Penyambutan Satlat Kijang Di Kabupaten PPU (Penajam Paser Utara).
Para taruna dan taruni yang datang ke PPU disambut hangat nan ramah oleh para masyarakat dan juga para pejabat-pejabat tinggi. (Pj) Bupati PPU Pimpin upacara penyambutan peserta latsitardanus Ke-44. Upacara dilakukan di lapangan depan kantor Bupati PPU.
Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima kedatangan rombongan peserta Latihan Intergrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke 44 tahun 2024.
Bupati PPU Naik ke atas panggung guna menyampaikan pesan untuk para taruna dan taruni.
"Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh, hadirin yang saya hormati saudara-saudara sekalian. Telah menjalani berbagai ujian tantangan dan pengalaman yang membentuk kalian menjadi pribadi yang lebih tangguh, dan siap menghadapi segala tantangan dan rintangan apapun yang terjadi. Kalian telah menunjukkan komitmen yang luar biasa untuk belajar, berkembang dan berkolaborasi menjadikan dalam setiap langkah perjalanan ini lebih berharga dan lebih bermakna".
" Keberadaan peserta ditempat ini menjadi titik awal memulai petualangan untuk mencapai pencapaian lebih besar nanti. Saya ajak seluruh masyarakat Kabupaten PPU dan seluruh perangkat daerah memberi semangat kepada kalian semua," ujar Bupati Makmur Marbun.
" Hadirnya peserta Latsitarda Nusantara dan ditunjuknya Kabupaten PPU sebagai salah satu tempat dilaksanakannya latihan para taruna yang terdiri dari Akmil, AAU, AAL, IPDN, BSSN, UNHAN, suatu kebanggaan tersendiri," Ucap Bupati Makmur Marbun.
"Guna mendukung dan mensukseskan kegiatan Latsitarda Nusantara ini, Pemkab PPU telah melakukan berbagai persiapan baik monitoring, dan evaluasi bersama jajaran OPD serta melibatkan unsur terkait seperti Dandim 0913 PPU dan Kapolres PPU dalam pelaksanaannya nanti bersama masyarakat di wilayah Kabupaten PPU," Sambungnya.
"Disinilah tempatnya, nanti kalian akan melihat betapa semangat itu menggelora menjadikan IKN. Saya katakan hampir 24 jam saya bekerja memberikan semangat memfasilitasi, ikut serta mempercepat hadirnya IKN di kabupaten ini," Kata Bupati Makmur Marbun.
Semangat juang yang ada pada diri masyarakat PPU dijelaskan Oleh Bupati Makmur Marbun tentu menjadi hal yang sangat penting.
"Ini menjadi bekal bagi taruna semua, nanti satu bulan ke depan para peserta latihan akan membuktikan diri bahwa memang semua anak bangsa, tunas bangsa yang akan menjadi penerus republik ini," Ucap Bupati Makmur Marbun.
Sebagai tuan rumah, Kabupaten PPU bersama masyarakat serta Forkopimda berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta dan pelatih yang hadir di Kabupaten PPU.
Para Pejabat Forkopimda Kabupaten PPU telah berupaya semaksimal mungkin menciptakan lingkungan yang kondusif dan sarana prasarana yang memadai, serta memastikan bahwa setiap peserta dapat mengambil manfaat ataupun pengalaman selama mengikuti kegiatan di Kabupaten PPU.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Kamu Dan Akademi Kepolisian 1 (END)
RomanceKisah Seorang Taruna Yang Jatuh Cinta Pada Taruni Cantik, Namun Mereka Harus Melewati Setiap Tantangan Dalam Hidup Selama Berada Di Akademi Kepolisian