Sosialisasi Wawasan Nusantara Kepada Siswa 6 Sekolah Di PPU
Peserta Latsitardanus XLIV/2024 menggelar sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada pelajar SMA sederajat.
Pajian Sulu Angkatan Polisi (Akpol) IPTU Yenny menjelaskan bahwa sosialisasi wawasan kebangsaan itu memperkenalkan tentang masing-masing anggota tujuh matra yakni Angkatan Polisi (Akpol), angkatan militer (akmil), angkatan udara (AU), angkatan laut (AL)), Badan Saber Sandi Negara (SBSN), Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan), dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).
kegiatan ini disambut dengan antusias peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten PPU.
"Kita mendatangkan enam sekolahan sekaligus dikumpulkan menjadi satu digedung olahraga pemuda," ucap IPTU Yenny.
Adapun, enam sekolahan yang diundang untuk kegiatan sosialisasi yakni SMKN 2 PPU, SMK INNE Donghwa, SMK Pelita Gamma, SMAN 5 PPU, SMAN 6 PPU, SMAN 8 PPU.
sosialisasi ini bertujuan untuk menanamkan kepada anak muda untuk kreatif. Jadi untuk membuka wawasan kepada anak muda bela negara, membangun sekitar PPU untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).
"Setelah lulus SMA atau sekolah sederajat mereka ada membuka wawasan untuk bisa masuk ke Universitas yang sesuai dengan keinginannya,"ucap IPTU Yenny.
IPTU Yenny berharap, bagi anak-anak muda di PPU mulai membuka pikiran luas ke depan untuk melanjutkan ke sekolah berikutnya yang sudah ditanggung negara.
"Perlu ditekankan, ketujuh sekolah ini setelah lulus udah diakui menjadi anak negera dan tidak usah repot-repot untuk mencari pekerjaan. Setelah sarjana mereka sudah menjadi ASN atau sudah menjadi pegawai negeri yang sudah mendapatkan gaji," katanya.
"Nah, disitu adik-adik dapat mudah untuk mengakses bagaimana tahapan penerimaan polri khususnya Akademi Kepolisian, disitu nanti bisa dibuka, Penerimaanpolri.Go.ID" Kata Fabiola menjelaskan kepada para siswa dan siswi dari 6 sekolah di PPU.
"Jadi hari ini untuk apa tesnya, untuk syarat-syarat apa saja yang bakalan diperlukan itu bisa langsung aja buka link nya yang nanti akan di berikan" Sambung Fabiola.
Banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan, bahkan ada yang dipanggil untuk maju kedepan. Disana Khalifah dan Fabiola sangat disambut dengan kegembiraan dan Sorakan dari para siswa dan juga siswi dari berbagai sekolah di PPU
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Kamu Dan Akademi Kepolisian 1 (END)
RomanceKisah Seorang Taruna Yang Jatuh Cinta Pada Taruni Cantik, Namun Mereka Harus Melewati Setiap Tantangan Dalam Hidup Selama Berada Di Akademi Kepolisian