara halus mengakuinya dengan anggukan.

Kota Bailu telah diberitahu tentang kunjungan Qingluan yang akan datang. Perintah Zuo Yuezhi jelas: “Perlakukan dia dengan baik.” Akibatnya, seorang pria bernama Zuo Yi, kerabat kesayangan dari cabang sampingan keluarga Zuo, menyambut mereka dengan senyuman lebar: “Penguasa Kota telah menantikan kedatanganmu. Silakan, masuk ke kota.”

Zuo Yi adalah seorang pria jangkung dan kurus, berbicara dengan rendah hati dan berbisik. Di Bailu, semua pemilik budak berasal dari keluarga Zuo, baik keturunan langsung maupun kerabat. Status mereka ditentukan oleh jumlah dan kualitas budak yang mereka kelola, dan budak terbaik secara alami dipegang oleh penguasa kota.

Saat mereka memasuki kota, mereka melihat seorang pria di dekat gerbang kota, bertelanjang dada, punggungnya dipenuhi bekas cambuk, kulitnya robek dan berdarah, dengan putus asa bersujud kepada orang lain. Dengan nada rendah, dia berulang kali memohon: “Tolong, ampuni dia.”

Di depannya berdiri seorang pria, tangan disilangkan, mengenakan baju besi. Dia memiliki cambuk emas di pinggang kirinya dan batang baja di sebelah kanannya: keduanya bukan sekadar senjata, tapi artefak magis yang disempurnakan. Pakaian ini sama dengan pria yang mereka lihat di hutan maple, yang menurut kultivator yang dikirim oleh Zuo Shaode, menandai dia sebagai salah satu petugas pelatihan Kota Bailu.

Melihat Seulgi dan kelompoknya melihat ke arah itu, Zuo Yi segera memarahi petugas pelatihan di dekat gerbang kota: “Turun dari sana, sayang sekali, kamu menyinggung tamu terhormat!”

Perintah dingin dari pelatih berbunyi 'Turun!' Namun lelaki yang tampak gemetar itu tetap diam, dengan putus asa menawar: “Tolong, ampuni dia. Ambillah hidupku sebagai gantinya… ”

Seulgi berspekulasi bahwa ini mungkin pria yang berselingkuh secara rahasia dengan wanita di hutan maple. Dia mengamatinya. Meskipun wajahnya berlumuran darah, ciri-ciri tampannya terlihat jelas, alis yang tajam, mata yang cerah, punggung yang lebar, dan pinggang yang sempit, memancarkan rasa yang kuat, seperti harimau yang siap menerkam.

Namun, pria tangguh ini hanya bisa menangis, wajahnya bercampur darah, air mata, dan debu. Seulgi belum pernah melihat pria menangis seperti itu, tidak yakin bagaimana perasaannya, hanya berpikir bahwa pria itu tampak benar-benar hancur.

Namun, pernyataan Sooyoung-lah yang membuat segalanya menjadi lebih jelas: “Dia menangis seperti anak berusia tiga tahun.” Kesedihannya sangat mendalam, bagaikan seorang anak kecil yang tersesat dalam perjalanan pulang, sendirian dan tak berdaya, diliputi rasa iba seolah-olah langit runtuh dan bumi terbelah di bawahnya.

Pria itu terus mengulangi: “Tolong, ambil nyawaku.”

Seulgi menjadi bosan menonton. Budak ini, yang kehilangan semua martabatnya, bergantung pada belas kasihan orang lain, menerima apa pun yang menghalanginya. Memohon? Bahkan jika dia mematahkan kepalanya saat bersujud, siapa yang akan menunjukkan belas kasihan padanya?

Kemanusiaan telah terpuruk hingga mereka bersedia menerima perbudakan.

Seulgi mengerutkan keningnya dan bergerak maju, berniat untuk pergi. Namun, pada saat itu, petugas pelatihan, yang mungkin sudah tidak sabar berkata: “Tujuh, wanita itu sudah meninggal. Jika bukan karena bakatmu, yang menyelamatkan kamu dari murka Tuan Kota, kamu akan dibawa ke Hutan Sancong untuk mendapatkan seribu luka. Jangan bersyukur.”

True Color 三 [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang