Khalifah dan Fabiola kembali dengan keadaan selamat sampai ke lapangan Akademi Kepolisian. Semua taruna dan taruni berkumpul di Akademi Kepolisian, "Kalian semua kerja bagus, saya sangat salut dengan kerjasama setiap tim" Ucap Komandan.
Khalifah dan Fabiola Kembali dengan perasaan yang sangat senang karena mereka berhasil menyelamatkan korban, Komandan mereka juga hampir berkali kali memuji mereka karena kerjasama mereka sangat bagus dan gesit sekali.
Setelah menyelesaikan semua misi di malam itu, mereka semua kembali ke asrama masing-masing untuk istirahat dan akan melanjutkan kegiatan di besok pagi. Fabiola yang merasakan sedikit nyeri di kaki kanan nya langsung di notice oleh Eunike, "kakinya kenapa fab?" Ucap Eunike. "Kesandung di hutan, tapi gak kenapa-napa tenang aja, ayo ke kamar" Sahut Fabiola sambil tersenyum. "Harus dikompres itu fab, nanti takutnya kenapa-napa" Kata Eunike. "Udah Nike, Gak apa-apa kok besok juga udah sembuh ini kaki" Ucap Fabiola Meyakinkan Eunike.
{ Pagi Hari }
"Fab, gimana kakinya masih sakit gak?" Tanya Eunike.
"Udah gak sakit, nih liat udah bisa di gerakin" Ucap Fabiola sambil menggerak-gerakan kakinya.
"Awas ntar copot kaki mu" Kata Eunike sambil tertawa.
"Jahat banget, kalo kaki ku copot gimana coba apa gak takut orang liatnya" Kata Fabiola.
"Mulai deh jiwa lawaknya keluar, Ayo siap-siap kan pagi ini kita pembukaan dulu nanti di marahin komandan kalo lama" Ucap Eunike.
"Siap, Eunike" Kata Fabiola sambil tersenyum.
"Yaudah, Ayo Fabiola Umaida" Sahut Eunike sambil menarik tangan Fabiola untuk keluar dari kamar.
Para taruna dan taruni berkumpul di lapangan untuk pembukaan di pagi hari ini, dan akan ada pemilihan ikon Akademi.
Sang komandan berdiri sambil memegang mic dan mulai berbicara dengan tegas dan lantang. "Selamat Pagi, Untuk para taruna dan taruni yang berada di Akademi Kepolisian. Hari ini, kita akan memilih ikon untuk Batalyon Satya Dharma. Siapapun yang dipilih mereka akan mewakili Akademi kita disetiap acara-acara penting dan menjadi teladan untuk seluruh kadet yang ada di Akademi Kepolisian ini, Setelah kami semua mempertimbangkan dengan berbagai faktor, termasuk ketangkasan, keberanian, kerjasama tim yang solid, keyakinan dalam diri masing-masing. Dengan itu kami para komandan sudah memutuskan siapa yang akan menjadi ikon Akademi kita dan kadet yang layak untuk mendapatkan penghargaan ini".
Sang komandan berhenti sejenak membuat suasana disana semakin tegang dan membuat para taruna dan taruni penasaran siapa kah yang akan terpilih menjadi ikon Akademi.
"Kadet Khalifah Nasif Dan Kadet Fabiola Umaida, Silahkan maju ke depan" Ucap sang komandan yang membuat Khalifah dan Fabiola tidak percaya bahwa mereka terpilih menjadi ikon Akademi.
Tepuk tangan yang meriah mengiringi setiap langkah mereka untuk ke depan, Sang komandan tersenyum bangga setelah menyematkan pin ikon Akademi di seragam khalifah dan Fabiola. "Kalian berdua telah menunjukkan pada kami semua tentang kepemimpinan yang luar biasa dan kerjasama tim yang solid, ini akan menjadi contoh dan inspirasi bagi para taruna dan taruni lain".
Setelah selesai acara pembukaan dan pemilihan ikon Akademi, khalifah dan Fabiola beristirahat di pinggir danau di dekat asrama untuk menghirup udara segar dan menenangkan pikiran mereka sejenak dengan ditemani kicauan burung yang sedang hinggap di dahan pohon dekat mereka beristirahat.
"Fab, aku beneran gak nyangka kita terpilih menjadi ikon Akademi" Ucap Khalifah sambil tersenyum.
"Iya, sama aku juga. Itu berkat kerjasama kita dan saling mendukung satu sama lain, thanks ya udah jadi rekan yang bisa diandelin" Kata Fabiola sambil tersenyum tipis dan menatap Khalifah.
"Sama-sama, Eh itu kaki mu gimana?" Tanya Khalifah.
"Aman kok ini, kan cuma kesandung bukan keseleo" Sahut Fabiola.
Setelah beberapa hari berikutnya, Khalifah dan Fabiola mereka selalu berlatih bersama sebagai ikon Akademi, mereka selalu memberikan contoh yang baik untuk menginspirasikan teman-teman lain nya. Mereka selalu diberikan tugas untuk mewakili Akademi Kepolisian dalam setiap acara-acara resmi, Seperti memberikan pidato motivasi, selalu berpartisipasi dalam mengikuti setiap latihan tambahan, dan selalu memberikan inspirasi pada orang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Kamu Dan Akademi Kepolisian 1 (END)
RomanceKisah Seorang Taruna Yang Jatuh Cinta Pada Taruni Cantik, Namun Mereka Harus Melewati Setiap Tantangan Dalam Hidup Selama Berada Di Akademi Kepolisian