Sebelum mereka semua berangkat menuju pelabuhan, Mereka melakukan apel pemeriksaan peralatan seluruh isi koper para taruna dan taruni akan di cek terlebih dahulu agar tidak ada yang salah maupun ketinggalan. Setelah selesai pengecekan koper, mereka semua langsung di arahkan untuk menaiki bus milik Akademi Kepolisian untuk menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang tempat awal mereka berlayar menuju Kalimantan Timur.
Dari Dermaga Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tampak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) yang merupakan salah satu armada milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sedang bersiap-siap untuk memberangkatkan Taruna/I guna mendukung kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus XLIV Tahun 2024) yang merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun sebagai bentuk pembinaan terhadap para Taruna Wreda. Terlihat jelas raut wajah bahagia dan penuh semangat para Kadet yang akan mengikuti serangkaian kegiatan latihan yang tidak hanya mengasah keahlian maritim, tapi juga memperkuat karakter dan jiwa kepemimpinan. Ini merupakan langkah awal mereka dalam menghadapi tantangan yang lebih besar untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa.
berkumpul lah semua dari berbagai kedinasan. Sebelum menaiki kapal, mereka semua melakukan pembukaan dan melakukan apel pembentukan satgas terlebih dahulu dan juga diberikan sedikit pengarahan agar mereka semua bisa melakukan yang terbaik di setiap kegiatan dan dapat mengharumkan nama Taruna.
Di atas kapal mereka melakukan latihan Kirab drumband bersama-sama. Fabiola dan Eunike sangat senang sekali karena mereka bisa bertemu dengan teman-teman yang lain berkat adanya latsitardanus ini.
Mereka melakukan beberapa latihan di atas kapal untuk mengisi waktu yang luang, namun juga mereka harus beristirahat cukup dikarenakan setelah 3 hari berlayar di atas kapal barulah mereka tiba di balikpapan.
"Fab, gimana ya antusiasme warga disana nanti" kata Eunike sambil tersenyum.
"Gak tau sih, tapi sepertinya memiliki antusiasme yang luar biasa" Sahut Fabiola sambil tersenyum tipis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Kamu Dan Akademi Kepolisian 1 (END)
RomanceKisah Seorang Taruna Yang Jatuh Cinta Pada Taruni Cantik, Namun Mereka Harus Melewati Setiap Tantangan Dalam Hidup Selama Berada Di Akademi Kepolisian